Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Quasar-AtmoX: Mega Mod Audio yang Wajib Di Install oleh Pengguna Smartphone Xiaomi Pecinta Musik

Pernah dengan Mod Audio Quasar-AtmoX? Kalau Dolby Atmos Gimana? pastinya kenal kan! hehe.. Nah kali ini admin akan share Mega Mod Audio bernama Quasar-AtmoX yang mana mod ini memuat semua mod audio yang pernah kamu gunakan selama ini di Smartphone Xiaomi. Cara Installnya juga terbilang sangat mudah. Hayo buat kamu yang suka mendengarkan musik via Xiaomi wajib install Mega Mod Audio yang satu ini.

Quasar-AtmoX: Mega Mod Audio yang Wajib Di Install oleh Pengguna Smartphone Xiaomi Pecinta Musik

Quasar-AtmoX: Mega Mod Audio yang Wajib Di Install oleh Pengguna Smartphone Xiaomi Pecinta Musik
Quasar-AtmoX: Mega Mod Audio yang Wajib Di Install oleh Pengguna Smartphone Xiaomi Pecinta Musik

Siapa sih yang tidak kenal dengan Dolby Atmos, ViperFX, Beats Audio, HTC Audio Enhancement, dan Walkman Player by Sony. Pastinya buat kamu yang suka mendengarkan musik via perangkat Android sudah sangat akrab dengan nama-nama tadi.

Sayangnya nama-nama tadi sudah dipatenkan oleh vendor-vendor yang memiliki hak lisensinya, oleh karena itu kamu tidak akan pernah bisa menemukan jika 1 Smartphone Android dipasangi 2 atau lebih teknologi audio tadi. Contoh Sony membenamkan Walkman Player plus Beats, dan lain sebagainya. Jadi memang 1 vendor akan memaksimalkan fitur audio yang mereka miliki. Khusus untuk ViperFX sifatnya gratis.

Namun begitu bukan berarti tidak bisa sama sekali. Android merupakan sistem operasi terbuka yang bebas untuk dimodifikasi oleh siapapun, oleh karena itu melalui sebuah tangan developer pihak ketiga, kamu bisa dapat mencampurkan beberapa mod audio sekaligus ke dalam sebuah smartphone Android, contohnya Xiaomi yang sudah pernah admin buatkan tutorial serupa di sini, di sini, dan di sini.

Akan tetapi kali ini berbeda, karena tidak hanya 1 mod audio saja tapi kesemua mod audio yang sudah admin sebutkan tadi dirangkum menjadi 1 buah Mega mod audio bernama Quasar-AtmoX. Sudah ada yang pernah coba? Mod Audio Quasar-AtmoX sendiri dibuat oleh Sanket213 yang merupakan salah satu member forum en-Miui.

Di dalam mod Quasar-AtmoX ini kamu bisa mendapatkan:
- HTC Audio Enhancement
- Beats Audio™
- Dirac HD
- Deep Buffer
- Extra Bass + Optimized Audio
- Inter-compatibility with other AudioFX like CM AudioFX
- MAXX Audio dan masih banyak lagi

Seperti biasa karena ini bukanlah fitur asli yang terdapat pada Rom Miui 8 maupun Miui 9 maka hal yang harus kamu lakukan untuk bisa menginstallnya adalah harus sudah terpasang Custom TWRP recovery dan juga sudah unlock bootloader. Buat yang belum unlock bisa mampir ke sini, sedangkan cara pasang TWRP recovery bisa lihat di sini. jika sudah lanjut ke tahap penting.

Bahan:
- Mod Quasar-AtmoX di sini | Uninstaller di sini
- Dedicated untuk Miui based Android Marshmallow di sini

Caranya:
1. Ambil mod Quasar-AtmoX di atas kemudian taruh di internal memory Xiaomi
2. Masuk ke mode TWRP recovery dengan cara tekan dan tahan tombol Power beserta volume atas secara bersamaan ketika smartphone Xiaomi kamu mati
3. Setelah berhasil masuk mode TWRP lalu pilih install dan arahkan ke mod sound Quasar-AtmoX
4. Swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
5. Wipe cache dan dalvic jika diperlukan
6. Selesai
7. Buat yang masih belum paham cara installnya bisa simak video di bawah ini:


Adapun Fitur detail dari Quasar-AtmoX adalah:
- Improved stability
- Added maximum compatibility (now it modifies audio_effects.conf file insteadof replacing it)
- Fully compatible with existing stock AudioFx/Equalizer of MIUI, ColorOS, AmigoOS, LineageOS etc.
- Fixed music visualizer not working insome ROMs
- Updated Viper4Android to v2.5.0.5
- Improved performance of Dolby Atmos
- Added Xperia X sound procesing
- Added LDAC™
- Ported Dirac HD Audio from MIUI
- Improved resampler quality
- Improved Bass
- Improved Treble
- Improved Clarity
- Fixed sound distortions in some ROMs
- Removed Xperia MusicFX app as it was incompatible with most of the ROMs
- Added MaxxAudio as an add-on
- Cleaned obsolete Xperia apps
- Added latest Xperia Music
- Now comes with an uninstaller
- Kredit to Sanket213

Catatan:
Buat pengguna rom Miui based Lollipop dan ingin bisa menggunakan Profile Audiophile™ bisa mengikuti instruksi:
1. Ambil file Audiophile™ di sini lalu ekstrak lalu gabungkan dengan dengan file yang ada di folder ViPER4Android dengan direktori /ViPER4Android/Profile/
2. Direktori yang kemungkinan ada file ViPER4Android adalah:
- /data/media/0
- /data/media/legacy
- /mnt/runtime/write/emulated/0
- /mnt/runtime/write/emulated/legacy
- /sdcard
- /sdcard/0
- /storage/emulated/0
- /storage/emulated/legacy

Sejauh ini mod audio Quasar-AtmoX ini baru ditest pada Xiaomi Redmi 4X, Mi5 Pro dan berjalan sempurna dengan based Android Marshmallow Miui 8. Buat kamu pengguna lain seperti Mi5, Mi5s/Plus, Mi6, Mi MAX/2, Mi MIX, Mi4, Mi4c, Mi4s, Mi4i, Redmi 3/PRO, Redmi 3s/x, Redmi 4/A/Prime, Redmi 2/Prime, Redmi Note 3 MTK, Redmi Note 3 PRO, Redmi Note 2/Prime, Redmi Note 3G, Redmi Note 4X/Pro, Mi5c, Mi5x, Redmi Note 5A, Redmi 1s dan sebagainya.

Admin sarankan agar dapat merasakan perubahan kualitas suara yang signifikan naik, coba pakai headset atau IEM yang mumpuni. Contohnya Mi Piston IV Dual Driver, Mi Piston 5, atau kalau punya dana lebih bisa coba yang lebih tingginya. Semua itu kembali lagi ke selera masing-masing. Sampai di sini dulu tutorial cara install Mega mod sound Quasar-AtmoX untuk Smartphone Xiaomi . Mari berdiskusi via kolom komentar jika ada yang kurang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya