Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Bisakah Mengunci Layar (Lockscreen) di Xiaomi Redmi Note 3 PRO dan Redmi Note 4 MTK Menggunakan Fingeprint? Tentu Bisa! Ini Tutorial Caranya!

Seberapa sering kamu menggunakan tombol power untuk mematikan atau mengunci layar di smaartphone xiaomi, baik itu Redmi Note 3 PRO dan Redmi Note 4 Mediatek? Pernahkah kamu berpikir jika suatu saat nanti tombol fisik power tersebut bakal rusak? Bagaimana kalau sensor fingerprint yang selama ini sudah ada di Redmi Note 3 PRO dan Redmi Note 4 MTK juga memiliki fungsi untuk mengunci atau mematikan layar? Melalui tutorial ini admin akan membagikan tutorial bagaimana cara menambah fungsi dari sensor fingerprint yang ada di kenzo dan nikel untuk bisa mengunci layar juga plus bisa menjadi semacam pemanggil menu di tombol power. Seperti apa dan bagaimana caranya? yuk mari kita simak sama-sama!

Bisakah Mengunci Layar (Lockscreen) di Xiaomi Redmi Note 3 PRO dan Redmi Note 4 MTK Menggunakan Fingeprint? Tentu Bisa! Ini Tutorial Caranya!

Bisakah Mengunci Layar (Lockscreen) di Xiaomi Redmi Note 3 PRO dan Redmi Note 4 MTK Menggunakan Fingeprint? Tentu Bisa! Ini Tutorial Caranya!
Bisakah Mengunci Layar (Lockscreen) di Xiaomi Redmi Note 3 PRO dan Redmi Note 4 MTK Menggunakan Fingeprint? Tentu Bisa! Ini Tutorial Caranya!

Sekalipun fitur sensor fingerprint atau sidik jari sudah banyak ditanamkan pada berbagai jenis smartphone xioami, tapi nyatanya penggunaan tombol fisik power masih banyak digunakan. Entah karena memang sudah kebiasaan, lebih enak saja kalau bisa menekan tombol power, atau memang lebih praktis bisa mematikan dan mengunci layar menggunakan tombol power. Masalah seperti ini sudah pernah admin bahas melalui tutorial berjudul cara menghemat penggunaan tombol power pada smartphone xioami ala admin miuitutorial.com di sini. Di dalam tutorial tersebut admin menjelaskan berbagai cara alternatif agar kamu tidak sering menggunakan tombol power kalau cuma untuk mematikan maupun mengunci layar ponsel xiaomi.

Pada kesemapatan kali ini admin akan melanjutkan misi penghematan penggunaan tombol power terkhusus pada Xioami Redmi Note 3 PRO Snapdragon dan juga adiknya Redmi NOte 4 Mediatek. Yang mana dengan menggunakan metode ini, kamu bisa mengunci layar (lockscreen) kedua device tadi cukup dengan menggunakan fingeprint saja, terlebih kamu juga bisa memunculkan menu tombol power (yang bisasa harus kamu tekan lama) cukup dengan meletakkan jari beberapa detik saja. Dikarenakan fitur ini bukanlah fitur bawaan pada rom Miui 8, maka untuk dapat menjalankan tutorial ini pastikan Xiaomi Redmi Note 3 PRO dan Redmi Note 4 MTK kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader serta sudah terpasang custom TWRP recovery. Buat yang masih locked bootloader bisa mengikuti cara unlocknya di sini, sedangkan untuk tutorial pasang custom TWRP bisa ke sini untuk redmi note 3 pro dan ke sini untuk redmi note 4 mtk. Okey Jika semua syarat tadi sudah terpenuhi, mari kita mulai tutorialnya.

Bahan:
- Fingerprint Mod khusus untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro di sini | mirror di sini
- Fingerprint Mod khusus untuk Xiaomi Redmi Note 4 MTK di sini | mirror di sini
- File back to normal kenzo di sini | mirror di sini
- File back to normal nikel di sini | mirror di sini

Caranya:
1.Silahkan ambil file mod sesuai dengan tipe ponsel xiaomi kamu. Ingat jangan sampai tertukar
2. Pindahkan ke internal memory
3. Seperti biasa masuk ke mode custom TWRP bisa melalui updater, atau juga kombinasi tombol power + volume atas ketika kenzo atau nikel mati
4. Setelah berhasil masuk ke mode TRWP > pilih install > lalu arahkan ke mod finger print tadi > swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
5. Reboot
Catatan:
- Segala resiko ditanggung penumpang
- Kredit to coolmihir@enMiuiforum
- Buat pengguna Xaiomi Mi5 akan admin jelaskan pada tutorial selanjutnya

Sejatinya untuk fungsi mengunci layar menggunakan fingerprint sudah pernah admin buat di sini, hanya saja dalam tutorial tersebut masih menggunakan aplikasi pihak ketika yang mungkin masih sering menemukan bug di dalamnya, sedangkan untuk tutorial kali ini murni melalui custom TWRP yang mana oleh developernya fungsi fingerprint sudah di mod atau modifikasi. Misalkan suatu hari nanti kamu ingin mengembalikan fungsi fingerprint ke normal pada Redmi Note 3 pro dan Redmi Note 4 MTK, dengan mudah cukup kamu flashing saja file "back to normal" nya saja. Sekian tutorial cara menambah fitur fingerprint pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan Redmi Note 4 MTK agar bisa mengunci layar plus memunculkan menu dengan fingerprint. Jika ada yang kurang dipahami silahkan tulis di kolom komentar dan jangan lupa follow akun Google Plus admin, +1, like, dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya