Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Ingin Bisa Mengubah Sendiri Logo dan Text Watermark Foto Pada Xiaomi Mi A1? Coba Tutorial yang Satu Ini!

"Bisakah Watermark foto yang ada di Xiaomi Mi A1 diganti dengan text lain? Misalkan dengan tulisan sendiri dan sebagainya? atau malah logo Watermark nya juga bisa diganti dengan logo lain?" Kalau itu yang sedang kamu cari, coba tutorial yang satu ini.

Ingin Bisa Mengubah Sendiri Logo dan Text Watermark Foto Pada Xiaomi Mi A1? Coba Tutorial yang Satu Ini!

Ingin Bisa Mengubah Sendiri Logo dan Text Watermark Foto Pada Xiaomi Mi A1? Coba Tutorial yang Satu Ini!
Ingin Bisa Mengubah Sendiri Logo dan Text Watermark Foto Pada Xiaomi Mi A1? Coba Tutorial yang Satu Ini!

Mi Fans sudah pada tahu pastinya kan dengan yang namanya Watermark? itu tuh sejenis tulisan atau gambar atau gabungan dari keduanya yang biasanya di taruh di atas sebuah karya, entah itu foto, video, atau muka mantan, haha.. yang biasanya tujuan dari watermark ini adalah untuk menandai sebuah karya milik dari si pemilik supaya tidak dengan mudah di plagiat.

Belakangan ini banyak pengguna Smartphone Xiaomi yang suka menambahkan Watermark pada hasil bidikan foto mereka. Sayangnya penambahan watermark tersebut harus dilakukan secara manual dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti PicsArt. Walhasil cara ini terbilang merepotkan dan harus buka tutup aplikasi pihak ketiga tadi, sedangkan foto yang dicapture jumlahnya banyak.

Namun tidak perlu khawatir, pasalnya Xiaomi sudah menyematkan fitur Watermark pada jajaran Smartphone Xiaomi mereka, contoh nyatanya sekarang adalah Xiaomi Mi A1. yup, Smartphone pertama admin yang langsung menggunakan rom Pure Android Stock sebagai OS nya. Jadi dengan fitur "Auto Watermark" ini maka setiap foto yang ditangkan menggunakan kamera bawaan Xiaomi Mi A1 akan ditambahkan watermark secara otomatis.

Sayangnya sejauh ini belum ada pengaturan khusus yang bisa mengkustomisasi atau mengatur sesuai dengan keinginan kamu terkait setting dari watermark tersebut. misalkan ditambahkan nama kamu, atau logo lainnya selaian logo Mi A1. beruntungnya hal sekecil ini mendapat perhatian salah satu dev dari en-Miui yaitu shripal17 yang mana dia membuat sebuah aplikasi (saat ini masih beta) yang bisa digunakan untuk mengkustomisasi Watermark tersebut.

Karena Watermark setting ini bukanlah fitur bawaan dari Xiaomi, maka untuk bisa menggunakannya, Xiaomi Mi A1 kamu diwajibkan harus sudah dalam keadaan root superSU. Tenang saja, buat yang belum root superSU bisa ikuti cara mudahnya di sini. Selain itu tidak ada lagi syarat macam-macam.

Bahan:
- Watermark setting Xiaomi Camera di sini

Caranya:
1. Ambil dan install aplikasi di atas pada Mi A1 kamu
2. Beri akses root
3. Silahkan disetting bagian mana saja yang ingin kamu ubah
4. Kalau sudah tekan apply


Tampilan dari aplikasi Watermark Setting Xiaomi Camera ini terbilang sangat mudah untuk dipahami (pokoknya lebih mudah dari memahami kode-kode cewek). di aplikasi ini kamu bisa mengubah logo dari kamera MI A1 menjadi One Plus atau malah meniadakannya sama sekali. Juga bisa merubah baris text pertama dan kedua dengan text kamu sendiri misalnya capture by Mantan Terindah hahaha...

Aplikasi ini masih bersifat beta jadi usahakan untuk membackup rom yang kamu gunakan atau setidaknya aplikasi kamera karena bisa saja aplikasi ini masih menyisakan bug. Selain itu sejauh ini hanya bisa mengubah logo ke One Plus saja dan semoga kedepannya bisa mengubah atau menambahkan logo custom lainnya. Lebih keren lagi kalau logo buatan sendiri.

Sejauh ini aplikasi customisasi Watermark Kamera ini baru dicoba pada Xiaomi Mi A1 saja karena kamera Mi A1 memang dilengkapi watermark default. Sejauh yang admin tahu ada Mi Note 3, Mi MIX 2 dan Mi5x yang punya fitur watermark ini jadi kemungkinan besar jika diterapkan sedangkan untuk tipe lain silahkan dicoba sendiri. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya