Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Adakah Custom Rom Miui 8 Berbahasa Indonesia untuk Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek Sekelas Miui PRO? Ada Kok: HM_Project

Hingga saat ini kamu masih berburu Rom global berbahasa Indonesia untuk Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek? Semoga pencarian kamu terhenti di sini, karena admin akan membagikan rom Miui 8 berbahasa Indonesia based on Rom Miui PRO yang sudah terkenal soal performanya. Biar ga semakin penasaran, Langsung simak saja tutorial cara install HM_Project berikut.

Adakah Custom Rom Miui 8 Berbahasa Indonesia untuk Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek Sekelas Miui PRO? Ada Kok: HM_Project

Adakah Custom Rom Miui 8 Berbahasa Indonesia untuk Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek Sekelas Miui PRO? Ada Kok: HM_Project
Adakah Custom Rom Miui 8 Berbahasa Indonesia untuk Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek Sekelas Miui PRO? Ada Kok: HM_Project

Sebelum memulai tutorial ini, admin ingin tahu dulu masih seberapa banyak pengguna Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek Hennesy! Ndak kedengaran nih.. Wah sepertinya sudah tidak terlalu banyak lagi ya.

Admin maklumi sih sudah banyak penerus dari Redmi Note 3 MTK ini, semenjak ada penerusnya Redmi Note 3 PRO berprosesor Snapdragon, secara drastis banyak pengguna Hennesy yang menjual Smartphone mereka, salah satunya admin hehe..

Kenapa buru-buru dijual? Selain supaya harga jualnya tidak terlalu jatuh, juga karena adanya rom global berbahasa Indonesia di Redmi Note 3 PRO. Selain itu panas berlebih pada Xiaomi Redmi Note 3 MTK yang membuat admin tidak nyaman, walaupun sedang tidak dipakai. hemm.. Admin berspekulasi mungkin faktor optimasi rom Miui 8 pada itu yang belum sebaik sekarang. Sehingga Redmi Note 3 MTK gampang panas.

Hingga tutorial ini dibuat, memang tidak akan pernah bisa kamu temui rom Miui 8 official global stabil berbahasa Indonesia untuk Xiaomi Redmi Note 3 MTK. Hal ini tidak lain karena Redmi Note 3 Mediatek dijual khusus untuk pasar China, masuk ke Indonesia pun karena didatangkan oleh distributor yang melihat tingginya antusias permintaan akan produk Xiaomi.

Namun begitu sebagai smartphone bersistem operasi android yang terkenal akan customisasi pihak ketiganya, sudah cukup banyak global rom miui 8 versi custom untuk si Hennessy ini, beberapa sudah ada yang admin posting di sini, di sini dan di sini.

Dalam artikel kali ini juga, admin akan membagikan salah satu rom custom berbahasa Indonesia karya salah satu member grup facebook Redmi Note 3 MTK bernama Ari Mecot. nama Custom rom Miui nya sendiri adalah HM_Project. Custom rom HM_Project ini dikembangkan dari rom Miui PRO yang memang sudah terkenal dengan performanya.

Kenapa admin bisa tahu? karena admin suka tahu, bukan tempe.. hehe.. karena admin adalah salah seorang pengguna Redmi Note 3 Mediatek dan lebih suka menggunakan rom Miui PRO kala itu. Adapun feature dari custom rom HM_Project ini adalah:
- Kernel repack and Tweak
- Govtuner [use teminal emulator for choose tweak profile]
- VIPER4Arise with dolby atmos
- Xposed support [use xposed instaler provide, choose xposed v87 sdk 21 miui edition cek di mari] - see pic below
- Sudah terinstall Root SuperSU
- Adaway AdBlocker
- Init d support with some script include
- GPS tweak
- Bahasa indonesia ready
- Bootanimation custom android oreo

Proses instalasinya juga sangat mudah yang penting Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader plus terpasang custom TWRP recovery. So buat yang masih locked bisa unlock terlebih dahulu di sini dan untuk cara pasang TWRP recovery di sini. Adapun bahan-bahannya sebagai berikut:

- Custom Rom Miui 8 HM_Project di sini

Caranya:
1. Ambil custom rom HM_Project di atas lalu taruh di internal memory Xiaomi Redmi Note 3 MTK kamu
2. Masuk ke mode TWRP recovery dengan cara tekan secara bersamaan tombol Power beserta volume atas, ketika posisi Hennessy mati
3. Setelah masuk mode recovery, jangan buru-buru diinstall tapi backup dulu rom miui 8 yang sedang kamu gunakan. Untuk cara backupnya bisa lihat di sini
4. Setelah selesai backup baru install custom rom HM_Project tersebut
5. Jangan lupa clear cache dan dalvic sebelum reboot
6. Selesai
7. Proses booting pertama kali memang agak lama dan itu wajar

Catatan:
- Kredit to Ari Mecot@facebook

Hal yang paling krusial dari custom rom manapun adalah adanya bug yang muncul, termasuk pada HM_Project ini. Namun begitu bugnya tidak mengganggu kok dan masih bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari misalnya sosmed, dan bermain game. Karena based dari custom rom Miui PRO sendiri adalah performa maka jangan heran jika konsumsi daya baterai terasa lebih cepat, namun efek positifnya adalah minimnya Lag perpindahan antar aplikasi.

Buat kamu yang mau belajar bikin custom rom sendiri termasuk menginstall Bahasa Indonesianya, sudah admin buatkan tutorial tersebut di sini. Rajin-rajin saja lihat isi dari weblog ini karena admin sudah kategorisasikan sedemikian rupa supaya mudah untuk dicari.

Jika ada yang kurang dipahami terkait custom rom HM_Project ini silahkan tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya