Sedang Mencari Cara Flashing Rom China Developer Miui 8 di Smartphone Xiaomi Agar Sukses Unlock Bootloader? Ini Tutorialnya!

Apakah dalam waktu dekat ini kamu ingin melakukan unlock bootloader pada smartphone xiaomi lantaran sudah mengirim request unlock bootloader dan tinggal menunggu SMS konfirmasinya saja? Namun masih bingung lantaran rom miui yang sedang kamu pakai masih menggunakan rom stabil? Padahal untuk bisa sukses 100% unlock bootloader harus menggunakan rom developer China atau dev global? Okey, admin coba bantu jabarkan tutorial bagaimana cara pindah ke rom dev China maupun dev global miui 8 di seluruh smartphone Xiaomi.

Sedang Mencari Cara Flashing Rom China Developer Miui 8 di Smartphone Xiaomi Agar Sukses Unlock Bootloader? Ini Tutorialnya!

Sedang Mencari Cara Flashing Rom China Developer Miui 8 di Smartphone Xiaomi Agar Sukses Unlock Bootloader? Ini Tutorialnya!
Sedang Mencari Cara Flashing Rom China Developer Miui 8 di Smartphone Xiaomi Agar Sukses Unlock Bootloader? Ini Tutorialnya!

Pengalaman pertama admin unlock bootloader di smartphone xiaomi adalah pada Redmi Note 3 Mediatek. Pada saat itu admin sukses unlock di rom global stabil versi awal, padahal pengguna lain gagal dan harus pindah ke rom developer China agar sukses 100% unlock nya (faktor keberuntungan). Namun setelah upgrade ke Xiaomi Redmi Note 3 PRO Snapdragon 650, barulah admin terkendala unlock bootloader, sehingga memang diharuskan menggunakan rom miui 8 developer China.

Akhir-akhir ini memang sudah menjadi sebuah kewajiban jika ingin melakukan unlock bootloader di Smartphone Xiaomi, maka kamu harus dalam posisi sedang menggunakan rom developer, entah itu miui 8 developer China maupun global. Banyak dari pengguna awal yang nekat mencobanya di rom miui 8 stabil namun hasilnya sudah bisa ditebak, yaitu kegagalan, namun pastinya ada juga berhasil (lagi-lagi faktor face.. haha.. keberuntungan), bahkan ada yang pernah berbagi pengalaman sukses di rom distributor. Nah yang jadi masalahnya adalah tidak semua orang paham cara pindah ke rom miui 8 developer tadi, sehingga sering kali pertanyaan seperti ini menghiasi kolom komentar www.miuitutorial.com. Sekali atau 2x sih tidak apa-apa, tapi kalau sudah keseringan, bikin gedek juga.. hahaha.. (admin curhat), lagian juga sudah dibilangi pindah dulu, ini masih ngeyel. Maka dari itu admin akan bagikan caranya.

Bahan:
- Fastboot rom .tgz miui 8 di sini
- Mi PC suite dan Mi Flashtool terbaru di sini
- Disable driver signature di sini
- Kabel USB Type-C atau Micro USB

Caranya:
1. Silahkan ambil fastboot rom .tgz di atas (ambil sesuai dengan tipe ponsel xiaomi kamu)
2. Ekstrak menggunakan aplikasi winrar, nanti di dalamnya kamu akan mendapati 1 folder Image dan juga beberapa file .bat lainnya
3. Disable driver signature Windows terlebih dahulu baru install Mi pc suite dan mi flashtool
4. Jalankan Mi Flashtool lalu klik browse > arahkan ke hasil ekstrak fastboot rom miui 8 tadi
5. Masuk ke mode download. Untuk yang satu ini beberapa perbedaan cara. Sederhananya cara masuk mode download di seri Redmi semisal Redmi 3/Pro, Redmi 3s/x, dan Redmi 4/A/prime melalui menu yang bisa kamu akses menggunakan tombol kombinasi Power + volume atas ketika smartphone xiaomi dalam keadaan mati, sedangkan untuk seri Mi dan Redmi Note menggunakan ADB. Selengkapnya bisa kamu baca-baca di sini, di sini, dan di sini
6. Setelah berhasil masuk ke mode download EDL silahkan flashing menggunakan mi flashtool tadi
7. Selesai
8. Cara di atas untuk ponsel Xiaomi yang menggunakan prosesor Snapdragon, sedangkan buat kamu yang menggunakan prosesor Mediatek, proses flashing rom miui 8 dev menggunakan SP Flashtool di sini
9. Untuk tata caranya bisa dibilang lebih mudah ketimbang Snapdragon, sebagai referensi tutorialnya bisa kamu lihat di sini, di sini, atau di sini
10. Sebagai tambahan info lagi, sudah admin sertakan juga tutorial ini dalam bentuk video, buat yang punya kuota lebih bisa sempatkan diri untuk menontonnya:


Catatan:
- Segala resiko ditanggung penumpang
- Tutorial ini bisa digunakan untuk ponsel xiaomi yang masih locked bootloader

Tutorial cara flashing rom developer China dan global ini berlaku mulai dari Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek, Mi4c, Redmi Note 3 PRO, Mi4i, Mi4s, Mi5, Mi5s, Mi5s Plus, Mi Max, Mi Mix, Mi Note PRO, Mi Note 2, Redmi 3, Redmi 3 PRO, Redmi 3s, Redmi 3x, Redmi 3 Prime, Redmi 4A, Redmi 4 Prada, Redmi 4 Prime, Redmi Note 4x/Pro, Redmi PRO, Redmi Note 4 Mediatek dan seri terbaru lainnya. Admin rekomendasikan sebelum melakukan flashing rom developer China maupun global untuk mengamankan semua data-data penting yang ada di internal memori, karena sepengalaman admin mau memilih opsi "Flash All except storage", bakal kehapus juga semua data yang ada di internal memory. Sekian tutorial cara flashing rom dev global dan dev china pada smartphone xiaomi, apabila ada yang kurang dipahami silahkan tanyakan via kolom komentar. Follow akun google plus admin agar notifikasi komennya masuk, +1, like dan bagikan yah.. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url