Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Beneran Xposed Framework untuk Miui 9 Based Android 7 Nougat Sudah Ada? Ga Percaya? Ini Tutorialnya

Siapa saja yang sedari lama sudah menunggu kedatangan Xposed Framework untuk Xiaomi Miui 9 based Android 7 Nougat? Penantian panjang kamu bakal terjawab melalui artikel ini. Pasalnya admin akan membagikan bagaimana cara menginstall xposed framework khusus untuk Miui 9 based Nougat. Silahkan disimak baik-baik.

Xposed Framework untuk Miui 9 Based Android 7 Nougat Sudah Ada? Ga Percaya? Coba Sendiri Tutorialnya

Beneran Xposed Framework untuk Miui 9 Based Android 7 Nougat Sudah Ada? Ga Percaya? Ini Tutorialnya
Beneran Xposed Framework untuk Miui 9 Based Android 7 Nougat Sudah Ada? Ga Percaya? Ini Tutorialnya

Saking banyaknya yang menanyakan kapan Xposed untuk Android 7 Nougat terkhusus untuk Miui 9 keluar, admin bela-belain mencari berbagai sumber berita untuk mengonfirmasi kebenaran tersebut dan akhirnya admin berhasil merangkumnya menjadi satu di sini. Namun rupanya artikel tersebut tidak cukup puas menjawab rasa penasaran Mi Fans Indonesia dan mau tidak mau harus bersabar lagi.

Namun tak terasa setelah penantian panjang tiada akhir, Xposed framework untuk rom Miui 9 based Android 7 Nougat keluar juga dan kabar baiknya Xposed framework ini bisa langsung digunakan tanpa harus port dari SolarWarez lagi. Yup, karena selama ini xposed yang digunakan pada miui versi sebelumnya harus menggunakan xposed yang sudah dimodifikasi SolarWarez. Namun begitu thanks to dev yang sudah selama ini bekerja keras mendevelop ulang xposed framework untuk semua pengguna Smartphone Xiaomi.

Setelah sebelumnya admin bagikan Xposed Framework untuk Xiaomi Mi A1 di sini, sekarang device Xiaomi yang menggunakan antarmuka Miui bisa turut merasakan manisnya Xposed. Adapun Smartphone Xiaomi yang didukung oleh Xposed ini adalah semua yang sudah menggunakan Miui 9 berbasis android Nougat seperti:

Redmi Note 4X Redmi 4X
Redmi Note 4 PRO Mi5
Redmi Note 3 PRO Mi5s
Redmi Note 3 SE Mi5s Plus
Mi6 Mi Max 2
Mi Max 1 Mi5c
Mi5x Mi Note 2
Mi Note 3 Mi MIX
Mi MIX 2 -

Buat yang tidak disebutkan di atas, silahkan try and error saja karena xposed Framework ini ditest pada Android 7 Nougat. Seperti pada tutorial Xposed terdahulu yang pernah admin bagikan di sini, untuk bisa menginstall Xposed Framework di Miui 9 Nougat kamu, pastikan sudah dalam keadaan root superSU dan juga sudah terpasang custom TWRP Recovery. Buat yang belum root bisa ikuti caranya di sini, sedangkan untuk install TWRP bisa mampir ke sini.

Bahan:
- Xposed Framework untuk Miui 9 Marshmallow SDK 23 ARM64 di sini
- Xposed Framework untuk Miui 9 Nougat SDK 24 v88.1 ARM64 di sini
- Xposed Framework untuk Miui 9 Nougat SDK 24 v87 ARM64 by SolarWarez di sini (tested Mi5)
- Xposed Framework untuk Miui 9 Nougat SDK 25 v87 ARM64 by SolarWarez di sini
- Xposed Installer di sini
- no-verify-opt-encrypt-5.1.zip buat yang mentok di logo Mi, ambil di sini
- Uninstaller Xposed di sini

Caranya:
1. Ambil kedua bahan di atas kemudian untuk WP nya kamu install seperti biasa di Smartphone Xiaomi kamu
2. Masuk ke mode TWRP lalu flash Xposed Framework tadi
3. Pada saat booting pertama kali akan memakan waktu yang cukup lama dan itu wajar
4. Admin sarankan sebelum menjalankan tutorial ini untuk membackup rom Miui kamu menggunakan TWRP sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan bisa dengan mudah dilakukan restore
5. Tutorial dalam bentuk video:


Catatan:
- SDK21 untuk Android 5.0 (Lollipop),
- SDK22 untuk Android 5.1 (also Lollipop)
- SDK23 untuk Android 6.0 (Marshmallow).
- SDK 24 untuk Android 7.0
- SDK 25 untuk Android 7.1+
- arm untuk 32-bit
- arm64 untuk 64-bit

Xposed Framework for Miui 9 Nougat ini sebelumnya sudah di test pada Xiaomi Redmi Note 4X/PRO dan berhasil jalan tanpa ada kendala sama sekali. Admin sendiri sedang melakukan pengetesan untuk Xiaomi Mi5 PRO. Jika berhasil juga akan admin buatkan videonya. So silahkan subscribe channel Miuitutorial Indonesia.

Apabila kamu mendapati ada module xposed yang tidak berfungsi, besar kemungkinan karena module tersebut tidak cocok dan perlu pembaruan atau memang xposed framewroknya yang masih membutuhkan pembaruan dari dev. Admin akan coba pantau perkembangannya. Apabila kamu punya update informasi terkait Xposed Miui 9 Nougat ini silahkan tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya