Baru Pertama Kali Punya Smartphone Xiaomi? Bingung Mau Ngapain? Ikuti Panduannya di sini

Jadi Pilih yang Mana? Xiaomi Mi4s Design Elegan nan Keren Atau Xiaomi Mi4c Harga Terjangkau Performa 11-12 Mi4s

Satu lagi ulah xiaomi yang membuat Mi Fans fanatik di seluruh dunia jadi galau gulana. Pasalahnya setelah sebelumnya mereka meluncurkan xiaomi Mi4c yang merupakan penyegaran dari seri high end Mi4, selang beberapa lama pihak xiaomi melakukan penyegaran lagi dengan meluncurkan xiaomi Mi4s. Nah jika kamu sekarang sudah memiliki Mi4c apakah kamu berencana akan mengupgrade nya ke Mi4s? atau bahkan buat kamu yang sekarang ingin membeli smartphone xiaomi dibikin pusing gegara kedua Mic dan mi4s ini? tenang, kamu berada ditempat yang tepat, karena admin miuitutorial.com akan membuat review nya sehingga kamu punya sedikit gambaran tentang keunggulan dan kekurangan dari Mi4c dan Mi4s

Jadi Pilih yang Mana? Xiaomi Mi4s Design Elegan nan Keren VS Xiaomi Mi4c Harga Terjangkau Performa 11-12 Mi4s

Jadi Pilih yang Mana? Xiaomi Mi4s Design Elegan nan Keren Atau Xiaomi MI4c Harga Terjangkau Performa 11-12 Mi4s
Jadi Pilih yang Mana? Xiaomi Mi4s Design Elegan nan Keren Atau Xiaomi MI4c Harga Terjangkau Performa 11-12 Mi4s

Xaiomi Mi4s itu design nya elesan, ciamik punya. Kalau kamu perhatiin, mirip banged kayak iphone. Depan belakang dilapisi dengan kaca. ditambah ada warna purple a.k.a ungu yang bikin admin kesemsem pingin meminang Mi4s ini. Mi4s body metal itu sudah pasti, dan sepertinya bakal banyak lagi kedepannya produk smartphone xiaomi yang berbody metal. Internal memory 64GB? wow.. ini yang bikin tambah ngiler lagi, mana sudah ditambah kemampuan untuk membaca Micro SD card pula yang maksimalnya bisa sampai besaran 128GB. Semua data Isi leptop bisa pindah ke Mi4s ini. Selain itu design bezel nya itu yang premium, ditambah lubang speaker yang sekarang berada di sisi bezel bawah, makin cakep saja.

Jadi Pilih yang Mana? Xiaomi Mi4s Design Elegan nan Keren Atau Xiaomi MI4c Harga Terjangkau Performa 11-12 Mi4s

Memang tak ada habisnya jika membahas sisi design dari xiaomi Mi4s ini. Sepertinya pihak xiaomi benar-benar mempertimbangkan design terbaik yang mereka buat untuk diaplikasikan pada xiaomi mi4s. Terus bagaimana dengan kakaknya xiaomi mi4c? untuk urusan design, baik mi4s dan mi4c sama-sama slim seksi, itu sudah tidak perlu diragukan lagi, tapi untuk material body sepertinya xiaomi mi4c harus puas dengan bahan plastiknya. Walhasil kilau premium dari sang kakak mi4c ini kurang begitu terlihat walaupun di lini yang sama. Body berbahan plastik ini jangan dianggap remeh loch, karena ada keuntungannya juga. Kita ketahui plastik itu sifatnya isolator (penghantar panas yang buruk), jadi untuk urusan panas mi4c lebih sedikit berbangga hati, pasalnya panas yang dirasakan tidak akan terlalu terasa seperti adiknya mi4s yang berbahan metal. Selain itu kelebihan xiaomi mi4c itu bisa dengan sesuka hati mengganti cover belakangnya dengan berbagai warna yang kamu suka yang bisa kamu dapatkan di berbagai online shop atau offline store.

Bagaimana untuk urusan jeroan dari xiaomi mi4s dan mi4c ini? kalau admin lihat 11-12, atau bahkan bisa dikatakan identik. Baik Mi4s dan Mi4c sama-sama ditenagai prosesor Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 dengan clock speed Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57. Untuk urusan GPU juga sama-sama menggunakan Adreno 418. Benar-benar identik bukan? Ga ada perbedaannya sama sekali.

Jadi Pilih yang Mana? Xiaomi Mi4s Design Elegan nan Keren Atau Xiaomi MI4c Harga Terjangkau Performa 11-12 Mi4s

Bagaimana dengan urusan layar? keduanya sama-sama menggunakan layar tipe IPS seluas 5.0 inchi dengan kerapatan ~441 ppi pixel. Lagi-lagi sama betul dan untuk urusan OS, Mi4c lebih unggul karena sudah menggunakan Android Lollipop 5.1.1. Bagaimana dengan urusan kamera? ternyata lagi-lagi keduanya juga sama-sama mengusung kamera dengan resolusi 13MP untuk kamera utama dengan bukaan 2.0 dan kamera depan 5MP yang lagi-lagi sama bukaannya yaitu 2.0

Satu lagi fitur unggulan yang tidak dimiliki Xiaomi Mi4c adalah pemindai sidik jari. Yup di xiaomi mi4s terdapat pemindai sidik jari yang sama seperti xiaomi redmi note 3 dan mi5. Jadi di xiaomi mi4s kamu tidak perlu lagi membuka layar kunci dengan menekan tombol power, cukup dengan scan sidik jadi, maka layar kunci sudah terbuka secara otomatis.

Memang tidak bisa dipungkiri, sekalipun spesifikasi sudah dipaparkan dengan gamblang, tapi untuk urusan harga sangat mempengaruhi minat konsumen. Untuk saat ini Xiaomi mi4c dipatok antara harga 2.8 - 3.3 juta sedangkan untuk xiaomi mi4s masih bertengger di 3.9 - 4.5 juta. Wow, cukup banyak ya selisih harganya. Dengan selisih seperti bisa digunakan untuk membeli sejumlah aksesori dan paket internet..

Jadi bagaimana? apakah saya harus mengupgrade Mi4c yang saya miliki sekarang atau tidak perlu? nah soal itu admin serahkan sepenuhnya pada kamu. Sektor design dan internal memory yang menjadi perbedaan kentara antara xiaomi mi4s dan xiaomi mi4c ini. Selebihnya bisa dikatakan sama. Hanya saja pesan admin apapun yang akan kamu ambil baik Mi4c atau Mi4s, ambillah internal memory dan ram yang 3GB. Biar kedepannya tidak ada gangguan dalam menjalankan aplikasi.

Semoga review xiaomi Mi4s dan Mi4c ini bisa menambah wawasan dan pertimbangan kamu dalam memilih dan membeli smartphone xiaomi. Jika ada kekeliruan dalam review ini, silahkan dikoreksi. Salam admin miuitutorial.com

Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya