Baru Pertama Kali Punya Smartphone Xiaomi? Bingung Mau Ngapain? Ikuti Panduannya di sini

Sudah Adakah Cara Foto Selfie di Xioami Redmi 3s/x Menggunakan Fingerpirnt? Tentu Sudah Ada: Ini Tutorial Mudahnya

Pernahkah kamu bertanya-tanya atau bahkan pernah mencarinya sendiri fitur ini? Bisakah ambil foto selfie di xiaomi redmi 3s/x tanpa timer ataupun menekan tombol shutter? jadi ambil foto selfienya cukup dengan fingerprint saja. Tapi tenang saja karena ternyata sudah ada yang menyediakan fitur tersebut. Lantas bagaimana cara mengaplikasikannya pada redmi 3s/x? simak tutorialnya berikut ini.

Sudah Adakah Cara Foto Selfie di Xioami Redmi 3s/x Menggunakan Fingerpirnt? Tentu Sudah Ada: Ini Tutorial Mudahnya

Sudah Adakah Cara Foto Selfie di Xioami Redmi 3s/x Menggunakan Fingerpirnt? Tentu Sudah Ada: Ini Tutorial Mudahnya
Sudah Adakah Cara Foto Selfie di Xioami Redmi 3s/x Menggunakan Fingerpirnt? Tentu Sudah Ada: Ini Tutorial Mudahnya

Hemm.. Sepertinya cukup banyak yang mengira bahwa redmi 3s/x bisa ambil foto selfie pakai fingerprint (setidaknya ketika admin membuat tutorial ini). Sayangnya redmi 3s/x sampai saat ini belum dibekali fitur seperti itu. Sehingga untuk pengambilan foto selfie menggunakan kamera depan masih mengandalkan fitur timer dan juga usaha susah payah tekan tombol shutter kamera, hehe..

Fitur ambil foto selfie pakai fingerprint ini admin temui pertama kali pada xioami redmi note 3 pro. Jadi setiap kali ambil foto tidak perlu lagi mekan tombol shutter atau timer. Entah alasannya kenapa, sampai saat ini redmi 3s/x tidak dibekali fitur tersebut. Namun syukurnya ada seoarang pengembang yang membuatkan aplikasi agar ambil foto selfie di redmi 3s/x bisa menggunakan fingerprint. Langkah-langkahnya terbilang sangat mudah kok. Silahkan kamu install aplikasi yang bernama Dactyl fingerprint shutter di sini. Install seperti biasa kamu menginstall aplikasi android.

Akan tetapi jangan lupa setelah menginstall aplikasi tersebut, silahkan masuk ke keamanan/security > perizinan > mulai otomatis > dan centang Dactyl fingerprint shutter. Sehingga ketika pertama kali redmi 3s/x dinyalakan maka aplikasi tersebut akan berjalan sendiri. Selain itu kunci juga aplikasi Dactyl tersebut melalui recent app dan lebih bagusnya lagi jika kamu ubah menjadi app system dengan menggunakan titanium backup.

Sepanjang admin pernah menggunakan fitur ambil foto selfie dengan menggunakan fingerprint (sebagai contoh di redmi note 3 pro), ada satu kekurangannya yaitu foto yang di ambil oleh kamera tidak melalui proses fokus terlebih dahulu, sehingga foto yang dihasilkan cenderung blur, goyang atau berbayang. Jadi pastikan ketika mengambil foto selfie menggunakan fingerprint di xiaomi redmi 3s/x, tangan kamu tidak bergoyang apalagi pinggul.

Sembari menunggu penambahan fitur foto selfie menggunakan fingerprint di redmi 3s pada update rom kedepannya, apa salahnya kamu memanfaatkan aplikasi ini dulu. Sekian tutorial cara menambahkan fitur ambil foto selfiedengan menggunakan fingerprint pada xiaomi redmi 3s/x. Sebagai tamabahan info, Dactyl fingerprint shutter ini juga bisa digunakan pada aplikasi lain yang sama-sama digunakan untuk mengambil foto semisal kamera 360. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan. Salam admin miuitutorial.com

Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya