Kesulitan dan Bingung Mencari TWRP yang Kompertibel dengan MIUI 8 di Xiaomi Mi5? Tutorial Ini Pasti Jawabannya

Apakah custom TWRP Miui 7 Xiaomi Mi5 bisa dipakai di Miui 8? memang apa yang terjadi jika custom TWRP miui 7 xiaomi mi5 dipaksakan di miui 8? kalau memang ternyata tidak cocok, lantas bagaimana caranya agar Miui 8 yang terbaru di xiaomi Mi5 tetap dapat menggunakan custom TWRP? wah,.. banyak kali pertanyaannya.. hehehe dari pada banyak tanya, mending langsung baca tutorial ini dan praktekin saja.. oke!

Kesulitan dan Bingung Mencari TWRP yang Kompertibel dengan MIUI 8 di Xiaomi Mi5? Tutorial Ini Pasti Jawabannya

Kesulitan dan Bingung Mencari TWRP yang Kompertibel dengan MIUI 8 di Xiaomi Mi5? Tutorial Ini Pasti Jawabannya
Kesulitan dan Bingung Mencari TWRP yang Kompertibel dengan MIUI 8 di Xiaomi Mi5? Tutorial Ini Pasti Jawabannya

Salah satu kelebihan smartphone flagship adalah dukungan update OS yang lebih diperhatikan atau menjadi prioritas. Seperti xiaomi Mi5 yang sudah mendapatkan Miui 8, nah yang jadi pertanyaannya bagi kamu yang sudah melakukan unlock bootloader xiaomi mi5 seperti tutorial yang pernah admin bahas di sini, dan menginstall custom TWRP di sini apakah tetap bisa digunakan di Miui 8? jawabannya bukan tidak bisa tapi kurang cocok atau kurang kopertibel. Untuk menjawab permasalahan tersebut makanya admin miuitutorial.com akan bagikan custom TWRP yang cocok dijalankan berbarengan dengan MIUI 8 terbaru. Simak lengkapnya di bawah ini:

Bahan:
- Custom TWRP Miui 8 untuk xiaomi mi5 di sini
- ADB fastboot xiaomi Mi5 di sini | mirror di sini

Caranya:
1. ambil custom TWRP Miui 8 dari sumber di atas dan adb xiaomi mi5
2. ekstrak kedua file di atas di komputer kamu
3. rename atau ubah nama TWRP tersebut menjadi twrp_mi5.img kemudian pindahkan ke dalam folder adb
4. masuk ke dalam folder adb lalu tekan dan tahan tombol shift di keyboard kemudian klik kanan pada mouse terus pilih open command promp here
5. Setelah jendela CMD terbuka, kamu sambungkan xiaomi mi5 tadi ke komputer dalam mode fastboot (tekan dan tahan tombol power dan volume bawah)
6. Pada jendela CMD ketikkan perintah fastboot flash recovery twrp_mi5.img
7. proses flash akan berjalan
8. jika sudah silahkan reboot
9. selesai

Catatan:
- untuk dapat masuk ke mode TWRP bisa melalui updater atau dengan kombinasi tombol power dan volume atas
- pastikan xiaomi mi5 kamu sebelumnya sudah dalam kondisi unlock bootloader permanent
- admin asumsikan kamu sudah menginstall Mi flashtool dan Mi PC suite, namun jika masih belum silahkan ambil di sumber berikut:
+ Mi pc suite di sini
+ mi flashtool di sini
- Pastikan sebelumnya sudah mengaktifkan mode USB debugging
- semua resiko ditanggung penumpang
- Buat yang gagal masuk TWRP setelah berhasil flashing, Silahkan clear cache melalui fastboot mode dengan perintah fastboot erase cache lalu flash ulang TWRP nya
- atau dengan cara lain yaitu setelah "fastboot flash recovery twrp_mi5.img" berhasil, langsung lanjut "fastboot boot twrp_mi5.img" (kredit to agan +Indra Dwiyudha Maulana  dan agan +Dermawan Lobion)

Sejatinya metode flashing custom TWRP Miui 8 di xiaomi mi5 ini adalah cara yang umum dilakukan, termasuk admin yang sudah sering mencobanya. Jadi pastikan kamu membaca tutorial ini dengan teliti sampai selesai kemudian baru dipraktekkan. Silahkan like, bagikan dan +1 tutorial ini. Semoga puasa kita di bulan Ramashan lancar. Amin ya robbal alamin. Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url