Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Kesal dengan Folder .Thumbnails yang Selalu Muncul di Smartphone Xiaomi Kamu? Ini Cara Menghapus Permanennya

Pernahkah kamu kesal dengan folder .thumbnails yang ada di internal memory Smartphone Xiaomi? Sekalipun sudah dihapus selalu saja muncul dan besaran file yang ada di dalam folder tersebut juga cukup lumayan menguras kapasitas penyimpanan? Sama! Admin juga. Oleh karena itu admin akan bagikan cara menghapus folder .thumbnails secara permanen di seluruh Smartphone Xiaomi.

Kesal dengan Folder .Thumbnails yang Selalu Muncul di Smartphone Xiaomi Kamu? Ini Cara Menghapusnya Secara Permanen

Kesal dengan Folder .Thumbnails yang Selalu Muncul di Smartphone Xiaomi Kamu? Ini Cara Menghapus Permanennya
Kesal dengan Folder .Thumbnails yang Selalu Muncul di Smartphone Xiaomi Kamu? Ini Cara Menghapus Permanennya

Apakah di antara kamu ada yang sadar dengan apa yang akan admin bahas kali ini? Nah loch! Jangan-jangan baru tahu setelah admin buatkan tutorialnya ini ya? Trik ini admin coba ketika saat itu masih menggunakan Sony Ericsson Xperia Mini Pro Sk17i yang kala itu internal memory tidak sebesar sekarang kapasitasnya. Dulu punya internal 256MB saja sudah syukur banged jadi yang namanya manajemen data itu sangat diperhatikan.

Beda cerita kalau sekarang internal memory seperti yang ada pada jajaran smartphone Xiaomi sudah besar, paling kecil saja di tahun 2017 ini minimal internal memory sudah menyentuh 32GB, Good bye 16GB. Saking luasnya penyimpanan internal, ada 1 hal kecil yang banyak pengguna Xiaomi melewatkannya yaitu folder thumbnails. Apa itu folder thumbnails?

Sekarang coba kamu buka penyimpanan internal memory Xiaomi menggunakan root Explorer atau file explorer lainnya. Cek di folder DCIM, nanti kamu akan mendapati sebuah folder bernama .thumbnails. Nah kalau kamu perhatikan isi dari folder thumbnails tersebut adalah kumpulan foto yang ada di dalam Gallery namun dalam ukuran resolusi yang lebih kecil. Selain itu ada dua file lebih yang ukurannya paling besar.

Menurut asumsi admin, folder thumbnails ini menyimpan cache dari foto-foto yang ada di dalam Gallery kamu yang fungsinya untuk menampilkan preview dari sebuah foto. Akan tetapi masalahnya foto tersebut menyisakan banyak file thumbnails sehingga terkadang foto yang sudah dihapus pun akan tetap ada file thumbnails nya. Dengan kata lain ruang penyimpanan internal memory kamu akan ikut berkurang.

Memang sih ukurannya tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan ukuran penyimpanan internal kamu namun tetap saja risih melihatnya. Oleh karena itu admin akan bagikan bagaimana cara menghapus folder .thumbnails tersebut secara permanen. Cara ini sama sekali tidak membutuhkan akses root dan yang kamu butuhkan adalah file explorer pihak ketiga saja. Karena file explorer bawaan xiaomi tidak bisa membaca File tersembunyi.

Bahan:
- Root Explorer di sini atau kamu bisa coba explorer lainnya

Caranya:
1. Gunakan file explorer yang kamu pahami, aktifkan untuk bisa melihat folder tersembunyi
2. Masuk ke internal memory > DCIM
3. Cari folder bernama .thumbnails
4. Lakukan penghapusan
5. Buat file dengan nama .thumbnails tanpa ekstensi apapun. Semisal .thumbnails.jpg .thumbnails.rar dan sebagainya
6. Lalu simpan
7. Kemudian coba kamu buka Gallery dan sekarang folder thumbnails tidak akan muncul lagi
8. Buat yang bingung cara bikin file .thumbnails bisa ambil yang sudah jadi di sini


Sepengalaman admin menggunakan metode penghapusan folder .thumbnails sama sekali tidak berpengaruh dengan performa Gallery kamu. Dan cara ini sebenarnya tidak hanya berlaku pada Smartphone Xiaomi saja namun juga bisa diterapkan pada ponsel Android lainnya. So buat kamu yang jengah dengan folder .thumbnails serta kesal selalu menghapusnya namun selalu muncul kembali setelah dicapus. Maka cara ini yang kamu butuhkan.

Punya cara yang lebih mudah menghapus folder .thumbnails di Smartphone Xiaomi secara permanen? Silahkan tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya