Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Beneran Nih Xiaomi Redmi 2/Prime Bisa Dapat Screen on Time 14 Jam? Bisa Banget: Extreme Mod Jumbo Baterai

Berapa SoT atau Screen on Time yang bisa kamu dapatkan pada Xiaomi Redmi Note 2/Prime dalam sekali charging? 3 atau 4 jam atau malah cuma ada yang bisa dapat 2 Jam? Beuh kebangetan tuh. Bagaimana kalau Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime kamu admin sulap bisa dapat SOT 8 Jam hingga 14 Jam? Pasti tidak percaya kan.. haha... Pasti banyak yang tanya, "Pakai rom apa? Tweak apa saja? Palingan juga Redmi Note 2/Prime nya selesai di charge langsung dimatikan. Ya iyalah dapat SOT 14 Jam kalau skenarionya seperti itu. Jangankan 14 Jam, sebulan juga bisa.. haha.. Beneran kok Redmi Note 2/Prime bisa mendapatkan Screen on Time 14 Jam jika mengikuti trik yang satu ini.

Beneran Nih Xiaomi Redmi 2/Prime Bisa Dapat Screen on Time 14 Jam? Bisa Banget: Extreme Mod Jumbo Baterai

Beneran Nih Xiaomi Redmi 2/Prime Bisa Dapat Screen on Time 14 Jam? Bisa Banget: Extreme Mod Jumbo Baterai
Beneran Nih Xiaomi Redmi 2/Prime Bisa Dapat Screen on Time 14 Jam? Bisa Banget: Extreme Mod Jumbo Baterai

Salah satu keluhan terbesar dari pengguna Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime adalah konsumsi baterai yang kelewat boros. Yup hal ini diakui oleh teman admin sendiri serta beberapa pengguna Redmi Note 2/Prime lainnya, yang mana dalam sehari mereka bisa melakukan pengisian baterai 3 sampai 4 kali. Belum lagi jika penggunaan intensif seperti bermain game Clash of Clans, Asphalt 8, Real Racing 3 dan yang lainnya. Admin sendiri belum sempat mencoba lantaran dari Redmi Note 3G WCDMA langsung lompat ke Redmi Note 3 Mediatek. Walau begitu admin bisa merasakan masalah boros baterai tersebut, mengingat baik Redmi Note 2/Prime dan Redmi Note 3 Mediatek sama-sama ditenagai prosesor Mediatek MT6795 Helio X10, bahkan untuk urusan jumlah inti prosesor saja sama yaitu 10 core, yang beda paling clock speed. Dimana Mediatek MT6795 Helio X10 pada Redmi Note 2 dan Redmi Note 3 MTK memiliki clock speed prosesor 2.0Ghz, sedangkan untuk Redmi Note 2 Prime sedikit di upgrade ke 2.2 Ghz. Beuh tambah boros lagi pastinya. Sudah 10 core, clock speed prosesor di overclock ke 2.2Ghz. Redmi Note 2/Prime sendiri disokong oleh baterai berkapasitas 3060 mAh jenis Li-Polimer.

Beneran Nih Xiaomi Redmi 2Prime Bisa Dapat Screen on Time 14 Jam Bisa Banget Extreme Mod Jumbo Baterai

Nah baru-baru ini anggota grup Redmi Note 2/prime dibikin gempar lantaran yang dulunya cuma bisa bermimpi mendapatkan Screen on Time di atas 5 Jam, sekarang mullah bisa tembus hingga 8 Jam, bahkan ada yang sampai 14 Jam. Jadi dalam sekali pengisian Xiaomi Redmi Note 2/ Prime tersebut sudah bisa digunakan untuk aktivitas seharian penuh. Ini bukan soal custom rom, Tweak, module dan sebagainya. Karena jika mengandalkan ketiga hal tadi di akan mempengaruhi SOT yang sangat signifikan. Tidak lain tidak bukan karena hadirnya Baterai Mod Jumbo Extreme berkapasitas 6300 mAh. Nah loh kok bisa sampai 6300 mAh? bukannya kapasitas original baterai Redmi Note 2/Prime adalah 3060 mAh? ya itu tadi karena Baterai Extreme Mod Jumbo ini sama sekali tidak menggunakan baterai original Xiaomi melainkan menggunakan baterai untuk ponsel android tipe lain, bahkan dari vendor lain yaitu baterai Lenovo.

Baterai Mod Extra Jumbo untuk Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime ini bisa kamu dapatkan di Toko Online seperti Tokopedia maupun Bukalapak dengan kata kunci Baterai Redmi Note 2 Modifikasi, baterai android mod, baterai xiaomi note 2 Extreme edition 6300mah plus case atau bisa kamu kunjungi beberapa link yang sudah admin himpun di sini, dan di sini. Dikarenakan ini bukanlah baterai original untuk redmi note 2/prime maka ada konsekuensi yang harus kamu terima ialah soal ukuran. Yup, memiliki jargon Extreme jumbo mod, maka bisa dipastikan ukuran baterai tersebut bakal membengkak hingga 2 kali lipat. Jadi jangan harap bisa menggunakan back cover di belakangnya. Namun tak usah khawatir karena ada beberapa penjual seperti link yang admin bagikan di atas sudah menyertakan Case tambahan yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga dengan ukuran baterai segede gaban tersebut tetap bisa muat di Redmi Note 2/Prime namun dengan catatan harus menggunakan tambahan case gelap lagi sehingga jeroan baterai tidak terlihat.

Beneran Nih Xiaomi Redmi 2Prime Bisa Dapat Screen on Time 14 Jam Bisa Banget Extreme Mod Jumbo Baterai

Satu lagi yang tidak kalah penting ialah sesudah membeli baterai Mod Extreme Jumbo ini harus segera di kalibrasi dengan cara:

1. Ketika baterai pertama kali diterima, segera kosongkan baterai tersebut (digunakan) hingga Xiaomi Redmi Note 2/Prime kamu Shutdown sendiri, kemudian tunggu hingga 30 menit baru di charge dalam keadaan mati hingga indikator di layar menunjukkan 100%. Setelah itu baru cabut dari charger

2. Nyalakan Redmi Note 2/Prime. Apabila sudah menyala segera lihat indikator baterai. Benarkah sudah menunjukkan 100%. Jika belum segera charge lagi hingga indikator baterai menunjukkan 100%. Lalu tambahkan lagi waktu charge dengan ketentuan jika baterai tersebut edisi Mod adalah 30 menit, sedangkan untuk versi Extreme nya adalah 1 jam. Ingat ini hukumnya wajib dan harus diulang langkah tersebut sebanyak 2 kali.

Beneran Nih Xiaomi Redmi 2Prime Bisa Dapat Screen on Time 14 Jam Bisa Banget Extreme Mod Jumbo Baterai

Buat yang bertanya-tanya apakah baterai mod Extreme jumbo ini aman jika dipasangkan pada Xiaomi Redmi Note 2/Prime. Sayang sekali belum ada pengujian lebih lanjut baik itu dari ITB dan IPB. Jadi jika kamu masih ragu admin sarankan beli saja baterai original beserta 1 buah docking charger agar nanti jika baterai habis langsung bisa dilakukan penggantian (Ini salah satu trik admin ketika masih punya Redmi Note 3G WCDMA. Semoga info ini membantu sehingga kamu tidak perlu lagi direpotkan oleh Xiaomi Redmi Note 2/prime yang selalu tidak bisa lepas dari charger. Jangan lupa +1, like serta bagikan. Salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya