Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Module Xposed Apa Saja yang Wajib Kamu Install di Smartphone Xiaomi? Ini Daftar Modulenya

Module xposed seperti apa yang sedang kamu gunakan pada smartphone xiaomi kesayanganmu saat ini? Kali ini admin akan membahas tentang module xposed andalan yang sering kali admin gunakan atau bahkan wajib digunakan. Module xposed nya tidak banyak tapi module xposed ini bisa dibilang sudah admin pakai cukup lama semenjak Redmi Note 3 pro hingga saat ini Xiaomi Mi5 pro. Apa saja module beserta fungsinya? Yuk kita ulas sama-sama.

Module Xposed Apa Saja yang Wajib Kamu Install di Smartphone Xiaomi? Ini Daftar Modulenya

Module Xposed Apa Saja yang Wajib Kamu Install di Smartphone Xiaomi? Ini Daftar Modulenya
Module Xposed Apa Saja yang Wajib Kamu Install di Smartphone Xiaomi? Ini Daftar Modulenya

Module xposed dan Xposed framework adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Sama halnya seperti Unlock bootloader, Custom TWRP dan Root superSU yang tak dapat dipisahkan dari Smartphone Xiaomi. Karena pada awal kemunculannya, Xiaomi sudah dikenal sebagai smartphone Android yang menjanjikan banyak dikustomisasi pada antar muka Miui nya, termasuk membenamkan Xposed Framework. Agar bisa dimanfaatkan fungsi dari Xposed framework ini, maka kamu diharuskan untuk menginstall module.

Ada banyak module yang tersedia di situs repo xposed, namun ternyata tidak semua module tersebut cocok dengan smartphone Xiaomi kamu. Terlebih kamu juga tidak bisa secara sembarang menginstall xposed Framework dari situs repo xposed, karena dapat mengakibatkan bootloop. Oleh karena itu dibuatlah framework khusus untuk Miui by Solar Warez (Bahan plus tutorial cara pemasangannya sudah admin buatkan di sini). Agar tidak mengalami bootloop tersebut, maka admin akan coba bagikan daftar module xposed yang selalu admin gunakan hingga saat ini dan yang pasti module-module ini tidak menimbulkan efek samping semisal bootloop, hardbrick dan semacamnya.

1. Crack TemaMIUI (cek di sini)
Dari namanya saja fungsi dari module ini sudah ketahuan kan?! haha.. Dulu admin menggunakan module kombinasi yang pernah admin post di sini. Tujuan dari module Crack TemaMIUI agar kamu bisa dengan leluasa mengunduh tema berbayar yang ada di thememanager, terkhusus pada rom miui china version. Baik yang versi stabil maupun versi beta. Selain itu module ini juga berfungsi untuk menahan tema yang sudah di apply untuk kembali ke default. Selain itu module Crack TemaMIUI ini juga bisa digunakan pada tema miui yang kamu unduh dari luar semisal Group facebook, xiaomi Market yang pernah admin buatkan cara unduhnya tanpa komputer di sini. Intinya module Crack TemaMIUI ini sangat berguna di ponsel xiaomi kamu. Oh iya, module ini buatan Moch Romadhoni, jika merasa terbantu dengan karya agan ini, silahkan kirimkan donasi ke nomor +6287702460190

2. Lucky Patcher (cek di sini)
Module dari jaman kapan ya ini. Pokoknya ini module sudah menjadi salah satu module wajib di setiap ponsel xiaomi yang admin miliki. Soal fungsi Lucky Patcher ini menyediakan banyak pilihan, mulai dari edit apk, memfilter apk serta fungsi plus-plus nya. Hebatnya lagi module Lucky Patcher ini sering update, baik aplikasinya maupun custom patch nya. Silahkan kamu coba sendiri manfaat dari module Lucky Patcher ini.

3. xMIUI (cek di sini)
xMIUI adalah salah satu module karya anak bangsa (asli Indonesia) dan menjadi module xposed pertama yang admin beli pakai uang rupiah beneran hahaha.. Kenapa sampai dibeli versi full nya? karena module xMIUI ini benar-benar menyajikan kustomisasi yang komplit. Mulai dari merubah posisi jam, recent app, menambah fungsi tombol fisik, duh sampai lupa saking banyaknya fitur yang dibawa oleh module xMIUI ini. Selengkapnya bisa kamu baca penjelasannya di sini, di sini, dan di sini. Video review xMIUI juga ada di bawah ini:


Salah satu kekurangan module xMIUI ini adalah lama nunggu updatenya. Namun sekali update, fitur baru yang ditambahkan kelewatan banyak. haha.. tapi itu tidak menjadi masalah, asal tidak ada error dalam penggunaan sehari-hari

4. YourTube+ (cek di sini)
Module YourTube+ ini fungsinya untuk menentukan default resolusi video yang ingin kamu tonton di Youtube. Kamu dan admin sudah pada tahulah yah jika secara default, resolusi video yang ada di Youtube ketika kita streaming secara otomatis akan menentukan sendiri resolusinya sesuai dengan kecepatan internet kamu juga resolusi layar. Nah masalahnya semakin besar resolusi video yang di streaming maka semakin besar juga kuota internet kita yang tersedot. Buat yang punya kuota internet melimpah, atau punya koneksi wifi tak terhingga, bakal tidak jadi masalah nih. Tapi buat kamu anak kosan, merantau atau yang punya penghasilan pas-pasan (kayak admin ngeburuh), bakal berguna sekali module YourTube+ ini. Admin sendiri ngeset resolusi video youtube di 240p. Agak sakit mata memang pas nontonnya, namun lebih sakit lagi kalau jika baru saja isi kuota lalu nonton beberapa video di youtube kemudian tiba-tiba kuota kamu habis.

5. Zoom for Instagram (cek di sini)
Bagi kamu yang suka ngabisin waktu di instagram buat kepo-kepoin gebetan atau bahkan mantan yang sebentar lagi lamaran. Nah module xposed Zoom for Instagram ini sangat bermanfaat sekali. Karena kita tahukan jika semua foto yang ada di instagram secara bawaan tidak bisa di Zoom atau diperbesar gambarnya seperti di facebook. Belum lagi foto-foto tersebut tidak bisa disimpan. Dengan module Zoom for Instagram maka kamu bisa melakukan kedua hal tadi. Oh iya, module Zoom for Instagram ini aslinya berbayar namun kamu bakal dikasih trial selama 7 hari. Full versionnya admin lihat sebesar Rp 17.000,- cukup terjangkau.

6. Xposed One Tap Video dan Xposed One Tap Module (cek di sini dan di sini)
Kedua xposed ini satu kesatuan jadi usahakan untuk menginstall keduanya. Fungsi utama dari kedua module + apps ini adalah agar bisa dengan mudah mengunduh semua video yang ada di facebook. Baik yang sudah berteman maupun belum sekalipun. Asalkan video tersebut bersifat publik atau bisa kamu tonton (bukan private). Hasil unduhannya nanti akan berada di folder donwload.


Itulah daftar dari module xposed yang selalu admin gunakan. Apabila kamu punya module xposed lain yang kompatibel dengan miui 8 serta memiliki fungsi yang bagus silahkan tulis di kolom komentar. Dengan senang hati akan admin tambahkan di postingan. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan artikel ini. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya