Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Seberapa Sering Kabel Headset Xiaomi Mi Piston Kamu Putus? Simak Tips Cara Merawatnya Ala Admin Miuitutorial.com Berikut Ini!

Admin coba ingin tanya dulu, berapa kali dalam setahun atau setidaknya 6 bulan sekali kamu bergonta-ganti headset? 1, 2 atau lebih? Alasannya klasik ya lantaran kabel headset kamu sering putus seperti hubungan yang tak pernah dirawat. Nah dari pada beli headset berulang kali, duit habis gak terkumpul buat modal nikah. Mending ikuti tips dari ala admin ini bagaimana cara merawat wire headset terkhusus dari Xiaomi dengan seri Mi Piston nya supaya bisa tahan bertahun-tahun.

Seberapa Sering Kabel Headset Xiaomi Mi Piston Kamu Putus? Simak Tips Cara Merawatnya Ala Admin Miuitutorial.com Berikut Ini!

Seberapa Sering Kabel Headset Xiaomi Mi Piston Kamu Putus? Simak Tips Cara Merawatnya Ala Admin Miuitutorial.com Berikut Ini!
Seberapa Sering Kabel Headset Xiaomi Mi Piston Kamu Putus? Simak Tips Cara Merawatnya Ala Admin Miuitutorial.com Berikut Ini!

walaupun sekarang sudah jamannya serba wireless alias tanpa kabel mengandalkan koneksi bluetooth, tapi yang namanya fans setia headset berkabel masih cukup banyak. Alasan utamanya mereka enggan berpindah ke headset wireless adalah harganya yang cukup mahal, atau buat penikmat audio (Audio Enthusiast) yang namanya headset wireless itu tidak akan pernah bisa menyaingi kualitas suara headset kabel. Setidaknya memang benar untuk saat ini. Headset yang ada kabelnya masih memiliki kualitas penghantar suara terbaik. Apalagi jika kabel headsetnya sudah diganti dengan kualitas premium plus jack mod palladium beuh.. dijamin makin terkuras dompetmu, hahaha..

Berbicara soal headset, Xiaomi sendiri sudah cukup banyak mengeluarkan varian headset premium mereka melalui seri Piston, baik itu IEM (in Ear monitor) maupun Headphone. Kesemua headset Xiaomi piston tersebut menggunakan kabel (kecuali handsfree mono buat nelpon). Karena menggunakan kabel inilah pastinya Headset Xiaomi Mi Piston bakal berhadapan langsung dengan musuh terbesarnya ialah kabel kusut, jelimet, sehingga rawan putus/patah. Memang sih ada beberapa seri headset Xiaomi Mi Piston yang sudah dilengkapi kabel braided (kabel berserat nilon seperti milik USB Type-C Aukey yang pernah admin post di sini). Namun tidak akan pernah bisa menghilangkan masalah kabel putus. Sifat kabel braided di sini lebih ke meminimalisir mudahnya kabel kusut.

Disinilah peran kita sebagai pemilik headset Xiaomi Mi Piston untuk turut merawatnya, pada tahulah kan walau memang seri Headset Mi Piston itu masuk kategori terjangkau, namun kalau saban waktu kabelnya putus terus gonta-ganti lagi bakal boros juga tabunganmu. Oleh karena itu admin akan coba berbagi tips cara menggulung atau merawat headset IEM Xiaomi agar lebih awet, sebagai contoh untuk saat ini admin menggunakan Xiaomi Mi Piston Hybrid 4 Dual Driver yang sudah memiliki kabel braided:

1. Rentangkan kabel headset Mi Piston lalu sejajarkan kepala (Housing) nya
2. Ambil bagian Microphone (yang ada tombol play, prev dan next) lalu taruh di atas tiga jari (jari telunjuk, tengah dan jari manis)
3. Kemudian lilitkan/gulung kabel headset tersebut ke tiga jari tadi
4. Sisakan kira-kira 15 atau 13 cm untuk mengikat gulungan kabel tadi. Fungsinya untuk mengunci kabel agar tidak buyar
5. Sisakan lagi kira-kira 5 cm untuk mengikatkan jack headset ke dalam gulungan kabel
6. Selesai, sekarang kabel headset kamu sudah terkunci/terikat rapi
7. Buat yang punya kuota lebih bisa simak videonya di bawah ini:


Cara di atas sudah admin lakukan pada Xiaomi Mi Piston Hybrid dual Driver semenjak pembelian pertama kali tanggal 4 Januari 2016 hingga sekarang masih sehat walafiat dan tidak ada tanda-tanda kabel headset sobek maupun patah. untuk membuka gulungan kabel headset tadi pun sama sekali tidak ditemukan kendala seperti kusut. Cara merawat kabel headset di atas efektif jika dilakukan pada headset original, serta lebih bagus lagi bila kabel tersebut sudah braided. Kenapa harus headset original? Karena kabel headset original dari segi kualitas lebih bagus serta tidak mudah patah jika kamu sengaja tekuk sekalipun, soal kualitas karet kabel pun lebih lembut dibanding headset KW konter 30rb, hahaha.. Sekian tips kali ini, silahkan tulis di kolom komentar jika ada yang kurang dipahami, dan jangan lupa +1, like serta bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya