Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Punya Xiaomi Mi A1 Tapi Belum Root superSU? Ini Admin Bagikan Tutorial Cara Mudahnya!

Apakah tutorial cara pasang root superSU untuk Xiaomi Mi A1 sudah keluar? Dan apa saja syarat yang dibutuhkan agar Mi A1 bisa root? Kan sayang banged jika cuma dipakai biasa saja. Ada banged kok dan ini yang sedang admin buatkan tutorialnya. Cek selengkapnya di bawah ini.

Punya Xiaomi Mi A1 Tapi Belum Root superSU? Ini Admin Bagikan Tutorial Cara Mudahnya!

Punya Xiaomi Mi A1 Tapi Belum Root superSU? Ini Admin Bagikan Tutorial Cara Mudahnya!
Punya Xiaomi Mi A1 Tapi Belum Root superSU? Ini Admin Bagikan Tutorial Cara Mudahnya!

Mari kita bermarathon membuat tutorial untuk Xiaomi Mi A1, sembari menunggu si Tissot masih diperjalanan yang semoga saja sore ini sudah sampai (lihat tadi sih pakai kurir JNE Yes, semoga saja beneran Yakin Esok Sampai! bukan Yakin Esok Sampai? hehehe). Setelah sebelumnya admin sudah bagikan cara install Custom TWRP Recovery untuk Xiaomi Mi A1 di sini, sekarang giliran cara install root superSU.

Yah apa rasanya jika punya Smartphone Android tapi tidak di root? Kira-kira seperti itulah yang admin pikirkan. Karena Sistem Android dirancang untuk bisa dioprek-oprek bagian dalamnya, berbeda dengan tetangga kita iOS dari Apple yang keluar Jailbreak nya saja sudah kayak drama. Laaammmaaa banged dengan segala alasan bertele-tele.. hehe.. peace.. jangan dibata ane gan..

Salah satu kendala utama dari tutorial mod buat sebuah Smartphone Xiaomi yang baru saja diluncurkan ialah minimnya tutorial. Yup wajar karena masih baru tadi. Namun setidaknya untuk saat ini sudah ada tutorial cara root superSU tanpa menggunakan TWRP Recovery. Caranya juga terbilang sangat mudah dan masih work pada patch update bulan September dan pasti akan terus diperbarui jika nanti ke depannya akan ada update dari developer.

Sama seperti pada Smartphone Xiaomi lainnya, untuk bisa menginstall root maka pastikan dulu Xiaomi Mi A1 kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader. Syukurnya cara unlock pada Mi A1 ini terbilang sangat mudah dan bisa kamu lakukan melalui tutorial yang ada di sini. Jika sudah unlock lanjut ikuti langkah-langkahnya berikut.

Bahan:
- Root SuperSU tanpa TWRP untuk Xiaomi Mi A1 di sini
- Kabel USB Type-C

Caranya:
1. Ambil file root di atas kemudian ekstrak menggunakan arsip ekstraktor semisal winrar atau 7zip
2. Aktifkan mode USB debugging. Caranya bisa kamu lihat pada video di bawah ini:


3. Matikan Xiaomi Mi A1 kamu lalu masuk ke mode fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol Power beserta volume bawah secara bersamaan
4. Setelah berhasil masuk mode fastboot, segera sambungkan Mi A1 ke komputer menggunakan kabel USB
5. Jalankan root.bat yang ada di dalam folder hasil ekstrak tadi
6. Nanti secara otomatis akan melakukan root pada Mi A1
7. Jika sudah silahkan direboot
8. Sedangkan untuk video tutorial root Mi A1 ini silahkan tonton di bawah:


Catatan:
- Segala resiko ditanggung penumpang

Salah satu kelemahan dari melakukan root pada Xiaomi Mi A1 adalah kamu tidak bisa mendapatkan notifikasi update rom dari Google, selain itu jika kamu paksakan menginstallnya maka akan terjadi bootloop. Namun jangan khawatir, kamu tetap bisa menginstall update OTA dari Google dengan cara melakukan unroot terlebih dahulu kemudian install OTA Google kemudian root kembali.

Yah sesimpel itu caranya, akan tetapi bakal lebih simpel lagi jika nanti bakal ada custom TWRP Recovery dari ZCX. Entahlah bakalan adakah TWRP ZCX buat MI A1 ini mengingat Mi A1 tidak dibekali Miui 8 atau Miui 9 sebagai default Operating Systemnya. Oke untuk saat ini baru cara ini yang bisa admin bagikan untuk root superSU pada Xiaomi Mi A1. Admin usahakan untuk segera mengupdate tutorial ini jika nanti ada perkembangan lebih lanjut. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya