Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Xiaomi Mi6 Kamu Harbrick, Terdeteksi Sebagai Qualcomm HS-USB Diagnostics 900E? Coba Tutorial Test Point Berikut Ini

Posisi Xiaomi Mi6 kamu tidak mau menyala, bahkan muncul logo Mi pun tidak? Namun anehnya masih bisa terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB Diagnostics 900E pada saat disambungkan ke komputer? Atau mungkin yang masih ringan yaitu bootloop sehingga hanya berputar-putar di logo Mi saja? Admin tawarkan 1 cara menantang untuk bisa memperbaiki Mi6 kamu tersebut yaitu menggunakan metode test point. Selengkapnya bisa kamu simak berikut ini.

Xiaomi Mi6 Kamu Harbrick, Terdeteksi Sebagai Qualcomm HS-USB Diagnostics 900E? Coba Tutorial Test Point Berikut Ini

Xiaomi Mi6 Kamu Harbrick, Terdeteksi Sebagai Qualcomm HS-USB Diagnostics 900E? Coba Tutorial Test Point Berikut Ini
Xiaomi Mi6 Kamu Harbrick, Terdeteksi Sebagai Qualcomm HS-USB Diagnostics 900E? Coba Tutorial Test Point Berikut Ini

Apa tang kamu pikirkan setelah mendengar kata "Test Point"? Pastinya ada acara bongkar-bongkar, hilang garansi dan tempelin dua titik test point. Yup benar, karena itulah sebenarnya inti dari tutorial test point. Admin sendiri pernah melakukan test point pada Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kenzo dan Mi5 PRO Gemini yang pada saat itu terkena Hardbrick. Untuk kasus Mi5 PRO sengaja admin bikin brick supaya bisa test letak test point untuk Mi5 dan buat video tutorialnya hahaha...konyol ya.

Hal ini juga berlaku pada pengguna Smartphone Xiaomi Mi6 yang mengalami Hardbrick dimana Mi6 tersebut sama sekali tidak mau menyala, mentok di logo Mi, bootloop, dan terakhir terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB Diagnostics 900E. Jika sudah seperti itu, ada 3 cara yang bisa kamu lakukan yaitu klaim garansi ke penjual atau toko tempat dimana kamu membeli Mi6 tersebut, unbrick menggunakan kabel DFC seperti yang pernah admin bagikan caranya di sini atau yang terakhir yaitu dengan menggunakan opsi Test Point.

Pada Xiaomi Mi6 sendiri, unbrick menggunakan opsi Test Point sudah terbukti bisa menghidupkan kembali Mi6 yang mati total. Namun begitu ada resiko yang kamu harus hadapi saat menggunakan metode ini pada Xiaomi Mi6, setidaknya untuk saat ini pada Mi6 yaitu kehilangan garansi dan juga hilangnya fitur Splash proof atau ketahanan pada cipratan air. Splash proof sendiri sudah menjadi fitur andalan dari Mi6 sehingga sangat disayangkan jika fitur ini lenyap karena test point. Tapi yang namanya sudah kepepet, mau tidak mau harus menggunakan metode ini.

Jika sudah yakin ingin melakukan test point pada Xiaomi Mi6, admin sarankan untuk menggunakan tools khusus pembuka back cover nya dari Jakemy (cek reviewnya di sini) supaya terhindar dari pecah, dan lecet. Selain itu persiapkan:
- Obeng set khusus hp
- Kop kaca
- Pinset atau serat tunggal kabel tembaga
- Mi Flashtool dan Mi PC Suite di sini
- Fastboot Rom khusus Mi6 di sini

Caranya:
1. Buka bagian belakang atau back cover Xiaomi Mi6 menggunakan Cop kaca
2. Angkat perlahan back cover tersebut sembari dibantu dengan tweezer
3. Jika sudah terbuka, lepas baut-baut yang melekat pada rangka Mi6
4. Setelah itu lepas juga kabel flexibel baterai, kemudian sambungkan kembali
5. Cari letak test point Xiaomi Mi6 seperti yang ada pada gambar di bawah ini:

Xiaomi Mi6 Kamu Harbrick, Terdeteksi Sebagai Qualcomm HS-USB Diagnostics 900E? Coba Tutorial Test Point Berikut Ini

6. Buka device manager yang ada pada Windows
7. Sambungkan satu ujung kabel Usb ke komputer
8. Sambungkan dua titik test point tadi menggunakan pinset
9. Sambungkan ujung kabel USB satunya lagi ke MI6, kemudian lihat, apabila dari Qualcomm HS-USB Diagnostics 900E berubah menjadi Qualcomm HS-USB Diagnostics 9008, maka Xiaomi Mi6 sudah siap untuk di flash ulang lagi
10. Selesai

Khusus untuk pengguna Xiaomi Mi6 yang bagian belakangnya terbuat dari kaca untuk lebih berhati-hati pada saat membuka back covernya. Selain itu juga lebih teliti pada komponen yang akan dibuka. Sepengalaman admin pada saat test point itu tidak selalu berhasil pada percobaan pertama, sehingga perlu dicoba-coba kembali hingga yang awalnya tadi Qualcomm HS-USB Diagnostics 900E menjadi Qualcomm HS-USB Diagnostics 9008.

Sekian tutorial cara menghidupkan kembali Xiaomi Mi6 yang mati total menggunakan metode test point. Sebagai bahan referensi coba baca-baca juga cara test point pada Xiaomi Mi5 di sini. Karena sedikit banyak caranya sama cuma beda letak test point saja. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya