Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Mau Main Mobile Legend di Xiaomi Redmi Note 4X/PRO Sampai Lupa Naruh Charger Dimana? Ini Mod Deep Sleep Penghemat Daya

"Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dan Redmi Note 4 PRO kan sudah termasuk irit baterai, nah apakah ada cara lagi supaya jadi tambah irit sehingga bisa diajak bermain game online Mobile Legend tanpa harus takut kehabisan baterai?" Jawabannya ADA dan ini yang sedang admin buatkan tutorialnya.

Mau Main Mobile Legend di Xiaomi Redmi Note 4X/PRO Sampai Lupa Naruh Charger Dimana? Ini Mod Deep Sleep Penghemat Daya

Mau Main Mobile Legend di Xiaomi Redmi Note 4X/PRO Sampai Lupa Naruh Charger Dimana? Ini Mod Deep Sleep Penghemat Daya
Mau Main Mobile Legend di Xiaomi Redmi Note 4X/PRO Sampai Lupa Naruh Charger Dimana? Ini Mod Deep Sleep Penghemat Daya

Smartphone jaman sekarang sudah tidak sama lagi dengan Smartphone jaman dulu. Admin masih ingat kala itu punya Sony Ericsson Mini Pro Sk17i dan Xperia Neo L yang sama-sama masih dibekali prosesor berintik tunggal. Yup jadi masih menggunakan CPU single core. Walhasil semua tugas yang ada pada Smartphone tersebut dibebankan pada 1 core saja.

Hingga yang namanya Overclock tidak bisa dihindari. Betapa tidak CPU pada saat itu masih memiliki kecepatan 1 Ghz berinti tunggal lagi namun harus mengerjakan banyak tugas. Admin biasa overclock CPU ya ke 1,5 hingga 1,8 Ghz dan itu tidak bisa dilakukan jika masih dalam keadaan locked bootloader plus stock kernel jadi harus pakai custom kernel dulu. Hayo siapa yang sering overclock CPU Smartphone, acungkan tangan! Hehe

Kalau sekarang sih admin sudah insyaf dari yang namanya overclock CPU, lah lihat saja para produsen chipset dan para vendor seakan-akan berlomba menjejalkan banyak core ke dalam sebuah SoC (System on Chip) mereka, mulai dari Dual core, Quad Core, Hexa Core, Octa Core, hingga Deca Core alias 10 inti core. Belum lagi rentang clock speed hingga up to 2,3 Ghz. Nah loch buat apalagi coba untuk melakukan overclock CPU.

Masalahnya banyaknya jumlah core dalam sebuah CPU juga berdampak pada konsumsi baterai, belum lagi optimisasi software yang kurang matang membuat core-core pada sebuah CPU akan terus berjalan pada clock speed tinggi mereka sekalipun dalam keadaan standby. Oleh karena itu para produsen chipset sadar akan kekurangan tersebut sehingga lahirlah Snapdragon 625 dari Qualcomm yang digadang-gadang punya 8 inti core namun tetap dengan jargon hemat daya.

SoC SD625 ini jugalah yang menjadi otak pada salah satu Smartphone Xiaomi yaitu Xiaomi Redmi Note 4X dan Redmi Note 4 PRO yang begitu disukai oleh Mi Fans Indonesia di tahun 2017 ini karena terkenal akan super irit baterainya, belum lagi dibekali baterai berkapasitas 4100 mAh. 24 jam dipakai 4G LTE nonstop pun plus main game Mobile Legend sudah lupa naruh charger dimana, haha..

Namun begitu, tahukah kamu jika konsumsi baterai Xiaomi Redmi Note 4 PRO bisa dibuat lebih hemat lagi? Adapun caranya ialah membuat hanya 3 core CPU saja yang dibuat bekerja ketika modus standby dan akan kembali normal lagi ke 8 core jika digunakan. Karena ini sifatnya eksperimental jadi usahakan untuk membackup rom Miui 8 atau Miui 9 yang sedang kamu gunakan pada Redmi Note 4X/PRO menggunakan custom TWRP Recovery. Untuk cara backupnya bisa kamu lihat di sini.

Adapun cara installnya sebagai berikut:
1. Pastikan Xiaomi Redmi Note 4X/PRO kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader dan juga sudah terpasang custom TWRP Recovery. Jika masih locked bisa ikuti caranya di sini dan tutorial install TWRP di sini
2. Setelah itu ambil mod Deep Sleep khusus untuk Xiaomi Redmi Note 4 PRO di sini,lalu taruh di internal memory
3. Masuk ke mode TWRP dengan cara tekan dan tahan tombol Power beserta volume atas secara bersamaan
4. Setelah berhasil masuk mode TWRP > install > arahkan ke mod Deep sleep tadi
5. Swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
6. Jika sudah langsung reboot

Biasanya mendengar kata Deep sleep sudah bikin panas dingin pengguna Smartphone Xiaomi karena pasalnya Deep sleep ini bikin Smartphone Xiaomi yang dalam mode standby tidak mau dinyalakan padahal dalam kondisi menyala. Seperti yang terjadi pada pengguna Xiaomi Redmi PRO Mediatek di sini dan syukurnya masih bisa diperbaiki.

Namun untuk Xiaomi Redmi Note 4X dan Redmi Note 4 PRO ini beda kasus karena Deep sleep justru menjadi berkah karena tujuan utamanya membuat core lain sleep sementara selagi dalam mode standby dan hanya 3 core saja yang berjalan. Buat yang ingin meng-uninstall mod Deep sleep ini bisa mengambil filenya di sini kemudian lakukan hal yang sama seperti langkah-langkah di atas. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya