Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Bosan dengan Tampilan TWRP Recovery Xiaomi Redmi 4X yang Monoton? Coba TWRP Mod Colorfull Berikut Ini

Sedang mencari Custom TWRP ZCX untuk Xiaomi Redmi 4X Santoni? Sama, admin juga kok, hehe.. Dari pada tidak membuahkan hasil sama sekali, lebih baik kamu coba dulu TWRP Mod Colorfull khusus dirancang untuk Redmi 4X. Pastinya TWRP Mod Colorfull Ini lebih keren ketimbang TWRP Official yang tampilannya monoton. Penasaran kenapa disebut TWRP Mod Colorfull? Simak penjelasannya berikut.

Bosan dengan Tampilan TWRP Recovery Xiaomi Redmi 4X yang Monoton? Coba TWRP Mod Colorfull Berikut Ini

Bosan dengan Tampilan TWRP Recovery Xiaomi Redmi 4X yang Monoton? Coba TWRP Mod Colorfull Berikut Ini
Bosan dengan Tampilan TWRP Recovery Xiaomi Redmi 4X yang Monoton? Coba TWRP Mod Colorfull Berikut Ini

Coba sebutkan 1 tools mod yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan para operekers Xiaomi terkhusus untuk seri Redmi 4X? Yup benar sekali, apalagi kalau bukan Custom TWRP Recovery. Walau sebenarnya bukan Redmi 4X saja yang kebagian TWRP, mulai dari seri Redmi terendah hingga Seri Mi Flagship.

TWRP sendiri memiliki fungsi dasar untuk menginstall mod baik itu root superSU, backup dan restore rom hingga keperluan file manager. TWRP recovery sendiri dibuat dan kembangkan oleh Team Win dan secara official Xiaomi Redmi 4X didukung oleh Team Win. Hanya saja TWRP official dari Team Win untuk Xiaomi Redmi 4X lebih memaksimalkan fungsi, makanya soal urusan tampilan TWRP Official terlihat monoton dengan latar biru dan hitam saja.

Buat kamu yang mulai bosan dengan tampilan TWRP recovery untuk Xiaomi Redmi 4X yang itu-itu saja, kali ini admin akan bagikan bentuk custom dari TWRP Redmi 4X alias TWRP Mod for Redmi 4X Santoni. Soal fitur yah masih 11-12 dengan TWRP official tapi soal user interface terlihat TWRP Mod ini lebih mudah digunakan dan juga lebih Colorfull. Anggap Saja TWRP Mod ini pemanasan dari TWRP ZCX yang semoga saja segera tersedia untuk Xiaomi Redmi 4X.

Agar bisa menginstall TWRP Mod Colorfull ini di Redmi 4X, ada satu ritual yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu harus sudah unlock bootloader terlebih dahulu, jika masih locked silahkan ikuti caranya di sini. Apabila sudah bisa lanjut ke intinya.

Bahan:
- TWRP Mod Colorfull untuk Xiaomi Redmi 4X Santoni di sini
- Minimal ADB dan Fastboot di sini

Caranya:
1. Ambil kedua bahan di atas
2. Install Minimal ADB dan fastboot tadi ke komputer
3. Rename twrp_mod_3.1.1.0_santoni.img menjadi twrp.img lalu pindahkan ke direktori C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot\
4. Klik 2x Minimal ADB and Fastboot yang ada di desktop
5. Untuk selengkapnya bisa kamu ikuti tutorial yang ada pada video di bawah ini:


Sebenarnya admin ingin membagikan Custom TWRP ZCX untuk si Redmi 4X ini namun apa daya seperti hingga tulisan ini diterbitkan belum ada tanda-tanda TWRP ZCX tersedia untuk Redmi 4X Santoni. Padahal TWRP ZCX lebih powerfull karena sudah mendukung update OTA sehingga apabila ada pembaruan rom Miui dari Xiaomi bakal tetap dapat notifikasi dan juga bisa menginstallnya tanpa error.

Selain itu juga include dengan Root superSU, mampu membackup partisi EFS beserta modem. Sehingga jika terjadi IMEI, Baseband, dan Mac Address hilang sehingga sinyal Redmi 4X kamu hilang, dapat dengan mudah dilakukan restore. Seperti yang sudah admin sebutkan, anggap saja TWRP Mod Colorfull ini pemanasan sebelum datangnya TWRP ZCX.

Oh iya buat kamu yang suka pakai TWRP Redmi 4X Santoni versi Cofface juga sudah admin buatkan tutorialnya di sini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya