Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Sekarang Mi5x Bisa Pakai Rom Xiaomi Mi A1: Ini Rom Android ONE Hasil Porting! Silahkan Dicoba

Buat kamu pengguna Xiaomi Mi5x yang sedari kemarin bertanya-tanya apakah bisa rom Android One punya Mi A1 diinstall pada Mi5x terjawab sudah, pasalnya saat ini sudah ada custom rom yang merupakan hasil porting dari Android ONE. Untuk lebih jelasnya bisa lanjut baca penjelasan berikut ini.

Sekarang Mi5x Bisa Pakai Rom Xiaomi Mi A1: Ini Rom Android ONE Hasil Porting! Silahkan Dicoba

Sekarang Mi5x Bisa Pakai Rom Xiaomi Mi A1: Ini Rom Android ONE Hasil Porting! Silahkan Dicoba
Sekarang Mi5x Bisa Pakai Rom Xiaomi Mi A1: Ini Rom Android ONE Hasil Porting! Silahkan Dicoba

Sembari menunggu peluncuran Xiaomi Mi A1 pada tanggal 2 Oktober dan 6 Oktober 2017 ini, sudah banyak sekali para pewarta berita yang membuat tentang kelebihan serta fitur unggulan yang dibawa oleh Xiaomi Mi A1. Sehingga terkesan Smartphone Xiaomi yang satu ini begitu meriah penyambutannya, 11-12 lah dengan Mi6 Flagship Xiaomi untuk tahun 2017 ini. Hal ini berbeda sekali dengan saudara kembarnya Xiaomi Mi5x.

Yup, baik Mi A1 maupun Mi5x sama-sama membawa konfigurasi spesifikasi yang sama persis alias identik. Kalau tidak percaya silahkan kamu ketikkan Mi5x atau Mi A1 di kolom pencarian GSMarena, maka kamu akan hanya mendapati satu pilihan saja. Apakah Mi A1 dan Mi5x sama? Mana yang lebih bagus untuk dibeli: Mi A1 atau Mi5x? Dan apakah Rom Mi A1 bisa digunakan juga oleh Mi5x? Dua dari 3 pertanyaan di atas sudah admin buatkan jawabannya melalui artikel yang ada di sini dan di sini.

Mulai sekarang pertanyaan kamu seputar apakah Rom Android One milik Mi A1 bisa digunakan juga pada Xiaomi Mi5x mulai terjawab, karena pasalnya sudah ada custom rom berbasis Android Nougat 7.1 yang sama persis digunakan oleh Mi A1 bisa diinstall pada Mi5x.

Hanya saja karena Rom Pure Android ini bukanlah diperuntuhkan untuk pengguna Xiaomi Mi5x, maka harus ada beberapa syarat yang perlu kamu penuhi agar bisa menginstall rom ini yaitu pastikan Mi5x kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader, selain itu juga sudah terpasang custom TWRP Recovery. Buat yang masih locked bootloader bisa mengikuti cara unlocknya di sini, sedangkan untuk cara pasang twrp mi5x di sini. Adapun bahan-bahan yang kamu perlukan sebagai berikut:
- Port Custom Rom Mi A1 to Mi5x di sini

Caranya:
1. Ambil custom rom di atas lalu pindahkan ke internal memory Mi5x
2. Backup terlebih dahulu semua data-data penting yang ada pada Mi5x
3. Masuk ke mode TWRP recovery lalu pilih backup untuk membackup rom Miui yang sedang kamu gunakan sekarang
4. Pilih Wipe > advanced wipe > centang system, data, cache dan dalvic
5. Swipe ke kanan untuk memulai proses wiping
6. Pilih install > lalu arahkan ke rom custom tadi
7. Lanjut swipe ke kanan untuk proses instalasi
8. Reboot Mi5x kamu

Catatan:
- Di dalam rom Port ini belum ada firmware, jadi jika ada masalah kedepannya, flash dulu miui 9 official baru install rom port Android ONE ini
- Kredit to heli0us@en-Miui Forum

Hingga saat ini, terus dilakukan pembaruan versi rom untuk Mi A1 jadi kalau admin sempat atau kamu bantu ingatkan admin saja jika nanti ada rom porting terbaru dari Mi A1 ke MI5x. Kabar-kabarnya akhir 2017 ini Mi A1 akan kebagian Android Oreo, jadi besar kemungkinan Mi5x juga akan bisa mencicipi manisnya Android Oreo.

Tidak ada yang tidak mungkin pada dunia Mod Xiaomi, mengingat begitu banyak developer pihak ketiga yang menuangkan kreasi dan waktu mereka untuk membuat berbagai mod serta porting rom. Tinggal masalah waktu saja, giliran Xiaomi Mi A1 yang bisa menggunakan rom Miui 9 punya Mi5x. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya