Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Semudah Inikah Mengaktifkan Init.d di Smartphone Xiaomi? Cek Tutorialnya di Miuitutorial.com

Sekian lama menggunakan Smartphone Xiaomi, pernahkah sebelumnya kamu mendengar istilah Init.d? Buat yang sudah lama menggunakan smartphone Android pastinya sudah paham betul dengan Init.d ini, terlebih yang suka oprek sistem install Tweak dan sebagainya. Tapi bagi yang baru saja bergabung ke Android atau dulunya sudah nyaman dengan OS tetangga, pastinya cukup asing mendengar Init.d. Lantas apa pengertian, fungsi dari Init.d serta bagaimana cara mengaktifkannya jika Init.d tersebut di Smartphone Xiaomi? Yuk simak sama-sama penjelasan lengkapnya berikut ini.

Semudah Inikah Mengaktifkan Init.d di Smartphone Xiaomi? Cek Tutorialnya di Miuitutorial.com

Semudah Inikah Mengaktifkan Init.d di Smartphone Xiaomi? Cek Tutorialnya di Miuitutorial.com
Semudah Inikah Mengaktifkan Init.d di Smartphone Xiaomi? Cek Tutorialnya di Miuitutorial.com

Secara definitif Admin sendiri kurang begitu bisa menjelaskan pengertian dari Init.d, namun sepemahaman admin selama menggunakan ponsel bersistem operasi Android, Init.d sendiri merupakah salah satu bagian dari upaya untuk memodifikasi sistem Android. Kenapa admin bilang salah satu usaha? Karena ada banyak jalan yang bisa kamu tempuh untuk memodifikasi atau memanipulasi sistem Android di antaranya melalui modifikasi kernel atau istilah umumnya custom kernel, custom rom, hingga yang terbaru sekarang menggunakan Xposed framework. Fungsi utama dari Init.d ini adalah rumah bagi para script Tweak, yang mana fungsi dari Tweak ini adalah untuk meningkatkan performa smartphone Xiaomi, memberikan Management baterai yang lebih baik sehingga konsumsi daya ponsel Xiaomi lebih bagus bin irit, membatasi fungsi tertentu yang tidak diinginkan atau juga bisa menambahkan fungsi tertentu yang sebelumnya memang tidak ada di rom Miui. Kemampuan-kemampuan khusus seperti ini bergantung dari isis script Tweak tersebut dan juga keinginan dari si pembuat script Tweak.

Admin miuitutorial.com sendiri kenal dengan Init.d ini semenjak menggunakan ponsel Android Xperia dari Sony Ericsson. Kala itu untuk dapat mengaktifkan Init.d harus menggunakan perintah tertentu melalui android emulator atau si kernel bawaan diganti dengan custom kernel yang memang sudah ditambahkan Init.d Reader oleh si developer kernel custom.

Namun sekarang tidak perlu lagi serepot itu karena tidak semua orang juga paham cara menggunakan script enabler via android emulator karena sudah ada beberapa aplikasi yang sudah bisa mengaktifkan Init.d ini. Hanya saja ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi terlebih dahulu yaitu pastikan kernel juga apakah sudah mendukung serta smartphone Xiaomi kamu harus sudah dalam keadaan root. Oh iya, siapkan juga script Tweak nya. Lah buat apa Init.d nya aktif tapi tidak ada script Tweak, hahaha.. Sama kayak punya hape bagus tapi ga ada cewek ngajak chat (kecuali operator) wkwkwk..

Seperti yang sudah admin singgung tadi, ada beberapa aplikasi enabler Init.d yang bisa kamu gunakan. Namun admin rekomendasikan saja 2 aplikasi ini yaitu Universal Init.d (ambil di sini) dan juga Init.d Toggler (ambil di sini)

Cara Penggunaan:
1. Silahkan ambil salah satu aplikasi Init.d enabler di atas
2. Install seperti biasa di smartphone Xiaomi kamu
3. Setelah itu jalankan aplikasinya, nanti aplikasi tersebut bakal minta akses root
4. Tinggal ikuti instruksi yang ada di dalam aplikasi
5. Reboot

Apabila kamu ingin menonaktifkan Init.d tersebut, tinggal pilih disable pada aplikasi yang sudah kamu gunakan untuk mengaktifkan sebelumnya. Okey sekina tutorial cara mengaktifkan Init.d pada Smartphone Xiaomi. Admin sebelum sudah test pada Redmi Note 3 PRO dan Mi5 PRO dan berjalan lancar. Buat pengguna Redmi Note 4X/PRO Mido, di waktu berikutnya admin akan bagikan script enabler Hifi (update: cek tutorialnya di sini). Bantu admin untuk +1, like dan bagikan tutorial ini. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya