Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Buat yang Sering Bertanya "Amankah Pengaturan 4G LTE Xiaomi Saya Jika Miui 8 nya Diupdate?" Inilah Daftarnya

"Smartphone Xiaomi saya kalau di update bakal hilangkah sinyal 4G LTE nya? | kira-kira amankah miui 8 versi terbaru tersebut jika diupdate?" Ada yang merasa sering melontarkan pertanyaan seperti yang admin sebutkan tadi? Nah loch pasti pada senyum-senyum sendiri kan? haha.. Sampe sigitunya fobia dengan pengaturan 4G LTE. Admin juga tahu kok kalau harga kuota 4G itu lebih murah.. haha.. Dari pada muncul lagi pertanyaan berulang tersebut, akan admin bahas saja xiaomi tipe apa saja yang aman sinyal 4G LTE nya jika di update ke rom miui 8 versi terbaru.

Buat yang Sering Bertanya "Amankah Pengaturan 4G LTE Xiaomi Saya Jika Miui 8 nya Diupdate?" Inilah Daftarnya


Buat yang Sering Bertanya "Amankah Pengaturan 4G LTE Xiaomi Saya Jika Miui 8 nya Diupdate?" Inilah Daftarnya
Buat yang Sering Bertanya "Amankah Pengaturan 4G LTE Xiaomi Saya Jika Miui 8 nya Diupdate?" Inilah Daftarnya

Semenjak diberlakukannya peraturan baru terkait ponsel 4G yang boleh beredar secara resmi di Indonesia, para produsen ponsel terkhusus yang tidak memiliki pabrik perakitan di Indonesia dicerca terus-menerus untuk segera mendirikan pabrik di sini. Dengan maksud agar ponsel tersebut memiliki tingkat kandungan lokal minimal 20% hingga 30%. Selain itu bisa menyerap tenaga kerja Indonesia. Sehingga para vendor ponsel tersebut tidak hanya cuma bisa menjual serta mengeruk keuntungan saja di Indonesia. Admin setuju soal ini, secara di jaman sekarang ini cukup sulit mencari pekerjaan.
Tapi yang namanya hukum ekonomi, permintaan tinggi bakal banyak yang menyediakannya, jadilah para distributor semi resmi membawa ponsel-ponsel tanpa sertifikat lolos TKDN tersebut ke Indonesia yang salah satunya adalah Xiaomi. Yah.. siapa yang tidak tahu Xiaomi, walau terbilang sangat jarang beriklan di TV, majalah atau media elektronik lainnya (lebih mengandalkan pada komunitas), namun permintaan akan smartphone Xiaomi ini cukup tinggi, sampai-sampai vendor ponsel yang sudah beriklan banyak di Indonesia saja sampai mencekal brand ini (You knowlah para SPG/SPB nya yang kemarin sampai tawuran). Lah kok bisa dicekal? karena admin mengalami sendiri ketika mau bantu teman beli Xiaomi Redmi 3s malah disodori merek tetangga warna hijau.

Dikarenakan pada saat itu Xiaomi belum memiliki pabrik perakitan di Indonesia, jadilah semua ponsel Xiaomi yang beredar masuk dalam kategori barang ilegal (kecuali Mi4i, Redmi 2, Redmi 1s, Redmi Note 3G WCDMA). Berikut ini admin akan kasih daftar smartphone Xiaomi yang tetap aman sinyal 4G LTE nya sekalipun kamu update ke Miui 8 versi terbaru atau hingga ada Miui 9 nanti:

No
Model
1.
Redmi 2 dan Redmi 2 Prime
2.
Redmi 3s, Redmi 3x, Redmi 3s Prime
3.
Redmi 4A, Redmi 4 Prada, Redmi 4 Prime, Redmi 4x
4.
Redmi Note 3 Special Edition, Redmi Note 3 Mediatek
5.
Redmi Note 4G atau Redmi Note Prime, Gucci
6.
Mi Note dan Mi Note PRO
7.
Mi 4 LTE, Mi 4i, Mi 4c, Mi 4s
8.
Mi5/PRO, Mi5s, Mi5s Plus
9.
Mi Max, Mi Max PRO, Mi Max Prime
10.
Redmi Note 4 PRO dan Redmi Note 4x, Redmi Note 4 Mediatek
11.
Redmi Pro
12.
Mi Note 2
14.
Mi MIX
15.
Mi 6, dan Mi 6 Pro
16.
Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime

Coba lihat apakah ada model dari ponsel Xiaomi kamu? Jika tidak ada berarti bisa dipastikan setiap kali update bakal hilang pengaturan 4G LTE nya selain itu celah untuk membuka pengaturan 4G juga ditutup. Mau tidak mau harus menggunakan jamu fix 4G yang sudah admin bagikan melalui kategori di sini. Sebagai tambahan informasi, produk pertama yang masuk secara resmi ke Indonesia setelah sekian lama vakum adalah Xiaomi Redmi Note 3 PRO, disusul adiknya Redmi 3 PRO. Kedua jenis ponsel ini pada saat dijual di Erafone belum memenuhi kriteria TKDN sehingga mau tidak mau pengaturan 4G nya dikunci. Namun jangan khawatir, saat ini Xiaomi sudah cukup serius berbisnis di Indonesia, terbukti dengan didirikannya pabrik perakitan di Batam dan beberapa hasil perakitan tersebut adalah Redmi 4A, Redmi Note 4 PRO, Redmi 4x. Ketiga smartphone Xiaomi ini dijamin bisa menggunakan semua operator 4G yang ada di Indonesia, selain itu juga sudah tercover oleh garansi resmi dari TAM. Sekedar tambahan informasi, tidak selamanya pengaturan 4G pada tabel di atas aman, dalam artian pernah dulu Xiaomi Redmi 3s 4G LTE nya dihilangkan, Namun kemudian dimunculkan kembali. Semoga bahasan admin kali ini bisa menjawab pertanyaan yang selalu kamu ajukan di kolom komentar terkait amankan sinyal 4G LTE jika di update ke rom miui 8 versi terbaru, baik itu di website ini maupun di channel Youtube. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan artikel ini. Salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya