Ingin Meningkatkan Performa Smartphone Xiaomi Kamu 2 Hingga 3 Kali Lipat? Coba Install Tweaks Khusus Miui Ini

Smartphone xiaomi kamu berasa lemot atau kurang maksimal? Ingin bisa merasakan peningkatan performa di smartphone xiaomi kamu? Okey fix, kamu dan admin satu misi, untuk itu admin akan membagikan beberapa tweaks yang bisa kamu gunakan di ponsel xiaomi agar bisa mendongkrak performanya. Seperti apa dan bagaimana cara installnya? Mudah kok, tinggal baca secara teliti cara tutorialnya di bawah ini!

Ingin Meningkatkan Performa Smartphone Xiaomi Kamu 2 Hingga 3 Kali Lipat? Coba Install Tweaks Khusus Miui Ini

Ingin Meningkatkan Performa Smartphone Xiaomi Kamu 2 Hingga 3 Kali Lipat? Coba Install Tweaks Khusus Miui Ini
Ingin Meningkatkan Performa Smartphone Xiaomi Kamu 2 Hingga 3 Kali Lipat? Coba Install Tweaks Khusus Miui Ini

Tweaks? apa yang dimaksud tweaks? Tweaks adalah tindakan yang diambil seseorang gunakan meningkatkan suatu alat, dalam hal ini bisa hardware atau software. Secara sederhana tweaks pada smartphone Xiaomi bertujuan untuk meningkatkan performa yang ada pada ponsel xiaomi mulai dari kekuatan sinyal, kecepatan internet, streaming video (youtube), boosting RAM, tweaks game agar makin lancara bermain game, hemat baterai, dan masih banyak lagi. Sebelumnya admin mengucapkan terima kasih kepada agan +roar yaang sudah mengumpulkan beberapa tweaks khusus xiaomi miui dipenjuru internet ini menjadi satu agar lebih mudah mencarinya.

Agar dapat menggunakan beberapa tweaks ini maka kamu memenuhi syarat tertentu yaitu pastikan smartphone xiaomi kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader dan juga sudah root superSU. Jadi buat kamu yang ponsel xiaomi nya masih locked bootloader silahkan mampir ke sini untuk tutorialnya, sedangkan untuk tutorial root superSU nya bisa ke sini. Okey jika semua syarat tadi sudah kamu penuhi mari kita mulai tutorial cara pasang Tweaks nya di miui 8 xiaomi:

Bahan:
- Root Explorer di sini | mirror 1 di sini | mirror 2 di sini | mirror 3 di sini

Caranya:
1. Silahkan ambil beberapa tweaks yang kamu ingin pasangkan di smartphone xiaomi
2. Buat yang belum punya root explorer silahkan install terlebih dahulu
3. Dengan menggunakan root explorer pergi ke system/build.prop kemudian open with text editor
4. Setelah terbuka, kamu scrool atau gulir layarnya ke paling bawah kemudian tambahkan script tweak tersebut
5. Jika sudah silahkan simpan atau save kemudian reboot
6. Agar tidak terjadi bootloop, admin sarankan untuk menginstall tweaks tidak sekaligus melainkan bertahap sehingga kamu jadi lebih mengetahui tweaks mana yang cocok dan mana yang tidak cocok.
7. Selain itu usahakan untuk membackup build.prop terlebih dahulu agar lebih mudah melakukan restore. Akan lebih bagus lagi jika kamu melakukan backup rom via custom TWRP recovery

Berikut ini dalah daftar tweaks xiaomi miui beserta fungsi-fungsinya:
01. Mengubah Ukuran Layar dan Juga Icon di sini
02. Tweaks Internet di sini
03. Tweaks Sinyal xiaomi di sini
04. Tweak Jaringan atau Network di sini
05. Free RAM Lega di sini
06. Irit Baterai di sini
07. Video streaming yang lebih cepat di sini
08. sinyal yang lebih baik di sini
09. Game tweaks di sini
10. Booting cepat di sini
11. Smoothens UI di sini
12. IPV4 tweaks di sini
13. Dalvik VM tweaks di sini
14. SD card Speed tweaks di sini
15. Photo and video recordingquality tweak (2.3 Rom only) di sini
16. Photo and video recording di sini
17. Raise JPG quality to 100% di sini

Dikarenakan tweaks bukanlah merupakan fitur bawaan dari xiaomi, walhasil ada konsekunsi yang harus ditanggung yaitu bootloop atau brick. Untuk itu seperti yang sudah admin jelaskan di atas tadi, install tweaks nya secara bertahap, jangan sekaligus! Dikarenakan tweaks ini dikhususkan untuk xiaomi maka bisa dipastikan bisa diterapkan untuk seluruh tipe ponsel xiaomi seperti Mi5, Mi5s/plus, Redmi Note 3 Pro, Redmi Note 3 Mediatek, Redmi 3/Pro, Redmi 3s/x/prime, redmi 4/A/Prime, Mi4, mi4i, mi4s, mi4c, mi3, redmi note 2/prime, Redmi note 2/prime, redmi 1s, mi max, Mi note/pro, mi note 2, mi mix. Sekian tutorial cara install tweaks xiaomi kali ini, jika ada pertanyaan terkait tutorial ini silahkan tulis di kolom komentar. Jangan lupa follow akun google plus admin, +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url