Cuma Gara-Gara Flashing Rom: Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu Bootloop Mentok di Logo Mi? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya

Padahal cuma flashing rom xiaomi redmi note 3 pro saja, namun pada akhirnya kenzo a.k.a redmi note 3 pro kamu berakhir dengan matot atau tidak bisa dihidupkan lagi? Jika itu yang sedang kamu alami, sepertinya kamu wajib membaca tutorial cara edotensei xiaomi redmi note 3 pro dari kematian.

Cuma Gara-Gara Flashing Rom: Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu Bootloop Mentok di Logo Mi? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya


Cuma Gara-Gara Flashing Rom: Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu Bootloop Mentok di Logo Mi? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya
Cuma Gara-Gara Flashing Rom: Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu Bootloop Mentok di Logo Mi? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya

Banyak sekali suka dan duka yang dialami oleh pengguna smartphone xiaomi, terkhusus pengguna redmi note 3 pro. Salah satunya adalah ketika berhasil flashing rom yang sebelumnya dari rom distributor abal-abal ke rom official. tapi apa daya jika suka tersebut menjadi duka. yup, setelah di flashing bukannya redmi note 3 pro kamu pindah ke rom official miui 8 terbaru, tapi tidak bisa hidup sama sekali. Benar-benar horor kan?!

Walau sebenarnya admin belum pernah mengalami hal tersebut tapi nyatanya ada juga loch pengguna redmi noto 3 pro yang sedang apes dan mengalami kejadian naas ini sampai-sampai tidak enak makan dan minum, hehe... Salah satunya adalah agan Opa Dedi Hariyadi@facebook grup Reno 3 PRO yang membagikan pengalamannya. Beliau menceritakan kronologinya ketika selesai flashing rom redmi note 3 pro tapi ketika ingin dihidupkan malah tidak ada respon sama sekali, dalam artian mentok di logo mi lalu mati dan masuk ke logo Mi, begitu terus sampai cewek di seluruh dunia yang giliran salah. Sudah mencoba segala tutorial seperti florce EDL reboot, menekan ketiga tombol volume atas bawah dan tombol power, namun hasilnya tetap saja nihil.

Hingga akhirnya bisa kembali diflashing dengan cara force EDL mode dan kemudian redmi note 3 pro milik agan Opa Dedi Hariyadi ini bisa kedetek lagi terus di flashing ulang via mi flashtool. Namun ternyata, nasib berkata lain sang kekasih pujaan beliau pergi bersama lelaki lain.. hehehe.. canda gan.. serius amat bacanya. Sampai akirnya beliau menemukan teknik terlarang yang dapat membangkitkan kembali redmi note 3 pro dari keadaan bootloop. Berikut adalah langkah-langkahnya.
1. Silahkan ambil bahan nya di sini | mirror di sini lalu ekstrak dengan menggunakan aplikasi winrar
2. Di dalam folder hasil ekstrakan tadi akan kamu temui folder yang berisikan ADB fastboot beserta file EMMC dan kawan-kawan
3. Silahkan tekan dan tahan tombol shift pada keyboard lalu klik kanan pada mouse. Setelah itu pilih open command promp here
4. Sambungkan redmi note 3 pro ke komputer via kabel USB dalam mode fastboot
5. Pada jendela CMD tersebut, ketikkan perintah
fastboot flash aboot emmc_appsboot.mbn lalu tekan tombol enter
fastboot flash abootbak emmc_appsboot.mbn setelah itu tekan enter
dan yang terakhir ketikkan perintah fastboot reboot

6. Secara ajaib (penurut penuturan beliau), xiaomi redmi note 3 pro nya hidup kembali

Sebagai tambahan informasi, pada saat tutorial ini dipraktekkan, kondisi xiaomi redmi note 3 pro milik agan Opa Dedi Hariyadi sudah unlock bootloader dan setelah itu jadi locked bootloader. Jadi kesimpulannya setelah melakukam tutorial ini, silahkan unlock ulang bootloader kamu dengan menggunakan aplikasi mi unlock.

Sekali lagi terima kasih kepada agan Opa Dedi Hariyadi@facebook grup Reno 3 PRO yang sudah berkenan berbagi pengalamnnya. Admin mohon ijin membuatnya dalam tutorial ini karena dirasa sangat bermanfaat dan membantu teman-teman kita sesama pengguna redmi note 3 pro. Sekian tutorial cara membangkitkan redmi note 3 pro dari mati suri. Jangan lupa +1, like dan bagikan. Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url