Baru Pertama Kali Punya Smartphone Xiaomi? Bingung Mau Ngapain? Ikuti Panduannya di sini

Kamu Ingin Punya Layar Smartphone Xiaomi Melengkung Seperti Mi Note 2? Praktekkan Tutorial Sederhana Ini

Bagaimana caranya agar layar smartphone xiaomi kamu jadi melengkung di kedua sisinya tanpa harus sepeserpun mengeluarkan uang guna membeli ponsel xiaomi Mi Note 2? Iya bener.. jadi cuma dengan bermodalkan smartphone xiaomi yang kamu pakai sekarang sudah bisa merasakan layar lengkung seperti Mi Note 2 atau Samsung S7 Edge. Penasaran bagaimana caranya? Silahkan ikuti tutorial sederhananya berikut ini.

Kamu Ingin Punya Layar Smartphone Xiaomi Melengkung Seperti Mi Note 2? Praktekkan Tutorial Sederhana Ini

Kamu Ingin Punya Layar Smartphone Xiaomi Melengkung Seperti Mi Note 2? Praktekkan Tutorial Sederhana Ini
Kamu Ingin Punya Layar Smartphone Xiaomi Melengkung Seperti Mi Note 2? Praktekkan Tutorial Sederhana Ini

Akhir-akhir ini pengguna smartphone xiaomi dihebohkan oleh kemunculan Xiaomi Mi Note 2. Selain spesifikasi mentereng yang dibawa oleh Mi Note 2 seperti penyematan CPU terbaru Snapdragon 821 by Qualcomm plus kapasitas ram yang super gede. Perubahan mencolok yang dibawa oleh Mi Note 2 tidak lain dan tidak bukan adalah karena kedua sisi layarnya yang melengkung. Yup, 11-12 dengan Samsung galaxy S7 Edge, tapi ini Xiaomi Mi Note 2. Sudah pasti feel nya beda.

Pernah lihat wallpaper lengkung seperti gambar di bawah ini?

Kamu Ingin Punya Layar Smartphone Xiaomi Melengkung Seperti Mi Note 2? Praktekkan Tutorial Sederhana Ini

So pasti kamu pernah lihat atau bahkan kamu sendiri sekarang sedang menggunakannnya. Semenjak rumor Mi Note 2 menyerebak ke pengguna xiaomi di Indonesia hingga peluncuran resminya. Para Mi Fans di seluruh Indonesia semakin menggila..haha.. pasalnya cukup banyak admin menemukan wallpaper seperti itu. Nah, buat kamu yang ingin mencoba membuat wallpaper seperti gambar di atas, admin akan coba berbagi ilmunya.

Caranya sangat mudah kok, yang kamu butuhkan adalah sebuah aplikasi pengedit foto android bernama PicsArt. Aplikasi PicsArt ini dapat kamu install melalui google playstore. Ditambah sebuah layer lengkung tranparan dikedua sisinya, mirip seperti Mi Note 2. Langkah pertama yang kamu harus lakukan ialah install aplikasi PicsArt tersebut lalu ambil koleksi layer lengkung di sini. Siapkan sebuah foto (admin sarankan ukuran gambar/fotonya adalah 1080x1920 atau seukuran dengan resolusi layar ponsel xiaomi kamu. Lebih mudah lagi gunakan fitur screenshot).

Jalankan aplikasi PicsArt tadi lalu klik icon + di bagian bawah > lalu arahkan ke hasil screenshot atau foto yang sudah kamu siapkan tadi. Setelah itu klik icon panah ke kana yang berada di pojok kanan atas. Kemudian kamu akan dibawa ke menu selanjutnya, kemudian pilih Tambahkan foto (pada bar bawah). Lalu pilih layer melengkung tadi, lanjut klik tambahkan. Sesuaikan ukuran layer lengkung tersebut dengan foto yang sudah kamu siapakan tadi. Jika sudah pas, langsung tekan saja tombol centang yang berada di pojok kanan atas. Setelah itu pilih save to galeri. Masih bingung juga cara prakteknya? Tenang, sudah admin siapkan kok tutorial dalam bentuk videonya. Tinggal kamu tonton dan ikuti saja istruksinya:


Apakah bisa mengedit foto lengkung ini bukan menggunakan PicsArt namun Photoshop yang ada di komputer? Bisa banged. Admin menggunakan PicsArt karena aplikasi ini mudah dalam pengunaannya, ditambah lagi kita sudah familir Plus tidak perlu repot-repot menggunakan komputer cuma untuk mengedit foto/wallpaper lengkung ala Xiaomi Mi Note 2.

Aslinya sih layar smartphone kamu tidaklah melengkung seperti yang ada pada Mi Note 2, tetap saja datar. Layer/lapisan lengkung tersebut befungsi untuk memanipulasi pandangan atau penglihatan kamu. Jadi seolah-olah layar ponsel xiaomi kamu itu melengkung di kedua sisinya. So.. tidak perlu keluar uang lagi kan hanya untuk mencicipi layar lengkung Mi Note 2. hehe.. Sekian tutorial dari admin bagaimana cara membuat wallpaper layar lengkung Mi Note 2 pada smartphone xioami kamu sekarang. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan. Salam Sesama pengguna Xioami admin miuitutorial.com

Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya