Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Merasa Lemot Download Aplikasi dan Game Playstore Menggunakan Xiaomi Redmi Note 2/Prime? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya!

Padahal koneksi internet via Wifi maksimal sudah 7 MB/s tapi kenapa Xiaomi Redmi Note 2/prime kamu tetap saja lambat a.k.a lelet ketika digunakan untuk mengunduh game maupun aplikasi yang ada di Playstore. Saking keongnya, kecepatan unduh aplikasi atau game Redmi Note 2/prime kamu maksimal cuma 900-an Kbps. Ada apa gerangan? Bagaimana cara mempercepat proses unduhan aplikasi dan game Playstore di Xiaomi Redmi Note 2/Prime? Simak tutorialnya berikut ini.

Merasa Lemot Download Aplikasi dan Game Playstore Menggunakan Xiaomi Redmi Note 2/Prime? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya!

Merasa Lemot Download Aplikasi dan Game Playstore Menggunakan Xiaomi Redmi Note 2/Prime? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya!
Merasa Lemot Download Aplikasi dan Game Playstore Menggunakan Xiaomi Redmi Note 2/Prime? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya!

Jiah,.. lagi-lagi issue lemotnya proses unduhan baik itu berupa gama maupun aplikasi Google Playstore terulang kembali. Kali ini menimpa pengguna Xiaomi Redmi Note 2/Prime ( I know that you feel bro). Dimana sudah jelas sekali kecepatan internet di area wifi kamu bisa sampai 7 MB/s namun ketika digunakan untuk sekedar update game dan aplikasi atau mengunduh game terbaru malah lelet mentok di 900 Kbps. Ketika coba digunakan untuk mengunduh film BRIP malah lancar tanpa ada kendala.

Rupanya masalah semacam ini juga sempat terjadi pada Xiaomi Mi5 yang sudah admin buatkan tutorial cara memperbaikinya di sini. Dimana ketika menduh aplikasi atau ganme yang ukurannya lebih dari 30 MB maka kecepatan unduh akan jatuh menjadi 900-an Kbps. Namun ketika coba mengunduh aplikasi atau game di bawah ukuran tadi, kecepatan unduh normal-normal saja. Hal ini juga admin rasakan ketika menggunakan jaringan selular (bukan hanya Wifi), padahal sudah menggunakan konesi 4g LTE. Nah untuk mengatasi issue bug semacam ini, ada caranya yaitu dengan menginstall unlock Limiter patch speed download di Xiaomi Redmi Note 2/Prime.

Bahan:
- Unlock Limiter patch speed download via Playstore di sini

Caranya:
1. Silahkan ambil patch di atas kemudian pindahkan ke internal memory redmi note 2/prime
2. Masuk ke mode TWRP recovery kemudian flash seperti biasa
3. Jika sudah silahkan reboot
4. Setelah berhasil masuk ke homescreen langsung masuk ke direktori system dengan menggunakan bantuan root explorer atau solid explorer
5. Pergi ke direktori system/priv-app/dowloadprovider dan system/priv-app/dowloadproviderUI kemudian hapus folfer aot yang ada di dalamnya
6. Reboot kembali xiaomi Redmi Note 2/prime kamu
7. Selesai, sekarang kecepatan unduh aplikasi dan game di Xioami Redmi Note 2/Prim rom global stabil pulih kembali

Catatan:
- Segala resiko ditanggung penumpang

Lambatnya proses unduh aplikasi dan game playstore di Xiaomi Redmi Note 2/Prime sejauh ini hanya terjadi pada rom global, bisa dibilang ini bug fatal pada rom global. Jadi buat kamu yang tidak ingin repot-repot menginstall patch unlock limiter speed download di atas, bisa langsung pindah saja ke rom china stabil atau developer rom china. Selain itu buat pengguna smartphone xioami lain semisal Mi Max, Redmi 3s/x/prime, Redmi 3/pro, Redmi 2/prime, Mi4, mi4i, mi4c, mi4s, redmi note 3 mtk, redmi note 4, redmi pro, dan yang lainnya jika mengalami masalah seperti ini, ada baiknya dicoba juga untuk menginstall patch unlock speed playstore ini. Jika ada yang kurang dipahami terkait tutorial ini silahkan tulis di kolom komentar. Jangan lupa +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya