Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Emang Masih Jaman Pakai Stock Kernel di Xiaomi Redmi Note 3 PRO? Coba Custom Kernel Agni Ini + Performa Mantab

Kernel seperti apa yang sedang kamu gunakan pada Xiaomi Redmi Note 3 PRO? Custom kernel, stock kernel Miui atau malah tidak tahu sama sekali dengan istilah kernel? Buat kamu yang masih menggunakan stock kernel atau bahkan belum tahu sama sekali dengan yang namanya kernel, nah kernel Agni ini wajib kamu coba, karena banyak fitur yang tidak akan pernah kamu bisa temukan pada stock kernel Miui. Apa saja kelebihan, fitur-fitur serta tata cara pemasangan custom kernel Agni di Redmi Note 3 PRO. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Emang Masih Jaman Pakai Stock Kernel di Xiaomi Redmi Note 3 PRO? Coba Custom Kernel Agni Ini + Performa Mantab

Emang Masih Jaman Pakai Stock Kernel di Xiaomi Redmi Note 3 PRO? Coba Custom Kernel Agni Ini + Performa Mantab
Emang Masih Jaman Pakai Stock Kernel di Xiaomi Redmi Note 3 PRO? Coba Custom Kernel Agni Ini + Performa Mantab

Tak akan ada habisnya jika kita berbicara soal modifikasi Kenzo a.k.a Xiaomi Redmi Note 3 PRO. Pasalnya mulai dari kuartal pertama tahun 2016, tepatnya bulan Januari hingga sekarang ini di tahun 2017. Xiaomi Redmi Note 3 PRO masih merajai di antara ponsel Xiaomi lainnya. Hal ini bisa terlihat dari device Redmi Note 3 PRO yang masih bertengger di tab menu forum en Miui. Dikarenakan Redmi Note 3 PRO banyak penggemarnya, walhasil soal urusan mod melimpah sekali yang salah satunya itu adalah custom kernel.

Apa itu kernel dan apa bedanya custom kernel? Admin tidak begitu lihai dalam menjelaskan pengertian kernel android namun sederhananya kernel itu layaknya sebuah software akan memiliki tingkatan yang lebih tinggi dari pada aplikasi biasa semisal facebook, twitter, instagram, path dan semacamnya. Tugas kernel di sini adalah menjembatani antara aplikasi yang sudah admin sebutkan tadi dengan perangkat keras atau hardware (prosesor, RAM, GPU, kamera, memory, serta komponen lainnya). Analoginya bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini:

Emang Masih Jaman Pakai Stock Kernel di Xiaomi Redmi Note 3 PRO Coba Custom Kernel Agni Ini + Performa Mantab

Apakah semua smartphone Xiaomi punya kernel? Pastinya, termasuk Xiaomi Redmi Note 3 PRO ini dan kernel yang dimiliki adalah stock kernel atau kernel bawaan dari rom Miui. Dikarenakan stock kernel maka kernel Miui ini diprogram untuk perintah-perintah yang sudah distandarisasi oleh Xiaomi guna kepentingan optimalisasi, harmonisasi antara Rom Miui, Hardware buatan Xiaomi, dan aplikasi pihak ketiga. Dikarenakan sudah distandarisasi oleh Xiaomi, maka fitur-fitur yang ditanamkan juga sudah tentukan oleh Xiaomi. Sehingga kamu sebagai pengguna Xiaomi Redmi Note 3 PRO harus puas dengan fitur-fitur bawaan tersebut. Syukurnya yang namanya Xiaomi itu punya banyak fans a.k.a developer. Maka dari itu dibuatlah Custom kernel yang fungsi-fungsinya sudah dioptimalisasi bahkan sudah ditambahkan dan salah satu custom kernel rekomendasi admin untuk Xiaomi Redmi Note 3 PRO ini adalah Kernel Agni. Kenapa harus custom kernel Agni? (jiah.. udah kayak sales aja, hahaha)

- Fix Headset jack detect time missed changes
- Merge caf/LA.BR.1.3.6_rb1.16
- Prima: Update to LA.BR.1.3.6_rb1.16
- Goodix: Disable all key event if new driver detected
- Input: misc: goodix_fp: Change netlink group to 29, return WLAN_FEATURE_RMC
- Kenzo: kill enable_spk_ext_pa and lazyplug's lazymode logspam
- Net: ipv6: Add sysctl for minimum prefix len acceptable in RIOs
- CPU Freq: add elementalx governor by flar2
- Add Interactive wingoku_battsave_4.1 governor profile in AGNi control
- Set no hotplug as default, add wake gesture duration in AGNi control
- Allow miui-mm goodix to set selinux enforcing for SafetyNet
- Wake gestures: implement conditional switch-off timer using delayed workqueue
Setelah tahu banyak tentang pengertian, dan fungsi kernel pada Redmi Note 3 PRO, sekarang giliran cara pasang kernelnya.

Bahan:
- Based MIUI-MM (untuk rom Miui Based Marshmallow) di sini
- Based CM-MM (Cyanogen Based Marshmallow) di sini
- Based CM-N ( Cyanogen Based Nougat) di sini

Caranya:
1. Silahkan ambil salah satu kernel Agni di atas lalu simpan ke internal memory Redmi Note 3 PRO kamu
2. Masuk ke mode TWRP recovery dengan cara tekan dan tahan tombol Power + volume atas pada saat kenzo mati
3. Setelah berhasil masuk ke mode TWRP, pilih install > arahkan ke kernel Agni.zip tadi
4. Swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
5. Reboot jika sudah selesai

Catatan:
- Kredit to psndna88@XDAforum
- Segala resiko wajib ditanggung penumpang

Custom kernel Agni ini sudah masuk versi 6.4 sehingga tidak perlu Fix Fingerprint lagi baik untuk FPC/GOODIX. Jadi apabila kamu sedang menggunakan Kernel Agni v6.3 ke bawah silahkan update ke versi ini. Apakah bisa langsung timpa saja? Hemm... ini soal keyakinan saja, boleh ditiru atau tidak, tapi kebiasaan admin jika menginstall kernel versi baru pasti flashing rom baru jadi yakin benar-benar bersih sehingga tidak terjadi bentrok dengan file lama. Apabila ada yang kurang dipahami terkait tutorial ini pastinya, tuliskan di kolom komentar dan jangan lupa follow akun google plus admin, +1, like dan bagikan. Semoga terbantu, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya