Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Xiaomi Mi Max 2 Kamu Tidak Bisa Membaca Kartu Micro SD dengan Baik? Coba Cara Fix Berikut Ini

Kartu Micro SD kamu sulit terbaca di Xiaomi Mi MAX 2 padahal ketika di test pada Smartphone android lainnya atau bahkan laptop lancar-lancar saja? Kalaupun bisa terdeteksi tapi cuma bisa membacanya saja sedangkan ketika digunakan untuk mentransfer file sama sekali tidak bisa atau istilah lainnya adalah Read Only. Lalu bagaimana cara memperbaikinya? Simak tutorial cara fix nya berikut ini.

Xiaomi Mi Max 2 Kamu Tidak Bisa Membaca Kartu Micro SD dengan Baik? Coba Cara Fix Berikut Ini

Xiaomi Mi Max 2 Kamu Tidak Bisa Membaca Kartu Micro SD dengan Baik? Coba Cara Fix Berikut Ini
Xiaomi Mi Max 2 Kamu Tidak Bisa Membaca Kartu Micro SD dengan Baik? Coba Cara Fix Berikut Ini

Salah satu kelebihan dari Xiaomi Mi MAX 2 dan Mi MAX pertama yang merupakan lini phablet Xiaomi sekaligus masuk dalam strata Mi adalah adanya ketersediaan memory ekspansi tambahan yaitu slot Micro SD. Walau sebenarnya seri Mi MAX bukalah smartphone Xiaomi pertama yang membawa ketersediaan slot Micro SD namun sudah didahului Mi4s, setidaknya seri Mi MAX masih terus dipertahankan hingga saat ini. Karena kelebihannya itulah dalam artikel kali ini kita akan membahas cara memperbaikinya jika kamu menemui masalah seperti di bawah ini.

Walaupun tidak banyak tadi beberapa dari pengguna Smartphone Xiaomi Mi MAX 2 melaporkan jika kartu memory eksternal Micro SD mereka tidak bisa terdereki dengan baik. Walaupun terdeteksi namun tidak bisa digunakan untuk mentransfer file. Jadi misalkan ingin Copy paste foto tidak bisa, cuma bisa melihat isinya saja atau bahkan ada yang tidak bisa terbaca sama sekali isi dari kartu Micro SD tersebut. Sedangkan ketika dicolokkan ke smartphone Android lainnya atau ke komputer bisa terbaca dengan baik, termasuk bisa bertransfer file. Jadi yang bermasalah ini Xiaomi Mi MAX 2 nya atau Kartu Micro SD nya?

Berdasarkan info yang admin baca-baca jika mulai dari Miui 8 berbasis Android Marshmallow 6.0, Nougat 7.0 hingga Miui 9 ke atas nanti memang sudah menerapkan sensitivitas soal berbagai perizinan. Mulai dari pembacaan info kontak, perpesanan, file media semisal foto, musik, video, device info hingga penyimpanan file seperti Micro SD yang admin bahas pada artikel kali ini. Admin sendiri sudah menyadarinya semenjak menggunakan Miui 8 berbasis Android Marshmallow. Dulu pada saat masih menggunakan Android Lollipop dapat dengan mengasosiasikan file, akun dan sebagainya termasuk tanpa ada menu pop-up perizinan, namun semenjak Android Marshmallow sudah sering muncul menu perizinan tersebut.

Buat kamu pengguna Smartphone Xiaomi Mi MAX 2 yang mengalami kesulitan mengakses file yang berada di kartu memory Micro SD bisa coba mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
1. Posisi kartu Micro SD sudah tertancap di Mi MAX 2
2. Masuk ke aplikasi security atau keamanan > permissions/perizinan >perizinan/permissions > storage/penyimpanan > lalu aktifkan akses ke aplikasi
3. Sedangkan untuk android Nougat ada sedikit pengaturan tambahan yang lebih spesifik yang mana harus mengaktifkan verifikasi pada file yang bermaksud untuk mengakses file tersebut, yang mana ketika diaktifkan malah tidak terjadi apa-apa (mirip-mirip bug pada Miui 8.5). Nah untuk kasus seperti ini coba kamu atasi dengan cara masuk ke setting/pengaturan > Installed apps > all > files > lalu disable/off
4. Sejauh ini cara tersebut bisa mengatasi Xiaomi Mi MAX 2 yang kesulitan mengakses file yang berada di Micro SD

Pada artikel sebelumnya admin sebenarnya sudah pernah membahas masalah Smartphone Xiaomi yang kesulitan mengakses file yang berada di kartu memory eksternal seperti Micro SD di sini, silahkan coba kamu lihat-lihat tutorial tersebut, siapa tahu bisa dijadikan referensi tambahan.

Masalah kartu Micro SD yang sulit terbaca pada Xiaomi Mi MAX 2 di atas sejauh ini memang terkendala di perizinan saja, sedangkan buat Micro SD yang sedari awal rusak fisik semisal tergores, hingga patah silahkan tanyakan pada diri sendiri, situ waras masukin Micro SD patah ke Mi MAX 2?! Hahahaha.. sampai di sini dulu tutorialnya, semoga langsung bisa teratasi, dan jangan lupa +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya