Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Tingkat Volume Suara Xiaomi Mi5 Kamu Dirasa Masih Kecil Padahal Sudah Maksimal? Coba Tutorial Cara Meningkatkannya Berikut Ini!

Saat menggunakan rom global stabil, volume keluaran suara Xiaomi Mi5 kamu dirasa masih kecil padahal sudah cukup maksimal menekan tombol volume up? Berbeda sekali saat menggunakan rom China? Admin juga merasakan hal demikian. Maka dari itu admin akan bagikan bagaimana cara meningkatkan volume suara pada Xiaomi Mi5 terkhusus saat menggunakannya untuk mendengarkan musik, video, streaming youtube menggunakan headset. Seperti apa dan bagaimana caranya? Simak berikut ini!

Tingkat Volume Suara Xiaomi Mi5 Kamu Dirasa Masih Kecil Padahal Sudah Maksimal? Coba Tutorial Cara Meningkatkannya Berikut Ini!

Tingkat Volume Suara Xiaomi Mi5 Kamu Dirasa Masih Kecil Padahal Sudah Maksimal? Coba Tutorial Cara Meningkatkannya Berikut Ini!
Tingkat Volume Suara Xiaomi Mi5 Kamu Dirasa Masih Kecil Padahal Sudah Maksimal? Coba Tutorial Cara Meningkatkannya Berikut Ini!

Salah satu hal yang unik pada smartphone xiaomi adalah terdapatnya 2 varian rom miui, yaitu rom China dan juga rom global, walaupun tentunya dari masing-masing rom miui tadi terbagi lagi menjadi dua yaitu ada yang versi stabil dan ada juga yang diperuntuhkan untuk developer. Bukan tanpa alasan xiaomi membuat smartphone mereka memiliki dua varian rom lantaran negara China memiliki aturan tersendiri terkhusus tentang larangan google sebagai mesin pencari raksasa yang dilarang beroperasi di sana sehingga di rom China miui tidak akan pernah kamu temui satupun aplikasi google.

Terkait masalah 2 varian rom miui tadi, kamu sebagai pengguna ponsel Xiaomi Mi5 pasti cukup sadar jika terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara rom miui 8 global dan rom miui 8 China stable yang salah satunya ialah masalah volume suara. Yup Xiaomi Mi5 di rom global miui 8 pasti kamu merasakan penurunan tingkat volume suara, yang mana jika menggunakan versi China rom nya bakal bisa lebih tinggi lagi tingkat volumenya. Hal ini juga berlaku pada volume suara speaker Xiaomi Mi5. Nah untuk menyiasati hal tersebut, maka diperlukan sedikit modifikasi. Sebelum mengikuti tutorial ini pastikan juga Xiaomi Mi5 kamu sudah dalam keadaan root karena dalam prosesnya nanti akan dihadapkan pada modifikasi file dan buat yang masih belum root bisa mengikuti tutorialnya di sini, serta cara unlock bootloadernya di sini. Okey jika semua syarat tadi sudah terpenuhi, mari kita mulai.

Bahan:
- Increase Sound Volume Xiaomi Mi5 di sini | mirror di sini
- Root Explorer di sini | mirror 1 di sini | mirror 2 di sini | mirror 3 di sini

Caranya:
1. Silahkan ambil bahan di atas kemudian ekstrak
2 Buat yang belum memiliki root explorer, silahkan juga diinstall terlebih dahulu
3. Jalankan root explorer lalu pergi ke direktori /system/etc/, lalu hapus ketiga file berikut ini: mixer_paths.xml, mixer_paths_i2s.xml, mixer_paths_tasha.xml
4. Setelah ketiga file tadi dihapus, silahkan reboot Xiaomi Mi5
5. Jalankan kembali Root explorer lalu pastekan ketiga file mixer_paths.xml, mixer_paths_i2s.xml, mixer_paths_tasha.xml yang sudah kamu ambil dari sumber di atas tadi ke direktori /system/etc/
6. Reboot kembali Xiaomi MI5
7. Selesai

Catatan:
- Segala resiko ditanggung penumpang
- Kredit to Rriyad07@enMiuiForum

Cara meningkatkan suara ini memang terbatas untuk Xiaomi Mi5 saja, lantaran admin juga cuma punya device Xiaomi Mi5 ini. Namun besar kemungkinan teknik ini bisa kamu aplikasikan pada smartphone xiaomi tipe lain semisal Redmi Note 3 PRO, Redmi Note 3 MTK, mi4c, mi4s, mi4i, mi4, redmi 3/pro, redmi 3s/x/prime, redmi 4/A/prime, mi5s/plus, mi max, mi note/pro, mi mix, redmi 2/prime, redmi note 2/prime, redmi 1s, redmi note 3g, redmi note prime, redmi note 4x, redmi note 4 mtk, redmi pro dan lainnya. Asalkan kamu mengambil bahan mod nya tadi langsung dari masing-masing rom China (bahan di atas di ambil dari rom China stable milik Xiaomi Mi5). Sekian tutorial cara meningkatkan volume suara pada Xiaomi Mi5, jika ada yang kurang dipahami silahkan tulis di kolom komentar. Jangan lupa follow akun google plus admin, +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya