Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Magisk Systemless: Bisakah Xiaomi Mi Note 2 Main Pokemon Go dan Buka Aplikasi Perbankan Dalam Kondisi Root?

Bagaimana caranya agar Xiaomi Mi Note 2 kamu tetap bisa digunakan untuk membuka aplikasi perbankan dan juga bermain Pokemon Go namun sudah dalam kondisi root? Karena aplikasi-aplikasi tadi tidak dijalankan pada perangkat rooted. Admin punya solusinya yaitu dengan menginstall Magisk Systemless. Seperti apa dan apa saja kelebihannya, simak berikut.

Magisk Systemless: Bisakah Xiaomi Mi Note 2 Main Pokemon Go dan Buka Aplikasi Perbankan Dalam Kondisi Root? Ini Caranya

Magisk Systemless: Bisakah Xiaomi Mi Note 2 Main Pokemon Go dan Buka Aplikasi Perbankan Dalam Kondisi Root?
Magisk Systemless: Bisakah Xiaomi Mi Note 2 Main Pokemon Go dan Buka Aplikasi Perbankan Dalam Kondisi Root?

Admin yakin, jika mendengar kata root pada sistem operasi Android pasti yang langsung terlintas di benak dan pikiran kamu adalah superSU! Benarkan! Termasuk juga buat pengguna Smartphone Xiaomi Mi Note 2. Emang ada yang salah dengan root menggunakan superSU? Ya tidak ada sih, selama admin menggunakan Smartphone Xiaomi juga semua root menggunakan bantuan superSU. Tapi tahukah kamu sebenarnya ada metode root lain yang lebih bagus?

Metode root alternatif tersebut adalah dengan menggunakan Magisk Systemless. Apa itu Magisk Systemless? Coba cek saja di mari untuk lebih lengkapnya karena admin pernah menjabarkannya di sana. Namun begitu akan admin kasih gambaran lebih sederhana serta mudah dipahami apa itu Magisk Systemless dan kenapa Xiaomi Mi Note 2 direkomendasikan menggunakan Magisk untuk root ketimbang superSU.

Magisk dan superSU sebenarnya adalah dua media root yang bisa kamu gunakan untuk masuk ke system android Miui. Sederhananya root itu mirip-mirip dengan run as administrator pada Windows. Dengan begitu, Xiaomi Mi Note 2 yang sudah dalam kondisi root maka dapat dengan mudah mengontrol, memodifikasi file system rom Miui yang sudah terinstall di Mi Note 2. Entah itu menghapus, menambah atau memodifikasi sesuatu.

Nah letak perbedaannya adalah pada proses injeksi. Yang mana root menggunakan superSU injeksinya langsung ke system, sedangkan Magisk hanya menempel saja. Terus apa kelebihannya? Pernahkah kamu mendapati ketika ingin menggunakan aplikasi perbankan semisal BCA, Mandiri, BRI, BNI, Danamon, Maybank dan sebagainya di Smartphone Xiaomi yang sudah dalam kondisi root namun ternyata tidak bisa digunakan? Alias aplikasi tersebut menolak untuk running?

Itu dikarenakan root menggunakan superSU, namun beda cerita jika Xiaomi Mi Note 2 kamu root menggunakan Magisk, maka bisa dipastikan aplikasi perbankan tadi beserta aplikasi sejenis tetap bisa digunakan termasuk Game Pokemon GO. Cara install root Magisk Systemless di Mi Note 2 juga terbilang mudah yaitu pastikan Mi Note 2 kamu sudah terpasang custom TWRP dan yang pasti sudah unlock bootloader terlebih dahulu.

Buat yang masih locked bootloader bisa mengikuti cara unlock Mi Note 2 di sini sedangkan untuk cara pasang TWRP ZCX di sini. Adapun bahan dan caranya sebagai berikut:
- Root Magisk Systemless khusus Xiaomi Mi Note 2 di sini
- Magisk Manager di sini

Caranya:
1. Install aplikasi Magisk apk terlebih dahulu di Xiaomi Mi Note 2 kamu
2. Setelah itu install Root Magisk Systemless melalui TWRP recovery
3. Misal Xiaomi Mi Note 2 kamu menggunakan rom Miui versi stabil maka harusnya tampilan Magisk Manager seperti ini

Magisk Systemless: Bisakah Xiaomi Mi Note 2 Main Pokemon Go dan Buka Aplikasi Perbankan Dalam Kondisi Root?

4. Namun jika menggunakan rom Miui developer maka harus diinstall universal safetynet yang bisa kamu ambil di sini. Installnya juga menggunakan custom twrp recovery
5. Dan hasilnya akan seperti ini:

Magisk Systemless: Bisakah Xiaomi Mi Note 2 Main Pokemon Go dan Buka Aplikasi Perbankan Dalam Kondisi Root?


6. Selesai
Seperti yang sudah admin sebutkan di atas, dengan menggunakan root ala Magisk Systemless maka Xiaomi Mi Note 2 kamu bisa digunakan untuk bertransaksi di Merchant yang sudah mendukung android Pay. Seperti apple pay yang ada di perangkat iPhone.

Sekian tutorial cara install root Magisk Systemless di Xiaomi Mi Note 2.caranya sangat mudah, admin yakin bisa dengan mudah kamu praktekkan. Jika ada yang kurang dipahami, mari berdiskusi via kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya