Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Benarkah Fingerprint Xiaomi Mi5/Pro Sudah Bisa Seperti Mi5s Tanpa Harus Menekan Tombol Home Lagi? Ini Tutorial Caranya

Coba admin ingin tanya ke kamu wahai pengguna Xiaomi Mi5/Pro, "Bagaimana cara kamu meng-unlock layar Mi5 via Fingerprint?" Pasti jawabannya adalah dengan cara menekan tombol fisik Home terlebih dahulu, haha.. loch kok admin bisa tahu?! Ya karena admin juga salah seorang pengguna Mi5 versi PRO Black Ceramic Edition (sombong, hehe) yang dalam sehari bisa puluhan kali menekan tombol Home fisik tersebut, baik cuma untuk membuka kunci layar saja atau ingin kembali ke menu homescreen. Sekarang muncul pertanyaan, apakah ada cara unlock layar Mi5 tanpa harus menekan tombol fisik Home? jadi seperti kepunyaan Xiaomi Mi5s?

Benarkah Fingerprint Xiaomi Mi5/Pro Sudah Bisa Seperti Mi5s Tanpa Harus Menekan Tombol Home Lagi? Ini Tutorial Caranya

Benarkah Fingerprint Xiaomi Mi5/Pro Sudah Bisa Seperti Mi5s Tanpa Harus Menekan Tombol Home Lagi? INi Tutorial Caranya
Benarkah Fingerprint Xiaomi Mi5/Pro Sudah Bisa Seperti Mi5s Tanpa Harus Menekan Tombol Home Lagi? Ini Tutorial Caranya

Bisa dibilang salah satu kelebihan atau juga bisa disebut kekurangan pada Xiaomi Mi5/Pro adalah keharusan pengguna untuk menekan tombol fisik Home jika ingin membuka kunci layar menggunakan fingerprint. Kenapa admin sebut sebagai kelebihan? Karena di era sekarang ini sudah cukup banyak vendor ponsel lain contohnya saja iPhone 7 dan 7 Plus dan yang terbaru ini adalah Samsung S8 membuang tombol Home fisik mereka sehingga sensasi empuknya menekan tombol Home fisik tersebut sudah tidak bisa dirasakan lagi, lalu kenapa juga admin bilang kekurangan? Ya karena tidak sedikit orang yang risih harus menekan tombol Home tersebut kalau cuma ingin membuka kunci layar saja. Lebih praktis jika cukup dengan menempelkan saja ujung jari pada sensor sidik jari Mi5 dan otomatis lockscreen bakal terbuka seperti kepunyaan Mi5s.

Jauh sebelumnya, admin sudah pernah membuat tutorial cara unlock layar Xiaomi Mi5/Pro tanpa harus repot-repot menekan tombol Home fisik di sini. Dikarenakan rom miui 8 untuk Mi5/Pro sekarang sudah dapat update ke Android 7 Nougat, walhasil harus ada juga pembaruan. Mod Unlock fingerprint tanpa menekan tombol Home atau yang lebih dikenal Always on Fingerprint ini hanya bisa digunakan jika Xiaomi Mi5/Pro kamu sudah dalam keadaan root plus unlock bootloader. Jadi silahkan root terlebih dahulu melalui tutorial yang ada di sini, serta cara unlocknya di sini. Jika sudah baru bisa mulai tutorialnya.

Bahan:
- Root Explorer di sini
- Mod Always on Fingerprint di sini

Caranya:
1. Ambil mod di atas kemudian ekstrak menggunakan winrar
2. Taruh AlwaysOnFp.sh ke direktori /su/su.d
3. dan jangan lupa ubah permissionnya ke 0755 atau rwxr-xr-x
4. Jika sudah langsung reboot saja

Catatan:
- Wajib backup terlebih dahulu rom Miui 8 Mi5 kamu sebelum menjalankan tutorial ini
- Kredit to Andy Litias@facebookgrupMi5/mi5s/plus

Mod Fingerprint Always on ini sudah diuji pada rom Miui 8 v8.2.1.0 dan v8.2.2.0 based android 7 Nougat. Admin sempat menguji mod ini pada rom miui 8 v8.1.4.0 based Android Marsmallow dan hasilnya tidak berfungsi, tetap saja harus membuka kunci layar dengan menekan tombol Home. Kalaupun berhasil, cuma satu kali saja. Okey jadi pastikan Xiaomi Mi5/pro kamu sudah dalam posisi terpasang rom Miui 8 Nougat. Jika ada yang kurang dipahami silahkan tulis di kolom komentar, +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya