Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Bagaimana Cara Install Thememanager Miui 8 Rom China ke Rom Global Agar Tidak Force Closed? Coba Tutorial yang Satu Ini!

Bosan dengan suguhan pilihan tema Miui 8 di Thememanager rom global? Ingin sekali bisa punya banyak pilihan tema yang super keren seperti yang ada pada rom miui 8 versi china? Sudah coba berapa kali menginstall sendiri thememanager china ke rom global namun hasilnya malah Force Closed (boro-boro bisa digunakan). Apakah ada cara lain agar thememanager china bisa diinstall kan di rom global tanpa masalah? Ada kok, sudah admin coba sendiri di Mi5 PRO dan Redmi Note 3 PRO. Simak berikut ini!

Bagaimana Cara Install Thememanager Miui 8 Rom China ke Rom Global Agar Tidak Force Closed? Coba Tutorial yang Satu Ini!

Bagaimana Cara Install Thememanager Miui 8 Rom China ke Rom Global Agar Tidak Force Closed? Coba Tutorial yang Satu Ini!
Bagaimana Cara Install Thememanager Miui 8 Rom China ke Rom Global Agar Tidak Force Closed? Coba Tutorial yang Satu Ini!

Bagai dianaktirikan, kalau kamu perhatikan secara seksama, akan nampak jelas jika pilihan tema pada rom global kurang begitu atraktif seperti yang ada pada rom miui 8 versi china. Terlebih di rom china kategori tema girl. haha... pastinya sudah pada tahulah ya apa isi kategori tema girl tersebut. Selain itu di thememanager china juga banyak pilihan thema Anime. Bagaimana dengan thememanager rom global? Sayangnya di versi global ini masih tidak terlalui banyak pilihan tema seperti miui 8 versi china. Memang sih ada kelebihannya yaitu semua tema disajikan secara gratis. Jadi tanpa perlu mengeluarkan sepeser uang, kamu sudah bisa mengunduh tema miui mtz yang ada di thememanager rom global. Sedangkan untuk thememanager miui versi china ada beberapa tema yang mengharuskan kamu untuk membelinya, hem.. lebih tepat menukarnya dengan Mi Kredit. Untuk bisa mendapatkan mi kredit ini sebenarnya mudah kok, cukup kamu komentar atau membagikan file di forum en miui, maka setiap komentar ataupun file yang mereka unduh bakal dikonversi menjadi mi kredit.

Okey, kembali ke topik utama: Mimin mau absen dulu, ada berapa banyak pengguna Smartphone Xiaomi yang masih setia menggunakan rom Miui 8 versi global berbahasa Indonesia? Kalau banyak admin mau bagikan thememanager mod china rom nih. Thememanager mod china rom to global rom ini sudah admin test sendiri di Xiaomi Mi5 PRO dan berjalan lancar 100%, termasuk juga Redmi Note 3 PRO yang sudah dicoba oleh pengguna lain. Syarat utama agar bisa menginstall thememanager ini ialah pastikan ponsel Xiaomi kamu sudah dalam keadaan root superSU. Buat yang belum silahkan ikuti tutorialnya di sini. Selebihnya biarkan instruksi di bawah ini yang berbicara.

Bahan:
- Thememanager mod miui 8 china rom to global rom di sini | mirror di sini
- Root Explorer++ di sini

Caranya:
1. Silahkan ambil kedua bahan di atas. Untuk Root explorer install seperti biasa saja. Aplikasi ini bakal minta akses root
2. Dengan menggunakan Root Explorer, Pergi ke direktori system/app/Theme manager
3. Backup terlebih dahulu folder Thememanager beserta isinya ke Micro SD atau direktori folder lainnya

4. Hapus thememanager.apk yang ada di system/app/Theme manager lalu gantikan dengan thememanager.apk yang sudah kamu ambil dari sumber di atas
5. Jangan lupa set permission ke rw-r--r--
6. Hapus folder oat/arm64
7. Reboot smartphone Xiaomi kamu
8. Setelah selesai reboot, masuk ke pengaturan/setelan tambahan/lokasi/ lalu ubah ke Rusia
9. Buka thememanager tadi da rasakan perbedaannya
10. Kembali lagi ke pengaturan lalu ubah lokasi ke Indonesia atau china
11. Selesai
12. Buat yang punya kuota lebih bisa tonton tutorial ini dalam bentuk video:


Catatan:
- boink22@enMiuiForum
- Buat jaga-jaga, backup rom terlebih dahulu via TWRP recovery sebelum menjalankan tutorial ini

Thememanager mod china rom to global rom ini based Miui 8 android Marshmallow, jadi buat kamu yang sudah menggunakan Marshmallow bisa mencobanya, sedangkan buat yang masih Lollipop pakai Theme manager di sini. untuk based Android 7 Nougat sendiri belum admin coba karena rom Miui 8 Mi5 PRO admin masih Marshmallow. Silahkan coba sendiri dan beri tanggapannya di kolom komentar. Agar kamu bebas mengunduh tema berbayar di thememanager china plus tanpa ada kendala semisal thema balik sendiri ke default, silahkan install module nya di sini. Ingat bukan hanya Redmi Note 3 PRO dan Mi5 saja yang bisa menggunakan thememanager ini melainkan juga xiaomi tipe lain asalkan sudah Marshmallow semisal Redmi 3s/x/prime, Redmi 4/A/X/prime, Mi5s/Plus, Mi MAX, Mi4, Mi4s, Mi4c, dan lain sebagainya. Sekian tutorial admin kali ini, apabila ada yang kurang dipahami silahkan tulis di kolom komentar dan jangan lupa +1, like dan bagikan, semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya