Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Praktekkan Tutorial Ini Jika Ingin Kualitas Kamera Xiaomi Redmi 4X Kamu Meningkat!

Ingin bisa menghasilkan foto yang lebih bagus dari biasanya pada Xiaomi Redmi 4X kamu? Nih admin punya caranya dan yakin kamu bisa mempraktekkannya asal dibaca dulu dengan teliti dan baru dipraktekkan jika sudah yakin benar. Check this out!

Praktekkan Tutorial Ini Jika Ingin Kualitas Kamera Xiaomi Redmi 4X Kamu Meningkat!

Praktekkan Tutorial Ini Jika Ingin Kualitas Kamera Xiaomi Redmi 4X Kamu Meningkat!
Praktekkan Tutorial Ini Jika Ingin Kualitas Kamera Xiaomi Redmi 4X Kamu Meningkat!

Siapa sih yang tidak mau jika hasil tangkapan foto dari kamera Smartphone Xiaomi nya bagus bin kinclong. Entah itu seri Mi apalagi seri Redmi yang memang kurang begitu ditonjolkan sektor kameranya. Yup, karena seri Redmi lebih mengedepankan spesifikasi dan harga yang terjangkau. Hal ini pula yang membuat sebagian besar Smartphone Xiaomi seri Redmi kurang terlihat superior jika dibandingkan dengan Smartphone Xiaomi seri Mi. Termasuk di dalamnya adalah Xiaomi Redmi 4x.

Oleh karena itu ada seorang member forum en-Miui bernama Adipwoli1 yang membuatkan mod kamera untuk Xiaomi Redmi 4X. Tujuannya tidak lain adalah untuk dapat meningkatkan kualitas foto dari Redmi 4X santoni. Namun begitu ada syarat yang harus kamu penuhi untuk dapat menjalankan tutorial ini yaitu Xiaomi Redmi 4X kamu harus sudah dalam keadaan root superSU. Karena nantinya akan dilakukan modifikasi pada sistem.

So buat kamu pengguna Xiaomi Redmi 4x yang belum root bisa mengikuti caranya di sini, jika sudah root bisa lanjut persiapkan bahan-bahan berikut:
- v3.5 All in One Full Manual NEXUS 6P LIBRARIES di sini
- Root Explorer di sini
- Redmi 4X Santoni pastinya

Caranya:
1. Ambil Aplikasi di atas lalu install seperti biasa di Xiaomi Redmi 4X kamu, tapi ingat setelah diinstall jangan langsung dibuka tapi jalakan root explorer
2. Lalu buka direktori system/ kemudian cari build.prop
3. Buka build.prop as text editor > tambahkan ini "persist.camera.HAL3.enabled=1" tanpa tanda kutip lalu simpan
4. Setelah itu reboot Xiaomi Redmi 4X kamu
5. Setelah selesai reboot, buru-buru masuk ke pengaturan > aplikasi terinstall > lalu cari Cache dan App Data dari aplikasi kamera yang kamu install tadi (ini wajib)
6. Baru setelah itu kamu boleh buka aplikasi kameranya

Catatan:
Berikut adalah settingan rekomendasi dari si empu mod kamera Redmi 4x ini:
- Camera module Config - Pixel 2017 (DR Dogfood)
- Buffers size - 15
- Total imagereader image count - 52
- HDR+ burst frame count - 9
- Calculation algorithm for HDR+ imagereader image count - AllExpConfig
- Tested di Android 7 Nougat

Sejatinya mod kamera Redmi 4X ini mengandalkan Google kamera sebagai aplikasi kamera pihak ketiga, namun dengan sedikit perubahan dan penyesuaian. Sehingga bisa didapatkan hasil foto yang bagus serta Dynamics Range yang baik. Namun begitu kembali lagi siapa yang mengambil foto dan bagaimana cara mengambilnya. Karena sebagus-bagusnya kamera tetap saja orang dibalik kamera tersebut yang menentukan kualitas bidikannya.

Okey sekian tutorial cara mod kamera Xiaomi Redmi 4X, pelajari dengan baik dulu hingga paham baru dipraktekkan. Biasakan untuk membackup rom miui yang sedang digunakan pada Redmi 4X via TWRP sehingga apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bisa dengan mudah diperbaiki. Satu lagi yang tak boleh terlewatkan adalah +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya