Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Bisakah Layar Smartphone Xiaomi Dibuat Rounded Corner Seperti Samsung Galaxy S8 dan LG G6? Bisa Donk: Ini Tutorialnya!

Coba kamu perhatikan antara Samsung Galaxy S8 dan LG G6! di antara kedua smartphone flagship 2017 tersebut apa persamaannya? Yup tidak lain adalah harganya yang mahal, haha.. bukan-bukan.. kalau yang itu sudah pasti, kalau kamu perhatikan Samsung S8 dan LG G6 sama-sama punya ciri khas Rounded Corner. Itu tuh di tiap sisinya atau frame layarnya agak membulat. Nah sekarang admin akan kasih tahu bagaimana caranya biar smartphone Xiaomi kamu juga bisa punya efek Rounded Corner seperti itu, jadi tidak perlu rogoh kocek lagi kalau cuma ingin punya bisa merasakan sudut layar membulat.

Bisakah Layar Smartphone Xiaomi Dibuat Rounded Corner Seperti Samsung Galaxy S8 dan LG G6? Bisa Donk: Ini Tutorialnya!

Bisakah Layar Smartphone Xiaomi Dibuat Rounded Corner Seperti Samsung Galaxy S8 dan LG G6? Bisa Donk: Ini Tutorialnya!
Bisakah Layar Smartphone Xiaomi Dibuat Rounded Corner Seperti Samsung Galaxy S8 dan LG G6? Bisa Donk: Ini Tutorialnya!

Dari kedua smartphone flagship Android di tahun 2017 ini seperti Samsung Galaxy S8 dan LG G6, apa yang bisa kamu lihat persamaannya? Harganya mahal dan spesifikasi tinggi? Itu sudah pasti. Coba kamu perhatikan lagi dech, apa persamaan keduanya! Nah jika kamu sadar dan cukup jeli, kedua smartphone flagship tersebut membawa sebuah ciri khas yang mana ujung-ujung layarnya agak membulat atau lebih dikenal dengan istilah Rounded Corner. Yang jadi pertanyaannya adalah bisakah fitur Rounded Corner tersebut diterapkan pada Smartphone Xiaomi?

So pasti bisa banged, bukan Xiaomi dan Android namanya jika tidak di mod atau ditambahkan fitur baru, sekalipun tidak ada dari pabriknya. Namun perlu diingat, untuk bisa menggunakan fitur layar Rounded Corner tersebut,pastikan ponsel Xiaomi kamu sudah dalam keadaan root superSU dan juga sudah terpasang Xposed Framework. Buat yang belum root bisa ikuti tutorialnya di sini, sedangkan cara install xposed framework bisa lihat di sini. Oh iya, buat yang belum unlock bootloader bisa baca instruksinya di sini. Jika kesemua persyaratan tadi sudah terpenuhi, langsung mulai saja.

Bahan:
- xMiui di sini

Caranya:
1. Install module xMiui di atas ke smartphone Xiaomi kamu
2. Masuk ke aplikasi Xposed > module > centang xMiui > reboot
3. Selesai reboot > xMIui > layar > Sudut bulatan layar > centang
4. Untuk mengatur besar lengkungan layar, silahkan atur sendiri nilainya
5. Selesai
6. Tutorial Rounded Corner ini juga sudah admin buatkan dalam bentuk video, buat yang punya kuota lebih bisa tonton di bawah ini:


Update:
Untuk cara yang non root bisa lihat videonya di bawah ini dan bahannya ambil di sini


Layar Rounded Corner pada Samsung Galaxy S8 dan LG G6 bukanlah suatu fitur yang dibenamkan melalui bantuan software melainkan asli bentuk layarnya yang memiliki ujung membulat. Apakah ada perbedaannya antara yang asli dengan cara mod di atas? Kalau sekilas sih tidak ada perbedaan, hanya saja yang asli memang sealu menawan. Tutorial Rounded Corner ini sudah admin terapkan pada Xiaomi Mi5 Pro dan berhasil 100%, harusnya di Smartphone Xiaomi tipe lainnya semisal Mi4, Mi4s, Mi4c, Mi4i, Redmi Note 3 PRO/Kate, Redmi Note 3 MTK, Redmi Note 4 PRO/MTK, Redmi 3 Series dan yang lainnya juga bisa asalkan itu tadi sudah terpasang xposed framework dan root superSU. Jangan lupa +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya