Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Sebelum Ganti Touchcsreen Xiaomi Mi5: Coba Kamu Praktekkan Tutorial Cara FIX yang Satu Ini

Tiba-tiba Touchscreen pada Xiaomi Mi5 kamu tidak berfungsi? Padahal sebelumnya lancer-lancara saja dan tidak ada tanda-tanda pernah terjatuh, layar pecah, tersiram air dan sebagainya? Ada baiknya, sebelum mengganti dengan panel layar sentuh yang baru, coba simak tutorial cara fix berikut ini. Siapa tahu berhasil. Kan lumayan bisa menghemat pengeluaran.

Sebelum Ganti Touchcsreen Xiaomi Mi5: Coba Kamu Praktekkan Tutorial Cara FIX yang Satu Ini

Sebelum Ganti Touchcsreen Xiaomi Mi5: Coba Kamu Praktekkan Tutorial Cara FIX yang Satu Ini

Setelah sebelumnya admin telah membahas tutorial cara memperbaiki layar bergaris pada Xiaomi Mi5 di sini, nah pada kesempatan kali ini admin akan membahas cara memperbaiki Touchscreen Mi5. Jauh sebelumnya admin pernah membahas topik serupa tentang fix Touchscreen error atau Ghost Touch di sini dan di sini. Silahkan liat ketiga sumber referensi tadi, siapa tahu ada yang cocok.

Cara memperbaiki Touchscreen kali ini datang dari salah satu member forum en-Miui yang bernama ravelsken selama melakukan eksperimen, secara tidak sengaja di coba melepaskan beberapa baut yang melekat pada body belakang Xiaomi Mi5. Awalnya Touchscreen Mi5 miliknya sulit untuk merespons sentuhan sehingga si-ravelsken ini menduduki layar Mi5, dan ternyata berhasil, namun itu tidaklah bertahan lama. Pasalnya penyakit layar sentuh Mi5 nya kembali lagi.

Pada percobaan kedua ravelsken coba membuka bagian body belakang Mi5 dengan cara melepas beberapa baut pengunci dan hasilnya Touchscreen Mi5 nya berhasil digunakan lagi. Adapun baut yang dilepas adalah 2 baut pada gambar di bawah ini:

Sebelum Ganti Touchcsreen Xiaomi Mi5: Coba Kamu Praktekkan Tutorial Cara FIX yang Satu Ini

Kedengarannya memang aneh, kok bisa-bisanya hal gila seperti ini dijadikan tutorial.. haha.. sama admin juga berpikir seperti itu, tapi yang namanya usaha apa salahnya kan segala cara dicoba, selagi itu untuk tujuan baik. Admin berspekulasi jika Touchscreen yang tidak berfungsi pada kasus ini sepertinya lebih dikarenakan kabel flexibel Touchscreen Mi5 yang mungkin bermasalah. Yah bisa jadi terlalu kencang atau kendur. Ambil hikmahnya saja.. haha..

Sekian tutorial cara lain memperbaiki Touchscreen pada Xiaomi Mi5, Tulis di kolom komentar jika kamu punya cara yang lebih gokil lagi. Jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya