Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Siapa yang Mau Xiaomi Mi4s nya Tetap Bisa Update OTA Walaupun Terpasang Custom TWRP?

Masih adakah sebenarnya pengguna Xiaomi Mi4s di tahun 2017? dan berapa banyak dari mereka yang bertahan tidak tergoda pada Mi A1? haha.. Yah semoga saja tutorial yang akan admin buat kali ini masih bisa ada yang membacanya, syukur-syukur memang ada yang masih mencari. Tutorial apa yang akan apa yang akan admin bagikan? Sebuah Custom TWRP Mod yang mendukung penuh update OTA. Bagaimana cara kerjanya dan seri apa cara installnya? Simak berikut.

Siapa yang Mau Xiaomi Mi4s nya Tetap Bisa Update OTA Walaupun Terpasang Custom TWRP?

Siapa yang Mau Xiaomi Mi4s nya Tetap Bisa Update OTA Walaupun Terpasang Custom TWRP?
Siapa yang Mau Xiaomi Mi4s nya Tetap Bisa Update OTA Walaupun Terpasang Custom TWRP?

Dilema yang dijumpai oleh sejumlah pengguna Smartphone Xiaomi yang ini memasang root superSU beserta temannya custom TWRP recovery adalah tidak bisanya update via OTA jika ada notifikasi rom Miui terbaru dari Xiaomi. Oleh karena ini beberapa pengguna ponsel Xiaomi lainnya memilih untuk tidak me-root ponsel mereka dengan alasan akan kesulitan menginstall update OTA. Rupanya hal ini juga menimpa pengguna Xiaomi Mi4s.

Dari awal diperkenalkan, Xiaomi Mi4s memang diperuntuhkan untuk pasar negara asal pembuatnya yaitu China, jadi jangan heran jika kamu tidak akan pernah bisa menemui rom Miui 8 maupun Miui 9 versi Global stabil berbahasa Indonesia untuk si Mi4s ini. Namun begitu untuk rom China stable nya masih ada update pembaruan. Nah buat yang masih setia dengan stock rom Miui, namun tetap ingin bisa memasang custom TWRP recovery beserta root superSU, bisa mencoba TWRP Mod support OTA berikut.

TWRP mod Xiaomi Mi4s support OTA ini dikembangkan oleh salah seorang member forum en-Miui bernama geneardi (kredit to him). Sama seperti xiaomi lainnya, untuk bisa menginstall custom TWRP ini pastikan Xiaomi Mi4s kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader. Jika masih locked bisa mampir ke sini. Cara install TWRP juga ada 2 yaitu bisa melalui mode fastboot dan TWRP.

Bahan:
- Custom TWRP Recovery support OTA Miui Xiaomi Mi4s di sini
- Minimal ADB dan Fastboot di sini

Via Mode Fastboot:
1. Ambil TWRP di atas lalu rumah namanya menjadi twrp.img
2. Install Minimal ADB dan fastboot di komputer
3. Taruh twrp.img tadi ke folder ADB tempat dimana kamu menginstall minimal ADB dan fastboot
4. Jalankan minimal ADB dan Fastboot melalui shortcut yang ada di desktop
5. Sambungkan Mi4s kamu ke komputer via kabel USB Type-C dalam mode fastboot
6. Selebihnya bisa kamu lihat di sini (sudah include video)

Via TWRP:
1. Untuk yang satu ini pastikan Xiaomi Mi4s kamu sudah terpasang custom TWRP recovery sebelumnya
2. Taruh TWRP Mod support OTA Miui di atas ke internal memory Mi4s
3. Masuk ke mode TWRP > pilih install > Image > lalu arahkan ke TWRP mod tadi
4. Swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi TWRP

Buat yang mentok di menu install bisa coba cara fix nya sebagai berikut:
1. Masuk ke mode fastboot
2. Ketikkan perintah fastboot flash boot boot.img (ambil di sini)
3. Setelah itu baru ketikkan perintah Fastboot reboot

Jika nanti ada update OTA dari Miui, install om OTA tersebut langsung dari TWRP bukan dari updater. Beda cerita jika Xiaomi Mi4s kamu belum terpasang custom TWRP. Selain itu juga jangan mengedit system pada rom Miui terlalu banyak karena bisa saja Mi4s akan meminta full rom yang berujung kuota download bakal ludes. Hehe..

Semoga TWRP ini masih bisa berguna dan dicari oleh pengguna Smartphone Xiaomi MI4s, mengingat jumlah mereka semakin sedikit, belum lagi grup facebooknya sepi, hehe.. dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya