Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Install Animasi Transisi ala iOS Apple di Smartphone Xiaomi Kamu: Dijamin Makin Mirip iPhone 7

Saking kepinginnya mirip dengan iDevice Apple seperti iPhone, smartphone Xiaomi kamu sudah didandani sedemikian rupa dengan menggunakan beberapa atribut seperti Tema iOS, icon sudah rounded iOS, posisi jam di tengah, icon sinyal juga sudah dipindah ke kiri dengan gaya iOS 11, boot animasi juga sudah iOS Apple, ditambah ringtone ala Apple, tapi kok berasa ada yang kurang ya! Apakah itu? Apalagi kalau bukan animasi transisi. Dalam tutorial kali ini admin akan membagikan Transition Animation seperti iPhone Apple ketika membuka atau menutup aplikasi. Buat yang sudah tidak sabaran lagi, silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Install Animasi Transisi ala iOS Apple di Smartphone Xiaomi Kamu: Dijamin Makin Mirip iPhone 7

Install Animasi Transisi ala iOS Apple di Smartphone Xiaomi Kamu: Dijamin Makin Mirip iPhone
Install Animasi Transisi ala iOS Apple di Smartphone Xiaomi Kamu: Dijamin Makin Mirip iPhone 7

Sudah menjadi hukum alam jika cukup banyak pengguna Smartphone Android di muka bumi ini yang menginginkan Smartphone mereka seperti iDevice milik Apple misalkan iPhone, iPad, dan iPod. Saking kepinginnya tapi kurang biaya banyak yang menyulap atau merubah tampilan ponsel Android mereka bak iOS, mulai dari mengganti tema ala iOS. 10 atau iOS 11, rubah posisi jam di tengah, pakai boot animation Apple, ringtone iPhone dan sebagainya, dan salah satu smartphone Android yang paling getol merubah tampilannya menyerupai iPhone adalah Xiaomi.

Tak heran sebenarnya banyak pengguna Ponsel Xiaomi yang menjadikan iOS iPhone sebagai kiblat tampilan User Interface (UI) mereka, tak heran sebenarnya karena Xiaomi sedari lama sudah disebut sebagai Apple dari negeri China, selain itu antar muka ponsel Xiaomi yaitu Miui memang terinspirasi dari iOS Apple. Lihat saja tampilan dasar mulai dari Miui 6, Miui 7, hingga Miui 9 yang juga mengikuti perkembangan iOS 6, iOS 7, iOS 8, iOS 9, iOS 10, dan iOS 11. Terkecuali Miui 9 yang memiliki bentuk icon beda. Apapun itu (asalkan positif) patut diacungi jempol, pengguna ponsel Xiaomi yang benar-benar niat merubah tampilan UI mereka menjadi iOS (mau gaya kan tidak harus mahal). Dari sekian banyak usaha untuk merubah tampilan ala iOS tersebut, masih ada satu element yang kurang, sadarkan kamu dengan kekurangan itu? Buat yang jeli atau sudah pernah bahkan lama menggunakan produk Apple pasti sadar akan keberadaan animasi transisi (Transition Animation), yaitu animasi yang muncul ketika kamu masuk ke sebuah menu atau aplikasi. Animasi transisi ini tidak terdapat pada paket tema MTZ, sehingga rasa iOS di Xiaominya masih kurang jika tanpa kehadiran animasi transisi ini.

Supaya makin lengkap, dalam tutorial kali ini admin akan membagikan cara install animasi transisi ala iOS di Seluruh Smartphone Xiaomi sebagai berikut:
1. Ambil file mod animasi transisinya di sini
2. Kemudian simpan ke internal memory ponsel Xiaomi kamu
3. Silahkan masuk ke mode TWRP recovery dengan cara tekan dan tahan kombinasi tombol Power beserta volume atas secara bersamaan ketika Smartphone Xiaomi mati
4. Setelah itu pilih install > lalu arahkan ke file mode animasi transisi iOS tadi
5. Swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
6. Jika sudah langsung reboot saja
7. Seprti inilah tampilan iOS animasi setelah diinstall di smarphone Xiaomi:


Credit to: MAdMiZ

Dalam prakteknya admin menggunakan Xiaomi Mi5 PRO dengan Rom Miui 8 versi Global Stabil v8.1.4.0 based Android 6.0 Marshmallow dan berjalan tanpa ada bug aneh-aneh semisal force close sebagainya. Untuk ponsel Xiaomi tipe lain semisal Redmi Note 3 PRO, Redmi 3s/x/prime, redmi 3/pro, redmi 4/a/x/prime, Mi MAX/2, Mi MIX, redmi note 2/prime, redmi 2/prime, redmi 1s, mi4/i/c/s, mi5s/plus, mi note/2, mi6, dan sebagainya silahkan dicoba sendiri. Admin sarankan sebelum menginstall mod animasi transisi ini usahakan untuk membackup rom tersebut terlebih dahulu via custom TWRP sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan bisa dengan mudah merestore nya.

Oh iya untuk bisa menginstall mod animasi transisi iOS ini juga pastikan ponsel Xiaomi kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader, jika masih locked bisa ikuti cara installnya di sini. Selain itu buat yang ingin bisa posisi jam di tengah seperti iPhone bisa liat di sini tutorialnya dan cara membuat warna statusbar ala iOS menjadi sama dengan aplikasi yang di buka di sini. Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat, serta jangan lupa untuk +1, like, serta bagikan. Salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya