Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Sekarang Unlock, Relock dan Root SuperSU Xiaomi Mi A1 Cukup 1 All in One Toolkit Ini Saja!

Siapa coba yang tidak mau jika root superSU, Unlock dan Re-lock bootloader pada Xiaomi Mi A1 bisa di handle oleh sebuah toolkit serba guna? Khayalan kamu tersebut bakal jadi kenyataan karena salah seorang pengguna Mi A1 sudah membuat toolkit ini. Cara penggunaannya juga mudah namun lebih afdol lagi jika kau baca uraian lengkapnya berikut.

Sekarang Unlock, Relock Bootloader dan Root SuperSU Xiaomi Mi A1 Cukup 1 All in One Toolkit Ini Saja!

Sekarang Unlock, Relock dan Root SuperSU Xiaomi Mi A1 Cukup 1 All in One Toolkit Ini Saja!
Sekarang Unlock, Relock dan Root SuperSU Xiaomi Mi A1 Cukup 1 All in One Toolkit Ini Saja!

Pada artikel sebelumnya admin sudah membuatkan cara Unlock, relock bootloader serta cara root superSU pada Xiaomi Mi A1. Buat kamu yang belum baca artikelnya bisa mampir ke sini, sini dan di sini. Pada artikel kali ini admin akan coba gabungkan ketiga tutorial tadi menjadi satu. Yup,jadi cuma dengan sebuah Toolkit saja maka kamu bisa dengan mudah melakukan ketiga hal tadi.

Pastinya tools ini bukanlah admin yang membuatnya namun salah seorang member forum XDA bernama ghpranav yang sepertinya juga pengguna Xiaomi Mi A1 (mungkin dia ikut flash sale Lazada juga hehehe). Tidak seperti pada tutorial terdahulu kamu diharuskan mengetikkan perintah tersebut satu persatu, nah untuk yang satu ini cukup dengan memilih opsi mana yang ingin kamu gunakan. Semisal ingin meng-unlock bootloader Xiaomi Mi A1 maka cukup pilih opsi pertama, relock pada opsi kedua dan root pada opsi ketiga.

Namun begitu admin tetap merekomendasikan kamu untuk membackup semua data-data penting yang ada pada Xiaomi Mi A1 sebelum menjalankan tutorial ini karena kita tidak akan tahu kedepannya nanti resiko apa yang tiba-tiba hadir. Adapun bahan yang kamu perlukan agar bisa menjalan tutorial ini sebagai berikut:

- Toolkit 3 in 1 untuk Xiaomi Mi A1 di sini
- Xiaomi Mi A1
- Kabel USB Type-C
- Patched Boot Mi A1 1 September di sini
- Patch Boot Mi A1 1 Agustus di sini
- Flashfire di sini
- Root Checker di sini
- SuperSU di sini

Caranya:
1. Ambil All in One Toolkit di atas kemudian ekstrak lalu jalankan AIO Tool v2.bat
2. Pilih opsi mana yang ingin kamu gunakan
3. Matikan Mi A1 kamu ke komputer menggunakan kabel USB dalam posisi mode fastboot
4. Nah untuk root superSU, kamu ambil Patched boot yang ada di atas kemudian ekstrak dan taruh di dalam folder yang sama
untuk cara prakteknya bisa lihat pada video di bawah ini:


Adapun resiko dari melakukan root pada Xiaomi Mi A1 adalah kamu tidak akan mendapatkan notifikasi update dari Google jika nanti kedepannya ada update patch terbaru, update rom ke Oreo dan sebagainya. Untuk itu backup terlebih dahulu boot.img pada Xiaomi Mi A1 atau juga bisa ambil boot.img dari rom fastboot yang pernah admin bagikan cara flashingnya di sini.

Selamat berburu Xiaomi Mi A1 warna hitam, karena sepertinya untuk warna hitam peminatnya banyak sekali. Padahal kalau ada warna Rose Gold atau Pink bakal pilih yang itu. Okey sekian tutorial cara root, unlock dan relock bootloader pada Xiaomi Mi A1 menggunakan 1 tools saja. Jangan lupa +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat. Salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya