Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Bisakah dan Bagaimana Cara Menginstall Magisk Systemless Di Seluruh Smartphone Xiaomi? Ini Tutorialnya

Apa itu Magisk Systemless dan kenapa banyak pengguna Smartphone Xiaomi yang lebih merekomendasikan root menggunakan Magisk dari pada superSU? Lantas apa kaitannya Magisk Systemless dengan Aplikasi perbankan serta Game Pokemon GO? Untuk lebih jelasnya bisa baca penjelasan lengkapnya berikut.

Bisakah dan Bagaimana Cara Menginstall Magisk Systemless Di Seluruh Smartphone Xiaomi? Ini Tutorialnya

Bisakah dan Bagaimana Cara Menginstall Magisk Systemless Di Seluruh Smartphone Xiaomi? Ini Tutorialnya
Bisakah dan Bagaimana Cara Menginstall Magisk Systemless Di Seluruh Smartphone Xiaomi? Ini Tutorialnya

Lagi-lagi admin bahas Magisk Systemless, padahal dua artikel sebelumnya juga sudah membahas tutorial cara install Magisk tepatnya di sini, dan di sini. Namun kedua tutorial tadi tidaklah bersifat universal. Maksudnya hanya tertuju pada Xiaomi Redmi Note 3 PRO dan Mi Note PRO. Nah dalam artikel kali ini admin akan bagikan untuk semua Smartphone Xiaomi. Jadi mulai dari yang menggunakan Miui 8 Lollipop hingga Nougat. Namun dengan catatan untuk Nougat masih beta.

Buat yang belum tahu Magisk Systemless itu sederhananya berfungsi sebagai alternatif dari root superSU. Yang mana Magisk Systemless punya kelebihan yaitu tetap bisa menggunakan aplikasi yang membutuhkan keamanan khusus seperti aplikasi perbankan dan juga yang terbaru ini adalah game Pokemon Go. Sedangkan jika kamu tetap root menggunakan superSU maka kedua jenis aplikasi tadi tidak bisa dijalankan.

Magisk Systemless sendiri tidak menginstall dirinya langsung ke sistem Miui melainkan hanya menempel saja dan ini sangat berbeda dengan root menggunakan SuperSU. Sehingga aplikasi-aplikasi yang butuh autentikasi khusus bisa dengan mudah dijalankan karena mereka tidak menyadari jika sebenarnya Smartphone Xiaomi tersebut sudah dalam keadaan root.

Selain berfungsi sebagai alternatif root, Magisk Systemless juga dapat digunakan sebagai penggerak module. Yup module seperti Xposed karena Magisk sendiri mempunya module, namun kamu tetap bisa menggunakan Module Xposed dengan cara menginstall terlebih dahulu xposed Framework pada Smartphone Xiaomi kamu dan tidak perlu lagi menginstall xposed installer.

Sama seperti menginstall root superSU, syarat untuk bisa menginstall Magisk Systemless ini juga mewajibkan Smartphone Xiaomi kamu harus sudah dalam keadaan unlock bootloader, selain itu juga harus sudah terpasang custom TWRP Recovery. So buat kamu yang masih locked bootloader bisa langsung ikuti caranya di sini, kemudian lanjut pasang custom TWRP melalui kategori di sini. Jika sudah bisa lanjut ikuti step by stepnya di bawah ini.

Bahan:
- Magisk Manager di sini
- Latest Magisk Framework di sini
- Universal Safety Net check di sini

Caranya:
1. Ambil Magisk Framework di atas lalu install via custom TWRP Recovery
2. Untuk Magisk Manager sendiri install seperti biasa di Smartphone Xiaomi Kamu
3. Jika berhasil maka hasilnya akan seperti ini
4. Buat yang masih belum paham cara install Magisk ini bisa tonton video tutorialnya berikut:

Adapun Smartphone Xiaomi yang didukung Magisk Systemless adalah:

Redmi
Kolom 2
Redmi 2 Mi 3
Redmi 2 Prime Mi 4
Redmi 3/PRO Mi 4i
Redmi 3s/x/Prime Mi 4c
Redmi 4 Prada Mi 4s
Redmi 4A Mi 5
Redmi 4 Prime Mi 5s/Plus
Redmi 4X Mi 5c
Redmi Note 2/Prime Mi 5x
Redmi Note 3 Mediatek Mi A1
Redmi Note 3 PRO Mi 6
Redmi Note 4X Mi Note/PRO
Redmi Note 4 PRO Mi Note 2
- Mi MIX
- Mi MAX
- Mi MAX 2

Dari yang admin baca-baca, jika Smartphone Xiaomi kamu sudah dalam keadaan root superSU, maka ada baiknya jika meng-unroot terlebih dahulu dengan maksud agar file dari Magisk Systemless tadi tidak bentrok dengan file superSU. Namun karena admin orangnya tidak mau kerja dua kali, maka admin lebih memilih untuk menginstall ulang rom Miui tersebut.

Selain itu misalkan posisi Smartphone Xiaomi kamu sudah terpasang Rom Miui 8 atau Miui 9 versi global stabil tidak membutuhkan Universal safetynet check, akan tetapi jika menggunakan rom developer maka hendaknya diinstall Safetynet check. Tapi berdasarkan pengalaman admin sendiri saat menginstall Magisk Systemless di Xiaomi Mi5 PRO yang sudah terpasang Rom Miui 8 Global Stabil Bahasa Indonesia, masih belum lolos juga Safetynet check, dan setelah ditelusuri ternyata memang dari rom miui nya.

Semoga kejadian seperti yang sudah admin alami di atas tidak kamu alami juga. Sekian tutorial cara install Magisk Systemless di Seluruh Smartphone Xiaomi. Punya pengalaman tentang Magisk? Silahkan tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya