Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Belum Juga Sign in Akun Mi: Smartphone Xiaomi Kamu Sudah Terkunci Duluan? Ini Cara Bypass nya

Belum juga sign in akun Mi di Smartphone Xiaomi kamu tapi sudah terkunci sendiri? Mau flashing pun tidak bisa lantaran tidak bisa masuk mode EDL kecuali harus test point? Belum lagi kalau test point bisa menghanguskan garansi? Jadi sebenarnya apa penyebab dari ponsel Xiaomi bisa terkunci sendiri namun belum ada Mi akun nya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, semua sudah admin tuangkan dalam tutorial berikut ini.

Belum Juga Sign in Akun Mi: Smartphone Xiaomi Kamu Sudah Terkunci Duluan? Ini Cara Bypass nya

Belum Juga Sign in Akun Mi: Smartphone Xiaomi Kamu Sudah Terkunci Duluan? Ini Cara Bypass nya
Belum Juga Sign in Akun Mi: Smartphone Xiaomi Kamu Sudah Terkunci Duluan? Ini Cara Bypass nya

Selain akun Google, fitur keamanan yang terdapat di dalam Smartphone Xiaomi adalah Mi Akun. Nah Mi akun ini mirip dengan iCloud pada semua perangkat Apple seperti iPhone, iPad, iPod, iMac. Kenapa mirip? Ya karena inspirasi dari Mi Akun adalah iCloud. Karena kemiripan itulah makanya fungsi yang ada pada iCloud juga bisa kamu jumpai di Mi akun semisal notes, sinkron foto dan video, kontak, pesan (SMS), hingga melacak lokasi terakhir dari smartphone Xiaomi kamu. Jadi misal terjadi kehilangan atau pencurian bisa dengan mudah melacak lokasi pelaku, asalkan smartphone Xiaomi kamu masih tersambung ke Internet. Sama halnya dengan iCloud Apple, Mi Akun pada Xiaomi juga sangat sulit untuk di bypass.

Kalau dibaca-baca dari penjelasan di atas, ternyata keren juga ya fitur yang ada pada Mi Akun Xiaomi?! Namun begitu fitur ini masih memiliki sejumlah kekurangan dan terus ditingkatkan hingga Miui 9 sekarang ini dan salah satu kejadian yang aneh dari Mi Akun adalah di mana Smartphone Xiaomi kamu bisa terkunci sendiri padahal belum ada Mi Akun yang ter-sign in di dalamnya. Nah loch kok bisa? Bukannya harus ada Mi Akun dulu baru bisa di kunci? Nah ini dia yang bikin sejumlah pengguna Smartphone Xiaomi heran. Harusnya memang seperti itu, tapi nyatanya ini terjadi loch pada salah seorang pengguna ponsel Xiaomi bernama Adityasahuon@en-Miui Forum.

Dimana ponsel Xiaomi nya (dilihat dari device name akun Mi nya Redmi 3s Prime) mengalami kejadian Mi Akun terkunci sendiri. Padahal sebelumnya dia belum pernah meng-sign in akun Mi nya di ponsel tersebut. Walhasil ponsel Redmi nya tidak bisa digunakan. Dia berasumsi ponsel Xiaomi ini tidak bisa diflashing karena untuk bisa terhubung ke Mi Flashtool maka terlebih dahulu harus sudah masuk mode Download, sedangkan Smartphone Xiaomi nya saja tidak bisa digunakan. Selain itu kondisi ponsel Xiaomi nya juga masih locked bootloader. Coba abaikan dulu saja, intinya smartphone Adityasahuon ini tidak bisa digunakan.

Awalnya dia berencana menggunakan MI Unlock tool namun malah muncul pesan error "Current Account is not bound to this device", setelah itu dia mencoba untuk flashing rom menggunakan Mi PC suite namun seperti yang diketahui, Mi PC Suite versi global tidak mendukung Smartphone Xiaomi versi terbaru. Oleh karena itu digantilah menggunakan Mi PC Suite versi China. Karena versi China user interface yang dipakai berbahasa Mandarin. Berikut langkah-langkahnya:

1. Ambil Mi PC Suite China version di sini lalu install
2. Pilih app seperti gambar di bawah ini:

Belum Juga Sign in Akun Mi: Smartphone Xiaomi Kamu Sudah Terkunci Duluan? Ini Cara Bypass nya

3. Update
4. Factory reset
5. Reboot

Dalam kasus ini, smartphone milik Adityasahuon belum terpasang sama sekali Mi Akun lalu terkunci sendiri, selain itu tidak muncul nomor id akun Mi lain. Nah jika kamu mendapati kasus yang sama maka kemungkinan besar Smartphone Xiaomi kamu masih bisa di bypass Mi akunnya, sedangkan jika muncul Mi akun dengan Nomor ID yang berbeda dengan id Mi Akun kamu, maka besar kemungkinan sebelum kamu membeli ada seller/penjual atau orang lain yang pernah sign in di ponsel Xiaomi tersebut dan lupa melakukan log out.

Celakanya lagi jika ternyata ponsel Xiaomi yang kamu beli tersebut memang hasil dari bypass alias hasil curian. Untuk itu sebelum membeli ponsel Xiaomi ada baiknya pastikan Mi akun sudah ter-log out dan juga terpasang rom Miui versi terakhir. Untuk info lebih lengkapnya bisa kamu simak tata cara membeli ponsel Xiaomi seken di sini. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya