Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Hobi Fotografi di Xiaomi Redmi 4/A/Prime? Ini Admin Punya Mod Kamera untuk Ketiga Device Tadi: Cek Tutorial Cara Installnya Sekarang!

Siapa di antara kamu yang ingin Xiaomi Redmi 4 Prada, Redmi 4A atau Redmi 4 Prime punya fitur manual kamera yang lengkap ditambah kemampuan perekam video 4K? Selain itu juga ada video perekam Slow Motion plus ada fitur lain seperti Camera Torch capture, dan Quick Snap Mode? Komplit sangat banged. Jika berminat, silahkan ikuti tutorial cara install Mod kamera Redmi 4/A/Prime berikut ini.

Hobi Fotografi di Xiaomi Redmi 4/A/Prime? Ini Admin Punya Mod Kamera untuk Ketiga Device Tadi: Cek Tutorial Cara Installnya Sekarang!

Hobi Fotografi di Xiaomi Redmi 4/A/Prime? Ini Admin Punya Mod Kamera untuk Ketiga Device Tadi: Cek Tutorial Cara installnya Sekarang!
Hobi Fotografi di Xiaomi Redmi 4/A/Prime? Ini Admin Punya Mod Kamera untuk Ketiga Device Tadi: Cek Tutorial Cara installnya Sekarang!

Saat vendor lain sedang berlomba-lomba menjual smartphone Android berlabel selfie kamera, kamera dengan yang bisa menambah kegantengan/kecantikan kamu dari zero to hero. Anehnya justru Xiaomi menghilangkan beberapa fitur kamera di beberapa jajaran produk smartphonenya, terkhusus untuk seri Redmi. Nah loch kok bisa? pada dasarnya sih fitur-fitur pada kamera tersebut tidaklah dihilangkan sepenuhnya, melainkan disembunyikan saja. Hal ini tidak lain tidak bukan karena ingin membuat diferensiasi yang jelas antara Seri Redmi yang lebih menyasar Mid to entry level dengan Seri Mi yang notabene mengincar pasar Middle to High end (baca penjelasan lengkap tentang perbedaan seri Redmi dan Mi di sini).

Dikarenakan fitur kamera ini disembunyikan, maka untuk bisa membukanya ada persyaratan khusus yaitu pastikan Xiaomi Redmi 4 Prada, Redmi 4A Rolex dan Redmi 4 Prime MarkW kamu sudah dalam kondisi unlock bootloader, selain itu juga sudah terpasang custom TWRP recovery. Untuk tutorial unlocknya bisa kamu jumpai di sini sedangkan untuk cara install custom TWRP nya bisa mampir ke sini. Karena untuk proses instalasinya nanti melalui TWRP recovery. Berikut ini adalah fitur dari kamera Mod untuk Redmi 4/A/Prime.

- 4K Video Recording (Redmi 4 Prime only)
- HDR
- Fully Working Manual Mode (Exposure Time, Focus, White Balance, ISO) without losing the Scene mode
- Square Mode (Only works on some ROMs)
- Full Size Panorama

- Slow Motion Video Recording (Only works on some ROMs & need good light conditions)
- Audio Focus Mode in Video Recording
- Camera Torch capture
- Quick Snap Mode

Bahan:
- Mod kamera Redmi 4 Prime Mark W di sini
- Mod kamera Redmi 4A Rolex di sini
- Mod kamera Redmi 4 Prada di sini

Cara Install:
1. Ambil salah satu mod kamera di atas
2. Pindahkan ke internal memory
3. Masuk ke mode TWRP
4. Install via TWRP seperti biasa
5. Reboot

Catatan:
- Kredit to 黃子强@enMiuiforum

Aslinya mod kamera ini berasal dari Xiaomi Redmi Note 3 PRO yang pernah admin bagikan serupa di sini dan di sini. Untuk perekaman video 4K hanya hardware kamera Xiaomi Redmi 4 Prime saja yang mendukung. Selain itu ada beberapa syarat tertentu semisal rom yang digunakan beserta kondisi cahaya ketika pengambilan gambar. Biasakan untuk membackup rom yang kamu gunakan sebelum menginstall mod kamera ini. Silahkan +1, like dan bagikan tutorial ini. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya