Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Bingung Mau Diapakan Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition Kamu yang Hardbrick? Praktekkan Tutorial Unbrick Berikut Ini

"Saya punya Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition (Kate) pake telor, saat ini dalam kondisi bootloop, Harbrick sehingga sama sekali tidak bisa dihidupkan. Kebanyakan tutorial yang beredar untuk Redmi Note 3 PRO Kenzo. Apakah cara unbrick pada Kenzo bisa diterapkan pada Kate? Atau Redmi Note 3 Special Edition punya cara unbrick khusus? Jika sudah ada tutorialnya tolong segera di share. Soalnya saya belum beli tapi sudah bootloop duluan" Jiah.. bagaimana pula itu ceritanya belum beli kate tapi sudah bootloop duluan, ketahuan banged ngibulnya.. hahaha.. Just intermezo saja. Buat yang punya Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition namun sedang mengalami bootloop, hardbrick saat ini. Silahkan dicoba cara unbricknya berikut ini.

Bingung Mau Diapakan Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition Kamu yang Hardbrick? Praktekkan Tutorial Unbrick Berikut Ini

Bingung Mau Diapakan Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition Kamu yang Hardbrick? Praktekkan Tutorial Unbrick Berikut Ini
Bingung Mau Diapakan Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition Kamu yang Hardbrick? Praktekkan Tutorial Unbrick Berikut Ini

Sebelum adanya Xiaomi Redmi Note Special Edition. lama sekali sudah beredar duluan Redmi Note 3 PRO atau populernya disebut kenzo. Soal aksesoris, dukungan modding dari developer, tools, unbrick, flashing, root, custom TWRP dan sebagainya, Redmi Note 3 PRO jadi juaranya. Bahkan kalau kamu ketikkan tutorial untuk Redmi Note 3 Mediatek saja, pasti tutorial buat Redmi Note 3 Pro Snapdragon yang lebih banyak muncul. Maklumlah harga murah, spesifikasi tinggi, pasti peminatnya banyak. Apalagi Ini Xiaomi, smartphone yang menjual spesifikasi tinggi lebih mengandalkan promo melalui Fans (Mi Fans), ketimbang promosi di media massa, atau bahkan lewat SPG di mall-mall besar yang berakhir tawuran.

Apabila kamu adalah salah seorang pengguna Xiaomi Redmi Note 3 Special edition dan sedang mengalami masalah entah itu bootloop, Harbrick mati total, ada baiknya coba lakukan tutorial unbrick berikut ini.

1. Dalam kondisi Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition kamu mati, tekan kemudian tahan tombol volume atas, volume bawah serta tombol Power secara bersamaan.
2. Lanjut sambungkan Kate ke komputer via kabel USB.
3. Tunggu hingga logo MI muncul kemudian lepas tombol Power (tapi ingat, kedua tombol volume tadi masih ditekan).
4. Buka device manager pada Windows > port kemudian perhatikan apakah Xiaomi Redmi Note 3 SE kamu sudah terdeteksi sebagai com Qualcomm HS-USB Diagnostics 900E (COMx).
5. Terus tahan tombol kedua tombol volume tadi antara 10-15 detik atau lebih hingga kate kamu booting ke mode Qualcomm hs-usb qdloader 9008 (cek device manager > port).
6. nah sekarang kamu bisa dengan mudah melakukan flashing via mi flashtool (untuk versi terbaru silahkan ambil di sini)

Sebagai tambahan informasi, berikut adalah cara masuk ke mode download EDL pada Redmi Note 3 Special Edition:
1. Masuk ke pengaturan
2. Kemudian pilih setelan tambahan > developer mode > centang USB debugging (jika tidak ada tap 7x dulu pada miui version)
3. Install Minimal adb dan fastboot (ambil di sini) di komputer
4. Jalankan minimal ADB dan fastboot tadi lalu ketikkan perintah adb devices lalu enter lanjut adb reboot edl (kondisi kate sudah terhubung ke komputer via kabel USB)
5. Silahkan flashing menggunakan mi flashtool

Tutorial cara unbrick Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition di atas tanpa acara bongkar-bongkar, namun jika belum berhasil juga silahkan lihat beberapa referensi tutorial unbrick untuk Redmi Note 3 PRO di sini, di sini, dan di sini. Siapa tahu ada yang jodoh di kamu. Apabila ada yang kurang dipahami silahkan tulis di kolom komentar. bantu admin untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya