Punya Xiaomi Redmi 1s Bootloop yang Tidak Terpakai Lagi? Coba Bangkitkan dengan Tutorial Test Point Berikut Ini!

Dulu sempat punya Xiaomi Redmi 1s namun dipensiunkan gegara bootloop, hardbrick, mati total? Malas untuk memperbaiki redmi 1s lantaran sudah ada penggantinya yang lebih keren? Jangan buru-buru disingkirkan! Padahal ada loch cara memperbaikinya yaitu dengan metode Test point. Seperti apa dan bagaimana metode Test point pada Xiaomi Redmi 1s? Simak berikut ini!

Punya Xiaomi Redmi 1s Bootloop yang Tidak Terpakai Lagi? Coba Bangkitkan dengan Tutorial Test Point Berikut Ini!

Punya Xiaomi Redmi 1s Bootloop yang Tidak Terpakai Lagi Coba Bangkitkan Lagi dengan Tutorial Test Point Berikut Ini!
Punya Xiaomi Redmi 1s Bootloop yang Tidak Terpakai Lagi Coba Bangkitkan Lagi dengan Tutorial Test Point Berikut Ini!

Sudah cukup lama tidak meracik lagi tutorial untuk Xiaomi Redmi 1s, tutorial terakhir kali adalah cara root redmi 1s di rom miui 8 yang sudah admin buatkan di sini. Pada kesempatan ini giliran cara unbrick Xiaomi Redmi 1s menggunakan metode test point. Admin sepertinya sudah tidak perlu bicara panjang lebar lagi terkait metode test point ini mengingat pada beberapa artikel terdahulu seperti test point pada redmi note 3 pro, mi5, mi max, redmi 3s dan redmi 4 series sudah pernah admin bahas secara detail.

Secara keseluruhan cara test point untuk Xiaomi Redmi 1s ini sama saja dengan cara test point pada xiaomi lainnya yaitu kamu diminta untuk menyambungkan 2 titik (baca: test point) yang ada pada main board redmi 1s itu sendiri. Fungsi dari tindakan ini ialah agar bisa terdeteksi di komputer selain itu membuat Xiaomi Redmi 1s masuk ke mode download EDL. Sehingga bisa dilakukan flashing rom. Dikarenakan letak test point ini biasa berada di dalam casing, walhasil kamu harus membuka redmi 1s menggunakan obeng khusus untuk hp. Okey jika sudah mengerti secara garis besarnya, kita langsung mulai saja!

Bahan:
- Obeng set untuk hape
- Pinset atau serat kabel tembaga tipe tunggal
- Mi PC Suite dan Mi Flashtool terbaru di sini
- Fastboot rom redmi 1s di sini atau versi dev di sini
- Driver USB jika dibutuhkan di sini
- Kabel Micro USB original xiaomi

Caranya:
1. Silahkan lepas semua kartu SIM beserta baterai yang ada di redmi 1s
2. Dengan menggunakan obeng set khusus hp, kamu buka satu persatu baut yang ada di redmi 1s.

Punya Xiaomi Redmi 1s Bootloop yang Tidak Terpakai Lagi? Coba Bangkitkan Lagi dengan Tutorial Test Point Berikut Ini!

Buat yang masih khawatir membukanya silahkan lihat video disassembly Xiaomi Redmi 1s di Youtube
3. Setelah dibuka, cari titik test point seperti yang ada pada gambar di bawah ini:

Punya Xiaomi Redmi 1s Bootloop yang Tidak Terpakai Lagi Coba Bangkitkan Lagi dengan Tutorial Test Point Berikut Ini!

4. Install Mi PC suite dan mi flashtool jika di komputer kamu yang sebelumnya sudah di nonaktifkan driver signaturenya (caranya ada di sini)
5. Selain itu ekstrak juga fastboot rom miui 8 yang sudah kamu ambil dari sumber di atas tadi
6. Jalankan mi flashtool lalu pilih browse > kemudian arahkan ke fastboot yang sudah kamu ekstrak tadi
7. Dengan menggunakan pinset atau serta tembaga tunggal tadi, kamu sambungkan kedua titik test point, setelah itu sambungkan redmi 1s ke komputer menggunakan kabel USB. Sembari kamu buka juga device manager yang ada di Windows kemudian lihat pada bagian port. Apabila sudah terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008, langsung lanjut flashing saja
8. Setelah proses flashing selesai, lepaskan redmi 1s dari kabel usb
9. Pasang kembali semua baut dan juga baterai beserta kartu SIM
10. Tekan agak lama tombol Power untuk menyalakan redmi 1s
11. Selesai

Catatan:
- Segala resiko ditanggung penumpang
- Kredit to amit01@enMiuiforum

Sepengalaman admin ketika pertama kali melakukan test point memang tidak langsung berhasil. Admin mencoba sampai 10x percobaan baru perangkat xiaomi admin terdeteksi di komputer. Jadi apabila kamu menemui kendala ketika melakukan test point pada Xiaomi Redmi 1s ini, silahkan dicoba kembali hingga berhasil. Perlu admin ingatkan bahwa metode test point ini hanya bisa membantu pada Xiaomi Redmi 1s yang hardbrick, bootloop dikarenakan kesalahan software, bukan karena kecerobohan kamu sebagai pengguna misalkan redmi 1s nya pernah tercebur ke air, terlindas kendaraan bermotor, jadi pelampiasan mantan, dan sebagainya. Jadi jangan tanyakan lagi pertanyaan gila tersebut. Okey! Sekian tutorial cara unbrick Xiaomi Redmi 1s menggunakan metode test point. Merasa terbantu dengan tutorial yang admin ketik susah payah ini? Silahkan +1, like dan bagikan serta follow akun google plus admin agar notifikasi komentarnya masuk. Semoga bermanfaat salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url