Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Punya Xiaomi Mi MAX 2 tapi Belum Root SuperSU dan Install Custom TWRP? Berarti Kamu Bukan Mi Fans Sejati: Cek Tutorial Berikut Ini!

Sudah adakah cara root superSU dan install custom TWRP di Smartphone Xiaomi Mi MAX 2? Bosan dari kemarin cuma bisa pakai fitur yang ada di stock rom saja, tidak bisa install Titanium backup dan aplikasi yang membutuhkan root superSU. Wah tenang saja kok, sudah ada caranya dan ini yang akan admin bagikan ke kamu wahai pengguna Mi MAX 2. Biar tidak penasaran lagi, langsung saja simak tutorialnya berikut ini.

Punya Xiaomi Mi MAX 2 tapi Belum Root SuperSU dan Install Custom TWRP? Berarti Kamu Bukan Mi Fans Sejati: Cek Tutorial Berikut Ini!

Punya Xiaomi Mi MAX 2 tapi Belum Root SuperSU dan Install Custom TWRP? Berarti Kamu Belum Mi Fans Sejati: Cek Tutorial Berikut Ini!
Punya Xiaomi Mi MAX 2 tapi Belum Root SuperSU dan Install Custom TWRP? Berarti Kamu Belum Mi Fans Sejati: Cek Tutorial Berikut Ini!

Sebulan setelah peluncuran Xiaomi Mi6, pihak xiaomi secara resmi memperkenalkan Xiaomi Mi MAX 2 yang merupakan penerus dari Mi MAX 1. Soal design masih memiliki form factor yang sama namun dengan penambahan akses antena di ke empat sudut seperti iphone 7. Sedangkan dari segi spesifikasi tidak adanya banyak peningkatan, hanya ada dual speaker, usb Type-C. Prosesor pun masih menggunakan Snapdragon 625 by Qualcomm. Padahal sebelumnya banyak yang mengharapkan jika Xiaomi Mi MAX 2 menggunakan prosesor terbaru buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 635.

Bukan xiaomi namanya jika baru keluar beberapa bulan tapi sudah ada mod file nya. Sesuai dengan judul dan kata kunci yang kamu ketikkan di pencarian mbah google "Cara install Root superSU + Custom TWRP Recovery untuk Xiaomi MI MAX 2", admin akan bagikan custom Recovery nya beserta file root. Mengingat Mi MAX 2 baru saja diluncurkan, jadi untuk custom TWRP nya sendiri masih belum memiliki fitur khusus seperti yang ada pada TWRP ZCX, tapi setidaknya fitur-fitur dasar berfungsi dengan baik. Sedangkan untuk root nya sendiri berjalan lancar kok. Okey langsung saja ambil di bawah ini.

Bahan:
- Custom TWRP recovery khusus untuk Mi MAX 2 di sini
- File root superSU di sini

Caranya:
1. Install seperti biasa twrp Mi MAX di atas melalui mode fastboot via ADB Command Promp. Buat yang belum pernah menginstall TWRP bisa ikuti tutorial + videonya di sini
2. Selah itu install file root superSU yang sudah kamu pindahkan sebelumnya ke Mi MAX 2 via TWRP dengan cara pilih install > arahkan ke file root > swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
3. Jika sudah langsung reboot saja tanpa perlu wipe cache dan dalvic cache
4. Selesai

Catatan:
- Kredit to meowess@enMiuiForum

Sama seperti pemasangan custom twrp di smartphone xiaomi lainnya, untuk bisa menggunakan TWRP recovery ini, pastikan Mi MAX 2 kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader, jika masih locked bisa ikuti cara unlocknya di sini. Btw TWRP ini sudah ada bahasa inggrisnya. Usahakan untuk melakukan backup rom terlebih dahulu sebelum menjalankan tutorial ini sehingga apabila terjadi sesuatu dengan Mi MAX 2 kamu bisa dengan mudah dilakukan restore via TWRP recovery. Okey sekian tutorial cara root superSU dan pasang custom TWRP di Xiaomi Mi MAX 2, jika ada yang kurang dipahami silahkan tulis di kolom komentar. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan tutorial ini. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya