Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Xiaomi Mi A1 vs Mi5x: Smartphone Mana yang Lebih Pantas Untuk Dibeli Di Tahun 2017? Berikut Ulasannya

"Bingung nih, pilih Xiaomi Mi A1 atau kakaknya Xiaomi Mi5x? Soalnya dari spesifikasi juga design body sama persis. Bedanya cuma Mi A1 sudah menggunakan rom official Stock Android a.k.a Google One, sedangkan Mi5x masih berbalut antar muka Miui yaitu Miui 9" Mana yang lebih layak untuk dibeli? Simak ulasannya berikut.

Xiaomi Mi A1 vs Mi5x: Smartphone Mana yang Lebih Layak Untuk Dibeli Di Tahun 2017? Berikut Ulasannya

Xiaomi Mi A1 vs Mi5x: Smartphone Mana yang Lebih Layak Untuk Dibeli Di Tahun 2017? Berikut Ulasannya
Xiaomi Mi A1 vs Mi5x: Smartphone Mana yang Lebih Layak Untuk Dibeli Di Tahun 2017? Berikut Ulasannya

Sekarang lagi hangat-hangatnya berita tentang salah satu Smartphone Flagship terbaru dari Xiaomi yaitu Mi A1 yang mana mengusung Tag Flagship Dual Camera. Yup Xiaomi Mi A1 adalah Smartphone Xiaomi pertama di dunia yang sudah mengusung setup Dual Camera yang mana masuk ke dalam jajaran Project Google ONE.

Apa itu Google One? Coba googling lagi untuk penjelasan lengkap satu ini.
Intinya dengan Xiaomi Mi A1 masuk ke dalam Project Google One maka bisa dipastikan Mi A1 ini akan mendapatkan prioritas update ke Android Oreo bahkan ke Android P (Paincake) pada tahun 2018 nanti. Lah terus apa hubungannya dengan Xiaomi Mi5x?

Sebenarnya Xiaomi Mi A1 bukanlah smartphone Xiaomi pertama yang punya setup dual Camera, ada Mi5x yang merupakan kakak dari Mi A1. Garis design bahkan bisa dibilang sama plek dengan Mi5x. Soal jeroan pun, antara Mi5x dengan Mi A1 juga sama-sama ditenagai oleh prosesor Snapdragon 625 dari Qualcomm yang mana prosesor tipe ini cenderung hemat daya. Untuk perbandingan lengkap dari spesifikasi antara Mi5x dan Mi A1 bisa kamu lihat di bawah ini:

Xiaomi Mi A1 vs Mi5x: Smartphone Mana yang Lebih Layak Untuk Dibeli Di Tahun 2017? Berikut Ulasannya

1 hal jelas yang menjadi pembeda antara Mi A1 dengan Mi5x adalah rom yang terinstall. Yup, Mi5x dioperasikan dengan Android 7 Nougat berbalut antarmuka Mi atau yang lebih dikenal dengan Miui. Mi5x sendiri sudah membawa antarmuka terbaru yaitu Miui 9. Lantas bagaimana dengan Mi A1? Karena Mi A1 adalah bagian dari Project Google Android ONE maka tidak heran jika rom Stock Android lah yang terpasang di Mi A1.

Lalu Mana yang pantas untuk dibeli?
Wah kalau soal ini kembali lagi ke selera masing-masing. Smartphone Xiaomi itu terkenal karena spesifikasinya yang tinggi namun dibanderol dengan harga yang murah. Itulah daya tarik utama dari Xiaomi. Selain itu Miui adalah alasan utama dari pembeli yang ingin bisa merasakan pengalaman menggunakan rom Miui sesungguhnya (bukan hasil porting). Namun begitu ada pula beberapa calon pembeli yang ingin berniat membeli Xiaomi namun berpikir lagi lantaran Rom Miui, padahal mereka suka dengan Xiaomi.

Hal ini tidak lain karena Rom Miui terkenal akan boros RAM, bahkan untuk bisa merasakan pengalaman menggunakan Rom Miui lancar, setidak-tidaknya dibutuhkan RAM Minimal 2GB. Beda cerita dengan stock Android yang bisa berjalan mulus di RAM 2GB, bahkan bisa dengan lancar di RAM 1GB.

Akan tetapi tidak bisa dipungkiri jika antarmuka Miui sangat disukai banyak orang karena kaya akan fitur. Berbeda dengan stock Android yang tampil minimalis apa adanya dari Google. Tapi jangan salah loch, Stock Android juga banyak yang suka, lebih simple, ringan dan hemat baterai.
Kembali lagi ke pertanyaan awal tadi, mana yang lebih pantas untuk dibeli, admin serahkan sepenuhnya kepada kamu. Admin membeli Xiaomi karena ingin merasakan Miui asli bukan custom rom, oleh karena itu admin bela-belain upgrade Xiaomi dan tidak pindah ke lain hati gegara Miui. Di Satu sisi Xiaomi Mi A1 adalah jawaban dari Xiaomi dan Google yang ingin tetap punya Xiaomi tapi bisa merasakan official stock Android.

Sekian bahasan singkat dari mana yang lebih pantas untuk dibeli, Mi A1 with Google One Project atau Kakaknya Xiaomi Mi5x. Mana yang lebih pantas? Silahkan tulis pendapat kamu di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like, dan bagikan artikel ini. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya