Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

[FAQ] Bingung Mau Pilih Xiaomi Redmi 4 Garansi Resmi atau Distributor? Baca Panduan Lengkapnya di Miuitutorial.com

Berencana ingin membeli Smartphone Xiaomi Redmi 4 Series dalam waktu dekat ini? Bingung mau pilih yang mana? Redmi 4A, Redmi 4 Prada, atau Redmi 4 Prime? Pada kesempatan kali ini admin akan membahas seputar Xiaomi Redmi 4 Series dalam bentuk FAQ (Frequensi of Ask) yang mana pertanyaan-pertanyaan ini memang sering muncul ketika ingin membeli Xiaomi Redmi 4 series. Simak berikut!

[FAQ] Bingung Mau Pilih Xiaomi Redmi 4 Garansi Resmi atau Distributor? Baca Panduan Lengkapnya di Miuitutorial.com

[FAQ] Bingung Mau Pilih Xiaomi Redmi 4 Garansi Resmi atau Distributor? Baca Panduan Lengkapnya di Miuitutorial.com
[FAQ] Bingung Mau Pilih Xiaomi Redmi 4 Garansi Resmi atau Distributor? Baca Panduan Lengkapnya di Miuitutorial.com

Beberapa hari yang lalu Xiaomi Redmi 4A secara resmi sudah dijual di Indonesia melalui Erajaya yang bisa kamu beli di toko-tokonya Erafone. Kabar baik ini tentunya membawa angin segar pada pengguna setia smartphone xiaomi karena kedepannya nanti akan banyak sekali produk Xiaomi yang masuk ke Indonesia melalui jalur resmi, terlebih buat kamu yang sekarang ini berencana ingin membeli smartphone Xiaomi Redmi 4 series.

Itu tadi kabar baiknya ya, nah kabar yang kurang mengenakkannya adalah cuma Xiaomi Redmi 4A yang masuk secara resmi ke Indonesia, sedangkan saudaranya yang lain yaitu Redmi 4 Prada dan Redmi 4 Prime sama sekali belum ada kabar (setidaknya saat artikel ini dibuat). Walhasil jika kamu ingin meminang Xioami Redmi 4 Prada dan Redmi 4 Prime maka harus membelinya melalui jalur distributor.

Terlepas dari terpecahnya antara Xiaomi Redmi 4 resmi dan distributor, mari kita coba bahas saja beberapa pertanyaan (FAQ) yang sering muncul ketika ingin membeli Redmi 4 sries ini. Baik itu dari hal umum, kelebihan dan kekurangan, garansi, ketersediaan dan yang lainnya.

FAQ | Tanya Jawab seputar Xiaomi Redmi 4A, Redmi 4 Prada, dan Redmi 4 Prime

Tanya: Sebenarnya ada berapa varian untuk Xiaomi Redmi 4 ini?
Jawab: Ada 3 tipe yaitu Redmi 4A, Redmi 4 Reguler, Biasa atau lebih dikenal Redmi 4 Prada, dan yang terakhir adalah Redmi 4 Prime

Tanya: Memang apa yang membedakan dari ketiga varian Redmi 4 tadi?
Jawab: Cukup signifikan perbedaannya, mulai dari bentuk, dan spesifikasi yang diusung seperti: Redmi 4A dipersenjatai procesor Snapdragon 425 yang ditopang oleh RAM 2GB plus ROM 16GB. Redmi 4 Prada agak lebih setingkat di atas Redmi 4A tadi untuk urusan prosesor yaitu menggunakan Snapdragon 430, RAM masih 2GB juga untuk ROM juga masih 16GB. Nah sedangkan untuk varian Redmi 4 tertinggi yaitu Redmi 4 Prime dipersenjatai prosesor Snapdragon 625 yang ditopang oleh RAM berkapasitas 3GB. Belum lagi soal memory internal atau 32GB. Jadi kamu bisa bernapas lega untuk menginstall banyak game dan aplikasi. Kabarnya juga prosesor snapdragon 625 yang ada pada Redmi 4 prime ini juga akan digunakan untuk Redmi Note 4x. Oh iya admin hampir kelupaan! cuma Redmi 4A yang tidak dibekali sensor sidik jari atau fingerprint sensor, sedangkan untuk varian lain ada.

Berikut adalah PN atau Production Number dari Redmi 4 Series:
- Redmi 4A PN: 2016111, 2016117
- Redmi 4 Prada PN: 2016090
- Redmi 4 Prime PN: 2016060

Tanya: Apakah Xiaomi Redmi 4 sudah tersedia di pasar Indonesia?
Jawab: Pasti donk. Secara resmi Xiaomi Redmi 4 series baik itu yang Redmi 4A, Redmi 4 Prada dan Redmi 4 Prime sudah diluncurkan di china pada bulan November 2016. walhasil untuk saat Ini 2017 sudah banyak yang menjualnya. Kamu juga bisa membeli Redmi 4 series ini di toko online maupun toko online.

Tanya: Xiaomi Redmi 4 series ini garansinya garansi mana ya? Apakah ada Xiaomi Redmi 4 yang dijual resmi di indonesia?
Jawab: Awal peluncurannya, tepatnya tahun 2016 kemarin, penjualan Xiaomi Redmi 4 series dijual melalui distributor. Sederhananya kamu bisa beli Redmi 4A, Redmi 4 Prada dan Redmi 4 Prime ini di toko-toko online. Walhasil penjualan redmi 4 pada saat itu garansinya di cover oleh masing-masing distributor. Beruntungnya pada bulan Februari 2017 ini secara resmi Xiaomi Redmi 4A sudah masuk ke indonsia dibawa oleh Erajaya. Sehingga untuk Redmi 4A kamu bisa membelinya di toko offline erafone di kota-kota kamu.

Tanya: Kok cuma Redmi 4A yang masuk Resmi ke Indonesia? Redmi 4 prada dan Redmi 4 Prime kapan?
Jawab: Sampai saat ini (pada saat artikel ini dibuat) belum ada tanda-tanda Redmi 4 prada dan Redmi 4 Prime bakal masuk resmi ke Indonesia. Jadi buat kamu yang berminat dengan 2 varian tadi harus membelinya melalui distributor non resmi

Tanya: Bisakah Xiaomi Redmi 4 ini menggunakan Sinyal 4G LTE?
Jawab: Sejauh ini, sepengetahuan admin untuk semua varian Redmi 4 baik itu Redmi 4 A, Redmi 4 Prada dan Redmi 4 Prime kesemuanya bisa menggunakan internet di jaringan 4G LTE. Apalagi Redmi 4A sekarang ini sudah resmi masuk ke Indonesia.

Tanya: Memang Apa sih perbedaan garansi distributor dan Resmi?
Jawab: Sederhananya dengan kamu membeli Xiaomi Redmi 4A bergaransi resmi, so pasti untuk soal klaim kerusakan (bahasa kerennya after sales) bisa lebih mudah (ngelus dada). Cukup dengan membawa unit redmi 4a yang bermasalah ke erafone (TAM) kemudian tunjukkan juga kartu garansi. Sudah dech tinggal tunggu buat penggantian unit atau perbaikan. Sedangkan jika kamu membeli Xiaomi Redmi 4 bergaransi distributor maka harus siap-siap sedikit repot soal klaim garansinya yaitu unit yang bermasalah harus dikirim via kurir ke alamat distri. So pasti kamu harus keluar uang. tapi sejauh ini admin lebih suka garansi distri soalnya lebih murah, haha.. (jangan ditiru). Selain itu semua unit Redmi 4A yang dijual oleh erafone sudah terpasang rom resmi atau official miui, jadi tidak perlu lagi khawatir dapat rom distributor abal-abal. Baut kamu yang sudah terlanjur membeli redmi 4a distributor atau memang dari awal berniat membeli redmi 4 distri bisa membaca tutorial cara membedakan antara rom distributor dan rom official miui di sini.

Tanya: Apakah Xiaomi Redmi 4 ada bahasa Indonesianya?
Jawab: Baik Redmi 4A maupun Redmi 4 Prime secara resmi sudah ada rom global stabil. Walhasil juga sudah terdapat bahasa Indonesianya, bisa kamu temui di sini. Khusus untuk Redmi 4 Prada sampai saat ini belum ada rom globalnya.

Tanya: Berapa harga Xiaomi Redmi 4 series?
Jawab: untuk saat ini Xiaomi Redmi 4A garansi resmi dijual Rp 1.499.000 sedangkan untuk Redmi 4 Prada adalah dan Redmi 4 Prime yang merupakan varian tertinggi dari Redmi 4 dihargai Rp

Tanya: Apakah semua varian Xiaomi Redmi 4 bisa dipasangi dua kartu SIM atau Dual SIM?
Jawab: Sudah pasti itu. Semua varian Redmi mulai dari redmi 1s hingga yang sekarang ini Redmi 4 dibekali kemampuan dual SIM

Tanya: Kalau admin disuruh milih, pilih Redmi 4A, Redmi 4 Prada atau Redmi 4 Prime?
Jawab: Kalau admin sih yang mana saja asal dibelikan, hahaha... Canda kok gan.. Pilih yang mana, admin coba tampilkan saja perbandingan dari setiap varian Redmi 4:

[FAQ] Bingung Mau Pilih Xiaomi Redmi 4 Garansi Resmi atau Distributor? Baca Panduan Lengkapnya di Miuitutorial.com

Tanya: Misalkan memang terpaksa harus membeli redmi 4 garansi distributor dan ternyata memang mendapatkan rom abal-abal distributor. Apa yang harus dilakukan?
Jawab: Mudah kok gan, tinggal flashing saja menggunakan tutorial khusus redmi 4 yang ada di sini

Tanya: Apakah Xiaomi Redmi 4 menggunakan MicroSD?
Jawab: Pasti bisa, dan kemampuan untuk membaca micro SD adalah salah satu kelebihan yang tidak dimiliki sebagian besar varian smartphone xiaomi seri Mi

Tanya: Adminnya ganteng ya?
Jawab: makasih gan, tapi kalau yang muji itu cowok mending jauh-jauh aja. hahaha.. admin single normal

FAQ di atas dalah pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul seputar Redmi 4 series, terlbih buat orang-orang yang sedang berencana membelinya. Jika kamu punya pertanyaan lain seputar Redmi 4 atau bahkan memiliki informasi lebih. Silahkan tulis di kolom komentar. Jangan lupa follow akun google plus admin, +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya