Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Buat yang Baru Beli: Pelajari Tutorial Cara Flashing Rom Miui 9 Xiaomi Redmi Note 5/A/A Prime

Baru saja punya Xiaomi Redmi Note 5, Redmi Note 5A, dan Redmi Note 5A Prime? Admin sarankan untuk coba belajar cara flashing rom nya. Kan lumayan jadi tidak ketergantungan lagi dengan tukang Service. Selain itu bisa juga digunakan untuk berpindah dari rom Miui distributor abal-abal ke rom Miui 9 Official. Cek penjelasan lengkapnya berikut.

Buat yang Baru Beli: Pelajari Tutorial Cara Flashing Rom Miui 9 Xiaomi Redmi Note 5/A/A Prime

Buat yang Baru Beli: Pelajari Tutorial Cara Flashing Rom Miui 9 Xiaomi Redmi Note 5/A/A Prime
Buat yang Baru Beli: Pelajari Tutorial Cara Flashing Rom Miui 9 Xiaomi Redmi Note 5/A/A Prime

Tidak terasa (karena bukan admin yang buat) Xiaomi Redmi Note 5 yang merupakan generasi kelima dari keluarga Redmi telah resmi diluncurkan. Pada kali ini Redmi Note 5 langsung datang membawa beberapa varian yaitu Redmi Note 5A, Redmi Note 5 Full Vision dan Redmi Note 5A Prime. Pastinya yang paling ditunggu-tunggu adalah Redmi Note 5 karena membawa layar kekinian seperti seri Sambung Galaxy S8 dan LG G6 yaitu Full Vision alias bagian depannya dipenuhi layar.

Namun bukan soal itu yang akan admin bahas melainkan cara flashingnya. Yup, Miuitutorial.com bukanlah situs review gadget tapi lebih ke arah tutorial. Nah, sudah menjadi tradisi dari situs ini jika muncul Smartphone terbaru dari Xiaomi maka akan muncul juga rentetan tutorialnya dan yang akan menjadi tutorial pembuka adalah cara flashing rom. Nah loch kenapa harus flashing rom? Karena dengan begitu kamu akan dengan mudah memperbaiki Xiaomi Redmi Note 5/A/A Prime kamu sendiri jika kedepannya terjadi error.

Lumayan kan jika bisa memperbaiki sendiri, selain itu bisa menambah kemampuan kamu soal modding Xiaomi. Terlebih Smartphone Xiaomi yang masuk ke Indonesia kebanyakan melalui jalur distributor jadi seperti pengalaman admin serta Mi Fans yang sudah-sudah biasanya rom yang install adalah rom distributor abal-abal. Buat kamu yang belum tahu apa itu rom distributor dan bagaimana cara membedakannya silahkan baca penjelasan lengkapnya di sini.

Syukur-syukur jika Xiaomi Redmi Note 5, Redmi Note 5A, atau Redmi Note 5A Prime kamu sudah terpasang rom Miui 9 Official, namun jika terlanjut diinstall rom distributor bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah beberapa bahan serta cara pindah ke rom Official Miui 9.
- Mi Flashtool terbaru beserta Mi PC Suite silahkan ambil di sini
- Fastboot Rom Miui 9:
+ Redmi Note 5A:
* Miui 8 versi Global di sini
* Miui 8 versi China Developer di sini

+Redmi Note 5A Prime:
* Miui 8 versi China Stable di sini

- Kabel USB

Caranya:
1. Terlebih dahulu disable driver signature yang ada pada Windows kamu, tujuannya agar semua driver keinstall dengan baik. Buat yang belum tahu caranya bisa ikuti di sini
2. Ambil kesemua bahan di atas, untuk fastboot rom coba di ekstrak menggunakan file ekstraktor seperti winrar, sedangkan untuk Mi PC suite di install ke komputer. Ekstrak juga Mi Flashtool (ambil yang versi 2017)
3. Ada dua versi, jika masih bisa masuk ke mode download EDL via ADB tidak perlu unlock Bootloader, namun jika sudah tidak bisa lagi berarti wajib unlock. Tutorial unlock ada di sini
4. Jika sudah lanjut sambungkan Xiaomi Redmi Note 5/A/A Prime kamu ke komputer dalam mode fastboot (tekan kombinasi tombol Power beserta volume bawah)
5. Setelah itu jalankan Mi Flashtool tadi
6. Arahkan Mi Flashtool ke Fastboot rom yang sudah diekstrak tadi
7. Tekan tombol refresh
8. Jika benar maka akan terdeteksi kombinasi huruf beserta angka
9. Lalu tekan tombol flash
10. Proses flashing akan berjalan jadi tunggu saja hingga selesai

Selain bisa digunakan untuk berpindah ke rom Miui 9 Official, cara flashing rom di atas juga bisa kamu gunakan untuk memperbaiki Xiaomi Redmi Note 5 Series yang rusak. rusak di sini misal terjadi error pada rom, sehingga tidak ketergantungan lagi dengan tukang servis. Kan lumayan jika duit servisnya digunakan untuk membeli case keren seperti yang ada di sini, Tempered Glass di sini, dan lain sebagainya.

Oh iya, jika masih bisa masuk ke mode download EDL tanpa harus unlock bootloader lebih disarankan, namun jika Xiaomi sudah menutupnya, mau gimana lagi, harus masuk ke unlock bootloader terlebih dahulu. Okey sekian tutorial cara flashing rom untuk Xiaomi Redmi Note 5A, Redmi Note 5, dan Redmi Note 5A Prime. Jika ada yang kurang dipahami silahkan tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya