Xiaomi Redmi Note 3 PRO Muncul Pesan Error Masukkan Kartu SD Sebelum Pakai Kamera? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya

Muncul tulisan "Masukkan Kartu SD Sebelum Pakai Kamera" di Xiaomi Redmi Note 3 PRO kamu? Padahal sebelumnya lancar-lancar saja? Sehingga dengan muncul pesan ini kamu tidak bisa menggunakan kamera bawaan lagi? Okey tenang jangan panik dulu, Jangan buru-buru langsung di flashing ulang, coba dulu tutorial cara fix berikut ini.

Xiaomi Redmi Note 3 PRO Muncul Pesan Error "Masukkan Kartu SD Sebelum Pakai Kamera"? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya

Xiaomi Redmi Note 3 PRO Muncul Pesan Error Masukkan Kartu SD Sebelum Pakai Kamera? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya
Xiaomi Redmi Note 3 PRO Muncul Pesan Error Masukkan Kartu SD Sebelum Pakai Kamera? Ini Tutorial Cara Memperbaikinya

Selama menggunakan Xiaomi Redmi Note 3 PRO kamarin, admin secara sendiri pribadi belum pernah mengalami masalah error pada kamera bawaan, sekalipun sudah menginstall beberapa mod, termasuk di dalamnya xposed, serta beragam module. Namun untuk kasus unik kali ini (walau tidak semua mengalami ini), beberapa pengguna Xiaomi Redmi Note 3 PRO mendapati pesan error "Masukkan Kartu SD Sebelum Pakai Kamera" ketika membuka aplikasi kamera bawaan. Walhasil dengan adanya pesan error seperti ini, pengguna kenzo jadi tidak bisa mengambil gambar.

Setelah diselidiki ternyata masalah error "Masukkan Kartu SD Sebelum Pakai Kamera" ini terjadi pada pengguna redmi note 3 pro yang menggunakan rom miui 8 based android Marshmallow, selain itu juga pernah menginstall jamu fix 4G LTE. Nah buat kamu yang mengalami masalah seperti ini, tidak perlu khawatir, pasalnya sudah ada cara untuk memperbaikinya yaitu dengan menginstall fix SD permission (thanks to agan dhani elfaraby@facebookgrupredminote3pro).

Bahan:
- Fix SDCard Write Permission khusus untuk redmi note 3 pro di sini

Caranya:
1. Pastikan Xiaomi Redmi Note 3 PRO kamu sudah terinstall custom TWRP recovery, jika belum silahkan ke sini
2. Ambil bahan fix jamu di atas kemudian pindahkan ke internal memory
3. Seperti biasa, silahkan masuk ke mode custom TWRP
4. Setelah berhasil masuk, kamu langsung install saja fix jamu tadi, dan jangan lupa sebelum reboot lakukan wipe cache, dalvic cache
5. Baru di reboot
6. Selesai

Catatan:
- Segala resiko ditanggung penumpang

Kasus pesan error "Masukkan Kartu SD Sebelum Pakai Kamera" pada Xiaomi Redmi Note 3 PRO memang tidak setiap pengguna yang mengalaminya, terlebih bagi mereka yang masih menggunakan rom official miui 8 baik yang versi global dan versi china stabel based android Lollipop, sekalipun sudah diinstall beragam mod semisal xposed, module, fix jamu 4G LTE dan yang lainnya. Sekian tutorial kali ini, jika ada yang kurang dipahami terkait tutorial ini silahkan tulis di kolom komentar. Jangan lupa follow akun google plus admin, +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url