Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Xiaomi Mi MIX Kamu yang Seharga GTX 1070 Itu Harbrick, Bootloop, Mati Total Sehingga Tidak Bisa Masuk Mode EDL Download? Coba Tutorial Test Point Berikut Ini!

Adakah di antara kamu yang sanggup dan berani melakukan test point pada smartphone semahal Xiaomi MI MIX? Kalau admin sih tidak tega atau lebih tepatnya tidak punya.. Hahaha.. tapi kalau kamu punya Xiaomi Mi MIX dan terlanjur bootloop, Hardbrick, mati total, atau sekedar tidak bisa masuk ke mode download EDL gegara aksesnya ditutup. Padahal Xiaomi Mi MIX kamu terinstal rom distributor abal-abal sehingga tidak pernah bisa mendapatkan update rom Miui 8? Jika sudah siap mental, hayo kita mulai saja tutorial cara test point khusus untuk Mi MIX berikut ini.

Xiaomi Mi MIX Kamu yang Seharga GTX 1070 Itu Harbrick, Bootloop, Mati Total Sehingga Tidak Bisa Masuk Mode EDL Download? Coba Tutorial Test Point Berikut Ini!


Xiaomi Mi MIX Kamu yang Seharga GTX 1070 Itu Harbrick, Bootloop, Mati Total sehingga Tidak Bisa Masuk Mode EDL Download? Coba Tutorial Test Point Berikut Ini!
Xiaomi Mi MIX Kamu yang Seharga GTX 1070 Itu Harbrick, Bootloop, Mati Total sehingga Tidak Bisa Masuk Mode EDL Download? Coba Tutorial Test Point Berikut Ini!

Biasanya tutorial perdana admin tentang salah satu model smartphone Xiaomi diawali dengan cara flashing dari rom distributor abal-abal ke rom miui 8 official yang tujuannya sudah pasti agar bisa mendapatkan notifikasi update jika ada pembaruan. Karena yang namanya ponsel Xiaomi kebanyakan yang dijual di Indonesia ini adalah barang distributor. Kalaupun resmi pasti seri-seri lawas atau seri Redmi. Namun kali ini agak berbeda karena admin akan memulai tutorial untuk Xiaomi Mi MIX dengan cara test point.

Secara pribadi admin belum pernah praktek test point pada Xiaomi MI MIX ini. Jangankan test point, megangnya saja belum pernah, haha.. apalagi punya. Lah paling murah saja 8jt-an sekarang. Dengan uang 8 juta tersebut sudah bisa nambahin modal buat rakit PC Ryzen 1700x + GTX 1070. Test point pada Xiaomi Mi MIX ini sudah diuji oleh salah seorang member forum en Miui bernama SmartShopAsia. Dalam kasus ini, SmartShopAsia membeli Xiaomi MI MIX dalam kondisi terinstal rom Mi Note 2. Lah kok bisa?! Ya bisa donk gan, namanya juga yang jual pingin cepat laku. Maka dari itu si SmartShopAsia ingin beralih ke rom official khusus Mi MIX. Nah masalahnya mode Download EDL dikunci. Sekalipun mengetikkan perintah melalui adb, bakal reboot sendiri bukan masuk ke mode download EDL. Selama 2 bulan Mi MIX kepunyaan SmartShopAsia nganggur tidak terpakai. Jadilah dia berani untuk coba membuka back cover keramiknya dan berhasil menemukan letak atau posisi Test point untuk Mi MIX ini.

Xiaomi Mi MIX Kamu yang Seharga GTX 1070 Itu Harbrick, Bootloop, Mati Total sehingga Tidak Bisa Masuk Mode EDL Download Coba Tutorial Test Point Berikut Ini!

Sebelum melangkah ke tutorialnya, admin ingin sampaikan dulu bahwa metode test point pada Mi MIX ini pada dasarnya sama dengan cara-cara test point lainnya semisal Redmi Note 3 pro di sini, Mi5 di sini dan Redmi 3s/x di sini, dan redmi 4 series di sini, di sini dan di sini. Intinya kamu harus menyambungkan kedua titik test point tadi dengan pinset, serat kabel tembaga tunggal atau benda logam lainnya kemudian perhatikan pada device manager Windows.

Jika sudah terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 pada bagian port, maka kamu sudah bisa melakukan flashing rom via Mi Flashtool. Untuk bahan-bahannya bisa kamu ambil di bawah ini:
- Fastboot rom Khusus Mi MIX di sini miui 8 versi global sedangkan untuk versi china developer di sini
- Mi flashtool dan Mi PC suite terbaru di sini
- USB driver Mi MIX di sini (jika dibutuhkan)
-Tutorial disable driver signature Windows 64bit sebelum install mi pc suite dan mi flashtool (buat yang belum pernah disable driver signature sebelumnya)

Apabila Xiaomi Mi MIX kamu sudah berhasil masuk ke mode download EDL, silahkan flashing seperti biasa melalui Mi flashtool. Agar lebih mudah dipraktekkan, bisa kamu tonton videonya di bawah ini:


Oh iya metode test point pada Xiaomi Mi MIX tidak hanya bisa digunakan dalam situasi ingin masuk mode download EDL saja, melainkan juga bisa diterapkan pada Mi MIX yang mengalami:
- Hardbrick, Bootloop
- Mentok di Logo Mi
- Mi MIX tidak bisa masuk mode fastboot
- Ketika diketikkan perintah "fastboot oem edl maupun adb reboot edl" malah reboot sendiri
- Memperbaiki Mi MIX yang gagal terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008, atau malah terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 900E

Karena cara test point pada dasarnya hampir sama, yang membedakan cuma ada yang lepas baterai dan ada yang bisa langsung, jadi untuk tutorial test point pada Xiaomi Mi MIX ini silahkan kamu lihat referensi link + video di atas atau juga bisa lihat kategori khusus cara test point di sini yang sudah admin buatkan. Admin harap kalau punya Mi MIX lebih baik tidak usah test point jika tidak mendesak banged. Secara hape mahal, kalau pakai case saja bisa double atau tripel, haha.. Jika ada yang kurang dipahami terkait tutorial ini silahkan tulis di kolom komentar, dan jangan lupa follow akun google plus admin, +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya