Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Setelah Update Rom Miui 9 Nougat: Sinyal Xiaomi Redmi Note 4X/PRO Kamu Melemah Bahkan Sim 2 No Signal? Coba Tutorial Fix yang Satu Ini!

Sinyal Xiaomi Redmi Note 4X/PRO kamu melemah bahkan slot SIM 2 No signal setelah update ke rom Miui Based Android 7 Nougat? Sudah coba ganti ke custom rom AOSP namun hasilnya sama saja? Jika itu yang sedang kamu hadapi, tutorial yang satu ini.

Setelah Update Rom Miui 9 Nougat: Sinyal Xiaomi Redmi Note 4X/PRO Kamu Melemah Bahkan Sim 2 No Signal? Coba Tutorial Fix yang Satu Ini!

Setelah Update Rom Miui 9 Nougat: Sinyal Xiaomi Redmi Note 4X/PRO Kamu Melemah Bahkan Sim 2 No Signal? Coba Tutorial Fix yang Satu Ini!
Setelah Update Rom Miui 9 Nougat: Sinyal Xiaomi Redmi Note 4X/PRO Kamu Melemah Bahkan Sim 2 No Signal? Coba Tutorial Fix yang Satu Ini!

Siapa sih yang tidak mau jika Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dan Redmi Note 4 PRO nya menggunakan rom Miui terbaru dengan based Android Nougat? Pastinya semua pengguna Mido ingin bisa segera mencicipinya. Kabar baiknya Xiaomi Redmi Note 4X/PRO sudah cukup lama mendapatkan update ke Miui Based Android 7 Nougat bahkan sudah mendapatkan Miui 9 yang mana antar muka terbaru dari Miui dengan segala fitur unggulannya plus based Android 7 Nougat.

Namun nyatanya Miui berbasis android 7 Nougat ini membawa masalah yang cukup serius, yah walaupun mungkin tidak terlalu dirasakan oleh sejumlah pengguna Xiaomi Redmi Note 4X/PRO yaitu penerimaan sinyal yang kurang begitu baik. Kenapa admin bilang seperti itu? Karena pada saat di Miui 8 based Android 6.0 Marshmallow, Xiaomi Redmi Note 4X/PRO begitu mudah dan kuat dalam penerimaan sinyal, namun setelah mendapatkan update ke Android 7 Nougat jadi lemah bahkan ada yang hilang sinyal pada SIM slot 2.

Beberapa pengguna Redmi Note 4X/PRO coba menyiasatinya dengan cara pindah ke rom Miui custom semisal Miui PRO, dan ada juga yang mencoba ke custom rom AOSP namun hasilnya sinyal makin melemah dan No Signal pada slot Sim 2. Apakah ini bug dari rom Miui based Android Nougat? Yup ini bisa dikatakan bug dan untuk saat ini sudah ada cara sederhana memperbaikinya yaitu dengan mengganti file modem Mido ke versi file mode tertentu.

Karena berurusan dengan file system, jadi ada syarat yang harus sudah kamu penuhi agar bisa menjalankan tutorial ini yaitu pastikan Xiaomi Redmi Note 4X/PRO kamu sudah dalam kondisi unlock bootloader dan juga sudah terpasang custom TWRP recovery. Buat yang locked bootloader bisa ikuti cara unlocknya di sini sedangkan untuk cara pasang TWRP bisa ke sini.

Caranya:
1. File modem yang direkomendasikan untuk digunakan pada Redmi Note 4X/PRO adalah versi 7.8.4 dan bisa kamu dapatkan di sini
2. Taruh file modem tersebut ke internal memory Mido
Masuk ke mode TWRP dengan cara tekan dan tahan tombol Power beserta volume atas secara bersamaan ketika Mido mati
3. Setelah berhasil masuk ke mode TWRP > pilih install > arahkan ke file modem tadi > swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
4. Jika sudah langsung reboot saja

Kenapa harus versi 7.8.4? Karena modem versi rom ini lebih stabil dalam penerimaan sinyal dan juga sudah dicoba oleh beberapa pengguna Mido lainnya. Sebenarnya boleh saja kalau kamu ingin mencoba file modem versi lain karena pada link di atas sudah admin sertakan file modem Redmi Note 4X dan Redmi Note 4 PRO dalam berbagai versi.

Saran dari admin ada baiknya kamu backup terlebih dahulu rom miui yang sedang kamu gunakan sekarang sebelum menjalankan tutorial ini sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bisa dengan mudah diperbaiki.

Sekian tutorial cara mengatasi Sinyal lemah pada Xiaomi Redmi Note 4X/PRO yang menggunakan Rom Miui based Android 7 Nougat. Punya cara yang lebih mudah? Bisa tulis di kolom komentar, dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya