Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Mau Masa Garansi Xiaomi Mi A1 Kamu Bertambah 3 Bulan Menjadi 15 Bulan? Ini Cara Mudahnya

Tahukah kamu jika sekarang mulai tertanggal 1 Oktober 2017, semua Smartphone yang dibeli melalui distributor resmi Erajaya melalui Erafone dengan garansi TAM nya akan mendapatkan cover garansi lebih? Apalagi terkhusus buat kamu yang membeli Xiaomi Mi A1 akan mendapatkan tambahan 3 bulan garansi menjadi total 15 bulan. Apa syarat yang dibutuhkan supaya masa garansi tersebut bertambah? Berikut penjelasan lengkapnya.

Mau Masa Garansi Xiaomi Mi A1 Kamu Bertambah 3 Bulan Menjadi 15 Bulan? Ini Cara Mudahnya

Mau Masa Garansi Xiaomi Mi A1 Kamu Bertambah 3 Bulan Menjadi 15 Bulan? Ini Cara Mudahnya
Mau Masa Garansi Xiaomi Mi A1 Kamu Bertambah 3 Bulan Menjadi 15 Bulan? Ini Cara Mudahnya

Siapa nih yang sering koar-koar soal garansi Smartphone Xiaomi di Indonesia? Entah itu garansi distributor abal-abal yang repot untuk klaim maupun garansi resmi TAM? Kenapa admin tanya seperti itu? Karena ada sebagian MI Fans Indonesia yang menitik beratkan pada garansi. Admin apresiasi, garansi sebuah produk adalah hak pembeli dan memang harus diperjuangkan.

Beli Smartphone Xiaomi itukan pakai uang, mahal lagi, masak iya sudah beli mahal-mahal eh dipakai beberapa bulan atau bahkan minggu sudah auto matot saja (kayak papa like new donk! Hahaha)
Melihat banyaknya keluhan seputar garansi ini, pihak Xiaomi menyadari dan mulai membangun pabrik perakitan di Indonesia. Selain untuk memperluas pasar penjualan ponsel Xiaomi,langkah ini juga diambil untuk memenuhi aturan TKDN terkait peredaran ponsel 4G LTE di Indonesia.

Sekarang kamu sudah bisa temui dengan mudah Smartphone Xiaomi yang dijual secara resmi, bergaransi resmi. Sebut saja dulu ada Xiaomi Redmi 1s, Redmi Note 3G WCDMA, Mi4i, Redmi 2/Prime, Redmi 3, Redmi 3 PRO, Redmi 3s, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi Note 3 PRO, Redmi Note 4 PRO hingga yang terbaru saat ini dan banyak menyita perhatian pecinta gadget tanah air adalah Xiaomi Mi A1. Pamornya mengalahkan Smartphone selfie yang sampai nyewa 9 stasiun televisi di Indonesia. Padahal cuma ngiklan lewat media internet saja tapi karena banyak komunitas MI Fans, jadilah Mi A1 sangat mudah untuk dipromosikan.

Okey kembali lagi soal garansi tadi. Baru-baru ini atau mungkin admin saja yang baru tahu hehe.. Xiaomi melalui situsnya mengumumkan bahwa mereka akan mengcover garansi seluruh Smartphone Xiaomi yang dijual secara resmi di Indonesia dalam hal purna jual. Sehingga buat kamu yang selama ini sudah setia membeli Smartphone Xiaomi dari distributor resmi (baca:Erafone lewat Erajaya dan TAM Garansinya) akan mendapatkan perlindungan garansi lebih.

Terlebih buat pembeli Xiaomi Mi A1 yang akan mendapatkan perpanjangan masa garansi selama 15 bulan dan 1 hari replace unit jika terjadi kerusakan dari pabrik. Cara untuk klaim garansi serta perpanjangan masa garansi ini tidak harus datang ke gerai Erafone namun cukup dengan mengunjungi situs Xiaomi saja lalu memasukkan informasi yang mereka butuhkan. Adapun caranya sebagai berikut:

Masuk ke situs pada tautan yang ada di sini
1. Siapkan dusbox atau tapa dusbox juga bisa
2. Lihat IMEI yang ada pada dusbox Xiaomi Mi A1 atau juga bisa dial *#06#
3. Isikan IMEI tadi kolom yang ada pada website Miui
4. Kurang dari 1 menit maka garansi Mi A1 kamu akan bertambah 3 bulan. Jadi totalnya sekarang adalah 15 bulan
5. Bila kurang jelas bisa tonton videonya di bawah ini:


Klaim garansi ini hanya akan berlaku jika kerusakan bukan terjadi oleh kelalaian pengguna semisal terbanting, tercebur, sengaja dibanting mantan dan sebagainya. Jadi murni karena cacat produksi semisal Dead Pixel, Micro SD tidak terbaca, sinyal tiba-tiba hilang dan sebagainya. So pada saat mau klaim garansi nanti, usahakan untuk melengkapi persyaratan semisal membawa dusbox atau setruk pembelian.

Admin sendiri pernah melakukan klaim garansi Xiaomi ke TAM untuk Redmi Note 3G dan berhasil diganti mesin. Okey segera buruan daftarkan IMEI Xiaomi Mi A1 kamu supaya dapat masa garansi tambahan 3 bulan. Jika ada yang kurang dipahami mari berdiskusi di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya