Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Jika Muncul Error No Service Connectivity di Xiaomi Redmi 4 Prada Kamu: Jangan Panik Dulu! Praktekkan Tutorial Cara Berikut Ini!

Pernahkah kamu mengalami kondisi seperti ini di Xiaomi Redmi 4 Prada "Kartu SIM sudah terpasang dan terdeteksi dengan baik namun muncul tulisan No Service atau No Connectivity" padahal kartu SIM nya dalam keadaan bagus, tidak patah sama sekali. Bahkan setelah dicoba di ponsel lain berfungsi dengan baik, bisa dapat sinyal. Yang jadi pertanyaan, bagaimana supaya Xiaomi Redmi 4 Prada ini bisa kembali menerima sinyal operator? Maka dari itu admin akan berbagi cara bagaimana memunculkan kembali sinyal di Xiaomi Redmi 4 Prada. Simak berikut ini.

Jika Muncul Error No Service Connectivity di Xiaomi Redmi 4 Prada Kamu: Jangan Panik Dulu! Praktekkan Tutorial Cara Berikut Ini!

Jika Muncul Error No Service Connectivity di Xiaomi Redmi 4 Prada Kamu: Jangan Panik Dulu! Praktekkan Tutorial Cara Berikut Ini!
Jika Muncul Error No Service Connectivity di Xiaomi Redmi 4 Prada Kamu: Jangan Panik Dulu! Praktekkan Tutorial Cara Berikut Ini!

Fungsi utama dari sebuah Smartphone adalah untuk bisa melakukan komunikasi via jaringan operator, entah itu berkirim pesan, (SMS), menelepon, video call, chatting dan sebagainya. Karena esensi dibuatnya sebuah ponsel untuk bisa berkomunikasi dengan lawan bicara. Namun apa jadinya jika smartphone xiaomi yang selama ini kamu miliki justru tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi? Misalnya hilang sinyal!? Nah hal ini lah yang dialami oleh beberapa pengguna Smartphone Xiaomi Redmi 4 Prada. Mereka mengeluhkan tiba-tiba Xiaomi Redmi 4 Prada mereka menjadi No Service atau No Connectivity.

Admin sendiri tidak menggunakan Redmi 4 Prada, jadi belum sempat mengalami kejadian ini. Adalah IzzAdDin salah seorang member forum en-Miui yang mengalami masalah No Service pada Redmi 4 Prada ini. Adapun langkah-langkah yang ia tempuh dan terbukti berhasil mengembalikan sinyal pada Redmi 4 Prada sebagai berikut.

Bahan:
- fastboot rom redmi 4 prada di sini
- Aplikasi ekstraktor
- Minimal ADB dan fastboot di sini

Caranya:
1. Install Minimal ADB dan fastboot di atas ke komputer kamu
2. Silahkan ekstrak rom fastboot khusus redmi 4 prada menggunakan aplikasi ekstraktor (winrar, 7zip)

3. Hasil dari ekstrakan fastboot rom tadi, cari file bernama NON-HLOS.BIN
4. Taruh file NON-HLOS.BIN tadi ke direktori C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot (tempat dimana kamu menginstall minimal adb dan fastboot tadi)
5. Jalankan Minimal ADB and Fastboot melalui shortcut yang ada di desktop
6. Secara otomatis akan terbuka jendela Command Promp
7. Sambungkan Xiaomi Redmi 4 prada dalam mode fastbooot ke komputer via kabel USB
8. Apabila terjadi proses instalasi driver, selesaikan terlebih dahulu
9. Lanjut ketikkan perintah sebagai berikut:
FASTBOOT FLASH MODEM NON-HLOS.BIN
FASTBOOT ERASE MODEMST1
FASTBOOT ERASE MODEMST2
FASTBOOT REBOOT

10. Setiap akhir perintah tekan tombol enter. dalam penulisan perintah tidak harus huruf kapital
11. Secara otomatis Redmi 4 Prada kamu akan reboot sendiri
12. Selesai, dan penyakit No Service Connectivity sudah tidak muncul lagi di redmi 4 prada

Mungkin banyak dari kamu terutama yang ingin membeli smartphone Xiaomi, kok banyak sekali masalah ini ponsel ya? Layakkah untuk dibeli terus kenapa begitu banyak masalah yang muncul pada hampir semua smartphone Xiaomi? Adapun error yang muncul pada ponsel Xiaomi lebih banyak diakibatkan oleh "kekreatifan" pengguna itu sendiri. Sudah tahukan maksud kata "kreatif" tersebut! Nih admin perjelas lagi, Smartphone Xiaomi itu menggunakan Sistem Operasi Android berbalut antarmuka Mi atau yang lebih dikenal dengan Miui yang hingga saat ini sudah versi ke-8 (kabarnya sih Miui 9 tidak lama lagi bakal di rilis). Karena menggunakan Sistem Android itulah jadinya smartphone Xiaomi sangat mudah untuk di oprek, dipasangi berbagai macam mod, Tweak, dan sebagainya. Belum lagi developer pihak ketika yang mendukung keberlangsungan mod pada Xiaomi ini bejibun banyaknya. Jadilah smartphone Xiaomi itu surganya pada modder. Tentunya disamping "kekreatifan" dari pengguna itu sendiri ada faktor lain yang membuat smartphone Xiaomi rawan error ialah rom distributor. Yup kamu tidak salah dengar yaitu rom distributor abal-abal. Kenapa demikian? Karena rom distributor membawa banyak bug, dan lagi tidak bisa di update ke versi terbaru. Jadi pastikan setiap kali kamu membeli Smartphone Xiaomi untuk mengecek apakah masih terinstal rom distributor atau sudah menggunakan rom official dari Miui. Buat yang belum paham cara mengeceknya bisa baca referensinya di sini.

Berkaitan dengan tutorial di atas, untuk jaga-jaga di kemudian hari supaya Xiaomi Redmi 4 Prada kamu tidak mengalami yang namanya hilang sinyal, No Service, No Connectivity, hilang Imei, baseband lenyap dan sebagainya, ada baiknya untuk membackup partisi EFS melalui custom TWRP atau juga bisa menggunakan QPST. Untuk tutorialnya bisa kamu pelajari di sini. Admin sendiri selama menggunakan Smartphone Xiaomi terhitung semenjak Redmi Note 3G WCDMA, Redmi Note 3 MTK, Redmi Note 3 PRO, dan Mi5 Pro belum pernah yang namanya mengalami hilang sinyal. Karena ketika hal itu terjadi admin dengan mudah bisa merestore partisi EFS via TWRP dan mobile Uncle untuk device Mediatek. Buat kamu pengguna biasa, jangan khawatir kok, asal tidak di root dan di oprek macam-macam maka tidak ada yang namanya error (kecuali emank sudah rezekinya error, hehe). Okey sekian tutorial cara memperbaiki No Service pada Xiaomi Redmi 4 Prada. Jangan lupa +1, like dan bagikan tutorial ini. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya